💫1.9💫

1.7K 232 7
                                    

Kangen Jones gak? Btw ini bakal up , tapi ya gitu worknya paling jauh cuma 800 - 1.000 kata.

Soo happy reading

Jangan siders ntar jones tau rasa

💫💫💫💫💫💫💫💫💫💫💫

Btw ini asal-muasal kenapa si V bisa dijodohin ama Jungkook ~

Gue natap males kearah taman, udah gue kira kalau alasan adik gue yang nomor tiga pen ke supermarket beli coklat buat nembak kelinci yang gak bisa diem itu, gue kalau jadi V mungkin udah bosan dan ninggalin orang yang gue suka itu. Tapi sekali lagi keknya gen Papih terlalu nempel, makanya maju terus pantang mundur.

Disana adik gue lagi nunduk natap coklat dia yang dilempar ama namja manis yang gue ketahui bahwa nama dia adalah Jungkook. Gue sih nganggap kalau Jungkook biasa aja nolak V, cuman gimana ya.

Dia nolak hari ini, besoknya dia bakalan ngasih harapan lagi. Jujur gue bosan dengan keadaan adik gue yang selalu dimanfaatin kek gini, makanya gue milih ngikutin Jungkook setelah Kai tiba dilokasi. Gue nyuruh dia buat jemput si V, ya kali orang galau disuruh pulang sendirian.

Gue ngikutin dia perlahan sampai dirumah, disana gue ngelihat orang tua Jungkook, keknya gue kenal. Ah kalau gak salah itu kolega Papih, akhirnya gue mutusin pulang dengan senyum keji yang gak pernah lepas diwajah.

Dirumah juga rame bet, ya maklum anak bujang semua. Lima orang jadi wajar aja kalau rumah gue rame bahkan sampai tengah malam, terlebih besok hari libur. Ya makin keras suara dari rumah gue ini.

"Chan."

Gue natap Mamih dengan pandangan aneh, tumben bet Mamih gue yang kece badai ini mendadak murung. Biasanya sih hal yang berkaitan ama anaknya pasti berhasil bikin dia mewek,

"Ada apa Mih?"

Gue langsung buru-buru jalan kearah Mamih yang keknya mau mewek. Gak tau kenapa dah, mungkin gara-gara ngelihat keadaan V yang udah kayak anak yang gak punya semangat hidup?

"Hiks V."

Fix!

Tebakan gue bener, si V sakit lagi. Hah tuh anak emang fisiknya yang paling dijaga. Dia emang tampan dan keker tapi sedikit aja kena angin malam, dia udah demam. Waktu gue kecil sekitar umur empat tahun, dia juga sering sakit, kek muntah dan gak mau makan. Dihari itu gue lihat dia dirawat, gue nemenin Kai yang lagi mewek dan Mamih Jimin yang lagi gendong adik gue yang masih berumur satu tahun alias si RM. Dan saat itu Mamih gue juga lagi ngandung satu bulan :) ngandung si Sehun.

Gue jujur gak bisa lihat saudara gue sakit ataupun disakitin orang, makanya gue berubah jadi lebih tinggi daripada mereka, belajar bela diri kesana kemari dan yap akhirnya otot gue perlahan kebentuk saat berumur sebelas tahun. Masa-masa dimana adik-adik gue lagi diperebutin ama cewek dan dibully cowok karna gak terima.

"Dia kenapa Mih? Sakit lagi? Chanyeol udah bilangin ama dia buat gak nembak Jungkook malam hari, tapi dia kekeh karna si Jungkook baru jadian ama Lisa."

Gue lihat Mamih kesentak kecil, ini udah ke tiga puluh delapan kali dia nembak Jungkook. Jujur gue udah muak, kenapa adik gue dia kasih harapan setinggi langit tapi ujung-ujungnya ditolak?

Papih gue lagi ke Jepang untuk urusan bisnis, karna gak ada pawang yang pas buat Mamih. Makanya emosinya gak stabil kek gini, Mamih gue masih muda kok guys wong mereka nikah muda, gue aja denger kabar dari Sehun kalau Mamih muntah-muntah, tapi gue cukup salut ama Papih untuk adik terakhir ini.

Why?

Setidaknya ada jarak yang cukup antara Sehun ama adik gue nanti, gak kayak kami. Mamih langsung ngerawat lima anak yang rewelnya minta ampun, lo bayangin aja ada anak cowok umur lima tahun, empat, tiga, dua plus satu tahun dirumah ini.

Lo bayangin aja riwehnya, gue yang belum bisa cebok dengan bener manggil Mamih dengan teriakan keras. Kai yang nangis gara-gara dipukul V, V yang nangis karna susu dia diambil RM, RM yang nangis karna haus plus Sehun yang nangis karna pengen susu Mamih.

Karna itu gue sayang ama Mamih, jasa dia tu bener-bener top.

"Hah? Jungkook lagi, sumpah Chan. Mamih udah bosen denger nama dia, pen bet jodohin si V biar gak galau lagi, Mamih ngerasa bersalah ama nama kalian."

Gue menggelengkan kepala, bukan salah Mamih sih sebenernya. Tapi salah Kakek buyut gue yang entah kenapa bikin tujuh turunannya menderita dan gue adalah keturunan terakhir :)

"Mih tadi Chan ngikutin si Jungkook, Mamih kesel gak karna si V ditolak?"

Mamih gue ngangguk semangat dan yap gue ucapin selamat datang di keluarga gue yang pendendam, Mamih dan Papih gue itu anti banget kalau anaknya disakitin apalagi ditolak dengan cara yang menurut mereka gak baik. Lo bakalan masuk kedalam perangkap mereka, ibarat kata Papih gue sih ya.

"Buat apa kaya kalau gak bisa mengintimidasi orang yang ngelukain anak sendiri, harta gak dibawa mati tapi dipersiapkan untuk keturunan."

"Kesel?! Emang secantik apa sih anaknya, sampai-sampai anak Mamih mau ngejer dia heh!"

"Dia anaknya Om J-Hope, kolega Papih yang kalau ngomong udah kayak rel kereta api."

"Hah?! Anaknya si Hope, gak pernah dicekek kayaknya! Lepasin Mamih! Mamih mau kerumahnya sekarang untuk nyekek anaknya?!"

Gue pegang Mamih yang mau berjalan ke pintu, udah gue bilang jangan cari masalah ama Mamih gue dah. Susah bor, lo bakalan dicari ampe ke neraka bahkan malam sekalipun. Gue aja gak berani nyakitin adik gue gara-gara ini.

"Mih, daripada kita cekek abis itu dia mati. Bagusan kita jodohin aja si kelinci onoh sama si V, kan lebih kane Mih. Si V juga seneng."

"Emang dia mau Chan?"

"Gampang, janjiin aja kerja sama resort Thailand pasti mau Om J-Hope, kebetulan Tante Dawon suka negara Thailand kan."

Dan dari sana adek gue si V, dijodohin ama si Jungkook secara diem-diem plus Mamih nelfon Om J-Hope jam sepuluh malam :)

Ada yang mau Mamih yang sifatnya kek sifat Mamih gue gak?


💫💫💫💫💫💫💫💫💫💫💫💫💫

Tbc

22 Maret 2020

Bukittinggi - Sumbar

Bertemu dichap selanjutnya 👋👋❤ pye2

[END] Nama Gue Jones ✔Where stories live. Discover now