Hari ke Dua Rawa Embik - Sabana Lonceng

309 14 0
                                    

Pukul 09:00 kami semua kembali bergegas membereskan tenda dan packing untuk menuju sabana lonceng yang sudah sangat dekat dengan ketiga puncak.

Sampailah kami di suatu pertigaan yang bernama pertigaan Gunung Semar. Jangan salah pilih jalan karena yang mengarah ke savana lonceng adalah yang ke kiri dengan jalur agak menurun.

Suasana pagi itu sangat cerah, sabana lonceng hanya berjarak 1,5 jam dari rawa embik. Trek dari Rawa Embik menuju sabana lonceng cukup menguras tenaga, di perjalanna wawan iseng memanggil "kiw" dan tidak di duga ada yang menjawab pula "kiw" suaranya tidak asing di telinga kami bahkan sandi menjawab itu rombongan yang dari malang mungkin, kita sudah sampai di sabana lonceng sahut dia. Dan benar saja ketika kami berjalan beberapa langkah kami sampai juga di sabana lonceng pada pukul 10:36 dan di sana terlihat rombongan dari malang sedang santai beristirahat karena mereka baru saja turun dari puncak rengganis.

Mereka bilang "ke puncak rengganis dulu aja kita tungguin ko,simpan saja carrier nya di sini tenang kami jagain" sahut teman nya alfi, kami pun duduk sejenak dan melepaskan carrier. Tidak lama kemudian teman alfi "ayo bang ke puncak dulu cuman 15 menit ko kami tunggu di sini" sahut nya dan sandi menjawab "15 menit itu kan buat rombongan situ" dan mereka pun ketawa.

Pendakian Gunung ArgopuroWhere stories live. Discover now