Basecamp Baderan

568 22 0
                                    

Sesampainya di basecamp baderan pukul 01:30 kami melakukan pendaftaran akan tetapi kantor registrasi baderan masih tutup dan di sana kosong tidak ada petugas satu pun yang melayani.

Sekitar pukul 02:30 baru dimulai melayani registrasi  yang dimana ketua kelompoknya saya sendiri karena di suruh oleh pengurus basecamp baderan dirombongan kami cewe nya hanya saya aja.

Selanjutnya nggak lupa kami mengurus perijinan dan administrasi yang dikelola oleh BKSDA Suaka Margasatwa Dataran Tinggi Hyang. Uniknya, biaya administrasi pendakian dihitung dari lama hari pendakian itu sendiri. Beda dari gunung yang lain-lainnya kan. Waktu itu sih perharinya dipatok Rp 25.000,- untuk akhir pekan dan Rp 20.000,- untuk hari biasa. Itu pun kalo belum berubah yaa, berubahnya pun biasanya naik hehe. Normalnya pendakian Argopuro selama 5 hari 4 malam, jadi sediakan minimal uang Rp 200.000,- tunai di dompet. 

Saya mencoba menghubungi teman saya yang dari malang karena beliau telah sampai duluan di basecamp, tetapi beliau tidak bisa di hubungi karena di sana kendala sinyal.

Di basecamp baderan tersebut ada anggota TNI  yang sedang melakukan suatu tugas dimana pukul 03:00 mereka harus sudah berangkat menuju puncak - bremi.

Dan pada akhirnya saya tidak  bisa tidur sama sekali hingga pagi tiba saya memutuskan untuk mandi subuh supaya tubuh kembali segar, setelah selesai mandi adzan subuh pun berkumandang dan saya bergegas pergi ke mushola untuk melakukan sholat subuh.

Pagi hari pukul 05:30 kami memesan makan sebelum pendakian dimulai, pukul 06:00 ojeg baderan pun sudah berada di depan tempat pendaftaran, kloter pertama yang berangkat yaitu teman saya afli yang dari malang karena beliau hanya sampai di makadam saja sedangkan saya dan rombongan dari depok kloter ke dua kami sampai di mata air satu.

Pendakian Gunung ArgopuroWhere stories live. Discover now