I.X. ᚺᚨᛚᚠ᛫ᛊᛟᚢᛚ

486 30 6
                                    

ᚲ ᚨ ᛏ ᚨ ᛚ ᚢ ᛊ ᛏ ᛫ ᚦ ᛖ ᛫ ᛁ ᚷ ᚾ ᛟ ᛒ ᛚ ᛖ ᛫ ᚲ ᛁ ᛜ

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

ᚲ ᚨ ᛏ ᚨ ᛚ ᚢ ᛊ ᛏ ᛫ ᚦ ᛖ ᛫ ᛁ ᚷ ᚾ ᛟ ᛒ ᛚ ᛖ ᛫ ᚲ ᛁ ᛜ

I.X. Half Soul


SAMUDRA DAWX terletak di antara Pelabuhan Roseria milik Solvenmber dan Menara Thramara Kerajaan Tartalorc. Mereka—para naga—menandai Dawx sebagai istana utama naga air. Terkadang dalam beberapa momen sebelum badai menghadang kapal imigran untuk berputar balik, mereka terpaksa menyewa tiga orang penyihir sekaligus hanya untuk melewati satu pusaran air yang muncul di sekitar perbatasan.

Mereka pikir hanya tiga penyihir sudah lebih dari cukup untuk menjinakkan Mana aneh yang muncul secara tiba-tiba dari dasar laut tersebut. Dalam urusan pelayaran, keberadaan penyihir bagai berkah luar biasa yang ditakdirkan datang kepada mereka. Namun, di belakang itu semua Istana Air Dawx memberikan kebijakan terhadap efek pembatas (barrier) di Dunia Permukaan, sehingga—pada kenyataannya—ada seratus lebih naga air yang ditugaskan cuma untuk mondar mandir naik kapal imigran demi memastikan keselamatan dan bergaul dengan manusia biasa. Bahkan ada yang menyamar sebagai awak kapal supaya menetap tanpa dicurigai oleh ras lain.

Minimal, tiga penyihir itu dibantu oleh tiga naga air pula. Tentu saja jasa mereka lebih berat dibanding apa yang dilakukan manusia yang bermodal kadar sihir pinjaman keturunan iblis.

Para naga air melakukan itu semenjak Istana Dawx berdiri—atau katakanlah—dimulai ketika perjanjian pertama antar naga dan manusia selama masa Raja Sulaiman. Tidak ada momen yang membuat keselamatan mereka terjamin dan terkendalinya ras manusia kecuali saat sosok tersebut hidup di atas tanah dunia fana. Sangat disayangkan satu-satunya manusia yang sangat mereka andalkan—sekaligus seorang utusan—sudah lama tinggal nama, sebagian keturunan iblis mencuri hartanya, sihir menjadi sesuatu yang diperjualbelikan dengan harga dan cara yang sangat mengerikan, sampai para petinggi North Aralt'Sys selalu hampir dibuat asma begitu pandangan mereka tertuju ke dunia fana yang sudah rusak sampai ke akar paling dalam.

Entah dari segi manapun, semua eksekusi dunia jatuh di tangan manusia, dan kerusakan dunia menjadi kesalahan mereka pula. Sesuatu yang bahkan gunung-gunung ingin lari secara ajaib menjauhi bumi dan meledakkan diri berlumuran lava adalah kebiasaan manusia yang tidak pernah mau menyadari kesalahan mereka sendiri.

"Jangan tanya apa imbalan tepat atas jasa kalian kepada Dunia Permukaan," Lance Alsoremn—yang menempati singgasana Dawx—generasi baru yang mengatur kebijakkan lama dan koneksi terhadap North Aralt'Sys itu mengusap-usap keningnya. "Bukankah kalian merindukan raja manusia itu?"

Salah satu naga air menimpali, "Benar. Setidaknya berikan kami syarat untuk dinetralkan sebagai manusia, agar benar-benar bisa bertemu dengannya."

[TR1]Catalysts: THE IGNOBLE KINGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang