extra : FAMILY TRIP AT SIX YEARS OLD

5.3K 498 50
                                    

2020.March.17

*ini hanya fanfiction! Tidak ada hubungan apapun dengan KENYATAAN!!
*vote & comment?
*iya, saya gak tahan untuk double update. Maapin dah 😔

Jangan memakai 🐺 WANG XIAOLANG 🐺 di fic lain, dia OC saya, tolong sertakan credit & DM saya jika ingin memakainya di tulisan anda 😚✌

🐺======================🐺

"Wa wa wa wa wa!!" Jeritan tawa bocah 6 tahun itu terdengar nyaring. Lang-er berlari keluar dari mobil sebelum Xiao Zhan bisa memperingatkannya untuk jangan pergi seorang diri. Kaki-kaki mungil Lang-er menjejak tanah di taman bunga Canola di Luoping. Panas terik matahari tak menghentikan langkah kakinya yang makin menjauh ke tengah-tengah lautan bunga berwarna kuning itu. Panggilan Mamanya pun tak diindahkan nya.

Hari itu Xiao Zhan dan Yibo mengajak putra mereka berlibur dipertengahan bulan Maret. Lang-er minta pergi keluar kota, dia menolak pergi ke Shanghai dan Chongqing. Bosan katanya. Padahal Jin Ling berharap bisa sebentar bertemu Xiao-didinya itu.

Mereka pergi berlima, Haikuan mengajak Jiang Cheng dalam satu mobil. Xiao Zhan berfikir mungkin Haikuan mulai peka dengan perasaan Jiang Cheng padanya. Well, atau mungkin juga tidak karena Fanxing sedang flu dan tidak bisa ikut.

Selain itu Jiang Cheng juga mengajak seekor anjingnya, Princess. Anjing betina jenis golden retriever yang Lang-er sangat suka. Putranya memang suka anjing, Lang-er sempat merajuk minta dibelikan hewan peliharaan ke Yibo, tapi Xiao Zhan menolaknya. Alasannya adalah Lang-er masih terlalu kecil untuk bisa mengurus seekor anjing. Jadinya Jiang Cheng lah yang sering mengajak Lang-er bermain ke apartemennya saat bocah itu libur sekolah. Mengajak seekor anjing kali ini saat rekreasipun permintaan Lang-er juga. Kini putranya berlarian di lautan bunga canola bersama Princess yang mengikutinya kemanapun kaki Lang-er berlari. Haikuan juga tak mau kalah dari
keponakannya, dia berlari mengejar Lang-er, dan dibelakang mereka berdua Jiang Cheng mengabadikan momen itu lewat lensa kamera.

"Lang-er! Jangan berlari! Nanti kau jatuh!" Teriak Xiao Zhan. Dia dan Yibo ikut keluar dari mobil. Perjalanan mereka masih beberapa menit lagi ke resort yang mereka sewa untuk bermalam. Yibo berhenti sebentar di taman bunga ini karena permintaan putranya. Lang-er takjub dengan pemandangan bunga canola yang hampir seluruhnya mekar disana.

Dapat dilihatnya tubuh mungil Lang-er diantara bunga-bunga itu. Haikuan menangkap Lang-er dan mendudukkannya di antara bahunya. Suara tawa putranya tambah nyaring. Gonggongan Princess juga tak kalah keras. Lang-er melambai kearah mereka.

Xiao Zhan tersenyum kearah Yibo yang membalas lambaian tangan Lang-er dan bertanya, "Kau ingat saat kita bertemu pertama kali disini?"

"Hmm?" Gumam Yibo yang sudah menurunkan tangannya dan memutar tubuhnya menghadap Xiao Zhan. "Maksudmu waktu kau ketinggalan bus dari rekan mahasiswamu?"

Xiao Zhan mengangkat alisnya menerima tantangan Yibo, "Aku mahasiswa baru yang ceroboh, tapi kau adalah bocah ingusan yang baru saja patah hati kalau aku tak salah ingat." Lanjutnya sambil bersedekap.

Yibo tak menyangkal. Berada di Louping, khususnya ditaman bunga canola ini dirinya memiliki banyak memori saat Haikuan mengajaknya touring motor untuk melupakan hatinya yang sedang galau. Waktu itu mereka berhenti disini dan mendapati seorang lelaki manis yang meruntuki nasibnya ketinggalan rombongan. Yibo bilang kalau itu adalah cinta pada pandangan pertama. Yibo jatuh hati pada Xiao Zhan saat itu juga. Dengan kemeja putih dan jaket pinknya, dengan tas ransen yang Xiao Zhan lemparkan ke Yibo karena dia sudah lelah berlari mengejar bus dan masih ditanyai macam-macam oleh Yibo. Walau pada akhirnya Xiao Zhan menerima tawaran Yibo untuk mengantarnya menyusul rombongan bus.

This Is Us [END] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang