Extra Part 3b

3.6K 153 3
                                    

Suara ketukan pintu kamar gue ga mengganggu pikiran gue yang fokus membaca laporan keuangan bulan ini dan mengetik instruksi pada asisten gue.  ”Masuk!” teriak gue dari arah balkon.
”Selamat siang master. Ikan-ikannya sudah saya kasih obat” lapornya.
“Bagus. sekarang bersihin kamar gue” gue berjalan ke arah sofa depan tempat tidur gue. Kalo dia  ditinggal sendiri di kamar pasti ada-ada aja barang-barang gue yang rusak.

”Baik master” suaranya terdengar senang. Apa cuman perasaan gue aja?  
Gue larut mengerjakan pekerjaan gue ga peduli dengan suara berisiknya yang lagi ngebersihin kamar. ”Ambilin macbook gue” perintah gue tanpa melepas tatapan gue dari layar.
“ini master” tumben nih cewek cepat ngasih? Makin aneh aja. Ato gue terlalu banyak pikiran?
gue menghidupkan Mac dan mengetik password gue. Mengecek email dan mengirim file proposal yang sudah gue buat tadi malam.  
”Master, pekerjaan saya sudah selesai”
”Kamar mandi gue sudah dibersihin?”
”Belum master”
Nih, cewek kenapa ga kerjain dari tadi?!
“Kerjain sekarang!” perintah gue yang ga lepas dari Macbook dan laptop gue. Pokoknya gue harus dapat proyek besar-besaran ini. kalo perlu gue heck data perusahaan saingan gue. Bahkan gue ga mendengar jelas apa yang dikatakan budak gue.
Gue mengerjap mata yang perih terlalu lama menatap layar monitor. Sudah tengah siang ya? Saatnya gue makan. Gue mematikan macbook dan laptop gue. Jangan sampe cewek bego itu mengutak atik apalagi nyari file fotonya.
* * *
“Harum sekali masakan hari ini. wah ini semua makanan kesukaanku” aku memuji Mrs. Julia yang menyediakan sop ikan, ikan goreng dan ikan panggang. Dari wanginya aja bikin perut gue berbunyi.
Wah, ikannya besar juga.
Gue memakan masakan yanga ada di hadapan gue penuh nikmat. Rasanya manis dan segar. Gue belum pernah makan ikan seenak gini rasanya.
Gue mengambil ikan panggang utuh lalu lama  menatap matanya. Kayanya gue pernah liat mata ikan ini. dimana ya? panjang tubuhnya juga. Sialan! Ga mungkin ini Carlo! Masa ini Carlo?
”Mrs. Julia” Mrs. Julia langsung datang ke samping gue.
“ Ada apa tuan?”
”Ikan ini dibeli dimana?”
”Dari Eila, tuan” bener tebakan gue! Mau cari mati tuh  cewek! Berani banget ngebunuh Carlo, ikan kesayangan gue! Bukan itu aja! Gue hampir memakan Carlo!
Wait! Gue udah makan ikan-ikan kesayangan gue! ”Eila!!!!!!”
”Ada apa tuan?” Mrs. Julia panik melihat gue yang marah bukan hanya marah tapi gue murka!
“Kuburkan ikan-ikan ini di halaman belakang. Gue bakal bikin perhitungan dengan cewek itu!”
Gue berjalan menuju kamar gue yang berada di lantai atas sambil memanggil nama cewek pembunuh itu. ”Eilla!!!” gue berusaha membuka pintu.
Sial! Ternyata ia mengunci pintunya! Gue mengetuk dengan penuh amarah ga peduli dengan tangan gue.”Keluar ga lo kalo engga ga bakal gue ampunin lo!” ancam gue.
Hening. Damn! Mulai berani lo ngebantah gue! Kalo sampe gue masuk, gue  bakal bikin lo menderita!
Gue menendang keras di dekat engsel pintu. Beberapa kali tendangan sehingga pintu terbuka keras ke belakang. Saatnya gue bikin perhitungan ama cewek pembunuh itu!
Ia menatap gue dengan wajah terkejut memegang tabs gue di depan pintu balkon. ”Lo, udah ngebunuh ikan gue!!” pengen rasanya gue nonjok kalo ga ingat dia cewek!
