Part 2

5.1K 287 0
                                    

“Buang air yang ada di kolam pake ini” si decepticon melempar ember kecil dekat kaki gue. Buang air di kolam ikan pake ember kecil kayak gini bisa sampe berjam-jam selesenya. 

”maaf master. Kenapa ga buka sumbatnya aja?”

”lo berani ngebantah gue?” ia menatap tajam gue bikin gue menggeleng kepala. ”kerjain sekarang! Ingat tangkap dulu ikannya satu-satu pindahin ke ember besar itu dan jangan sampe satu pun sisik ikan gue lepas” perintahnya sambil duduk di kursi menghadap kolam ikan.

Sial banget hidup gue. Sudah 2 minggu gue di jajah ama tuh decepticon. Udah kayak orang yang kerja rodi. Bermacam-macam perintah yang ia kasih dan kadang ga masuk akal. Kalo bersih-bersih rumah ama masak sih ga masalah walo yang gue kerjain berantakan. Ini malah disuruh ngelem gucinya yang pecah berkeping-keping, nyuci baju di kolam renang terus nyuci ulang pake air bersih dan yang lebih aneh, disuruh nyabut rumput. Sudah dicabut, malah disuruh nanam rumput yang baru. Lagian kan rumput disebarin juga tumbuh ini malah nanam satu-satu kayak nanam bunga.

Hampir waktu 20 jam cuman ama dia doang. begitu selese kuliah ngikut kemanapun dia pergi. Dan waktu gue sekarang tidur cuman 4 jam. Masih untung kalo bisa tidur 6 jam. Kemanapun harus ngekor dia. Untungnya gue tinggal sendiri sekarang. Coba kalo ada orang tua gue, mana bisa gue bebas ngejalanin perintahnya yang tiba-tiba nyuruh tengah malam ga peduli jam berapa dan kondisi gue.

Gue menangkap ikan satu-satu dengan ember kecil mana udah di tangkap ikannya loncat terus. Duh, gimana mau cepat selese ikan-ikannya nyebelin gini sama kayak yang punya.

””jangan bengong aja! Cepat tangkap ikannya!” bentak decepticon yang ga lepas pandangannya dari layar ipadnya.

Pengen banget gue siram pake nih air kolam. Haahh...sabaar Eil.. sabaar.. demi rencana lo.. gue menarik napas dalam-dalam dan menghembuskannya. Lebih baik gue cepat selesein ini. Kali ini ga peduli muka dan badan gue kena air yang penting gue bisa mindahin ikan-ikan sialan ini!

Akhirnya.. tinggal buang nih air pekerjaan gue selese. Gue mulai membuang air kolam dengan ember. Ga peduli dengan keadaan gue yang acak-acakan basah kuyup dan baju gue yang udah kotor, yang penting pekerjaan gue cepat selese dan pulang.

Setelah 2 jam lebih akhirnya pekerjaan gue selese juga. tes.. tes.. air jatuh ke kepala gue. “hujan?” gue mandangin langit yang udah mendung.

“gue ga mau kolam ikan gue kecampur ama hujan. Nanti lo harus buang airnya sampe bersih!” perintah decepticon sambil masuk ke dalam rumah.

Gue menatap kosong ke arah decepticon yang berjalan masuk ke dalam rumah. Gue yang gila apa dia yang gila? Ga ngaruh kali air hujan apa engga. Toh ikan selama ini bisa hidup dengan air hujan ga ada yang mati! Emang air kolamnya ga pernah kena air hujan apa!

Gue ga peduli dengan hujan yang semakin deras. Daripada gue ngebuang air lagi mending langsung masukin aja ikannya ke kolam. Toh dia juga ga tau itu air bersih atau air hujan!

*****

 

The Jerk "Decepticon"Where stories live. Discover now