Sabana Lonceng - Puncak Rengganis

307 14 0
                                    

Sabana lonceng adalah kakinya dari 3 puncak disana yaitu puncak rengganis, puncak argopuro, dan puncak hyang (arca).

Sandi mengajak kami untuk langsung menuju ke puncak rengganis, selama di perjalanan ke puncak rengganis saya paling belakang karena kaki saya sakit di sebabkan oleh goresan sepatu yang membuat kaki saya lecet dan susah berjalan, dengan menahan rasa sakit saya berjalan secara perlahan.

Dan benar saja yang mereka kata kan tadi dari sabana lonceng menuju ke puncak rengganis hanya membutuhkan waktu 15 menit saja dari sabana lonceng dengan tidak membawa beban tas berat. Jadi, cukup membawa air dan cemilan secukupnya saja. Waktu itu pukul 11:00 kami tiba di puncak rengganis.

Puncak rengganis lebih dikenal dikalangan pribumi setempat karena sejarahnya. Di puncak rengganis ada 2 makam besar yang konon itu adalah makam dewi rengganis dan pengawal setianya.

Di Puncak Rengganis ini terdapat juga kawah. Statusnya bisa dikatakan non aktif, karena sudah lama sekali tidak ada aktivitas vulcano yang nampak.
Kondisi jalur sedikit berbeda dengan jalur yang arah ke Puncak Rengganis. Jalur ke Puncak Argopuro lebih nanjak dan cukup terjal. Waktu yang dibutuhkan kurang lebih 25 menit.

Dari puncak rengganis, kami semua bersiap-siap untuk ke puncak lainnya, yaitu puncak Argopuro da puncak Hyang (arca).

Pendakian Gunung ArgopuroWhere stories live. Discover now