”Bukan gue yang bunuh” ia mulai masuk dan berjalan ke arah tempat tidur. gue mengawasi gerak geriknya jangan sampe dia kabur.
”Lo kan yang ngasih ikan gue ke Mrs. Julia?!”
”iya, tapi kan yang bunuhnya si nenek tua itu bukan gue” elaknya menaiki tempat tidur gue maju ke arahnya ga peduli dengan karpet tebal yang gue injak.
Tangannya menyentuh layar tabs. Sial!
”jangan ngelak! Lo tau ga berapa harga satu ikan gue? Puluhan juta!” gue naik ke tempat tidur. Ternyata tuh cewek gesit juga. Ia melompat dengan gaya meremehkan gue
”Gimana rasa ikan puluhan juta? Enak?” pake ngetawain lagi! Awas lo! ”sayang gue ga makan ikan paling mahal punya lo hahaha”
Amarah gue udah sampe puncak! Harus diberi pelajaran nih cewek! Gue mengambil bantal didekat gue dan melempar tepat di wajahnya. Rasain lo!
Ia menjerit kesakitan. “Gila lo! Kayak cewek aja ngelempar bantal!” ia melempar balik bantal dengan tenaga seperti jelly ga bakalan kena gue.
 “Gimana rasa bantal paling mahal kena muka lo? Enak?” sindir gue terus menatap tajam. Kalau bisa hanya dengan tatapan bikin orang mati, sudah mati berkali-kali tuh cewek! “kalo lo mau gaya laki-laki, sini gue lemparin meja paling mahal ke muka lo”  
“Lo pikir gue takut, hah?! Gue akan tuntut lo! Dan satu hal yang paling penting, gue bukan lagi budak lo!” berani nantang gue? kita liat sampe mana dia bisa ngalahin gue.
Dia memperlihatkan layar tabs gue dan mendeletenya. “Bye bye Master Jerk Lyon” ejeknya penuh kemenangan dan melempar tabs ke arah gue.
Sial! Untung gue bisa nangkap kalo jatuh bakal gue lempar ke mukanya! Tapi apa tadi dia bilang? Master Jerk Lyon?! Cari mati berkali-kali nih cewek! Dia kira dia bisa semudah itu lepas dari gue? Dikira fotonya hanya ada di tabs gue ya?
Gue tertawa dengan kepercayaan dirinya yang mengira kalau dia menang.
”hahahaha.. dasar cewek bego!!” ejek gue ga peduli dengan tatapannya yang heran. “lo pikir cuman ini aja ada foto lo?”
Ia tersenyum sambil mengangkat dagunya. “Tenang aja kok master sayang, gue ga bego. Gue sudah hapus semua foto gue baik di computer lo, laptop sama macbook lo” ucapnya sambil tertawa penuh kemenangan. Nih cewek begonya ga sembuh-sembuh.
“tapi belum hapus di sini kan?” gue mengeluarkan hp di kantong celana sambil tersenyum sinis ke arahnya yang terdiam. Mampus lo! Sok ketawa ngeremehin gue dengat otak cetek kayak gitu! Saatnya gue memberi tuh cewek pelajaran!
”cewek bego ya tetap bego” ejek gue sambil menyentuh layar hp gue dan mencari ’fotonya’.
“Atas perbuatan ama gue dan ikan-ikan gue, terutama sikap lancang lo, gue bakal kirim foto ini ke bokap lo!” Gue memperlihatkan fotonya yang tinggal sentuh layar tulisan ’send’ bakal mampus tuh cewek.
Gue menikmati wajah paniknya yang memelas ke gue. ”A,ampun Lyon, jangan lakuin itu. Gue minta maaf dan gue bakal ganti ikan-ikan lo”
Baru rasa lo! ”Enak aja! Mana tawa sama sikap angkuh lo tadi, hah!” bentak gue kearahnya yang makin mendekati gue. Mau liat nih cewek mau ngapain.
”Gue ngaku gue bersalah banget” ucapnya yang sudah berdiri di hadapan gue. “tapi tolong jangan kirim ke bokap gue ya” Ga boleh lemah dari tatapannya yang imut itu, Lyon. Ingat, dia pembunuh ikan kesayangan lo.
”Ga bakal mempan muka lo di senduin gitu ama gue!”
Tiba-tiba aja dia melompat  ke atas tempat tidur dan menerjang dari samping mencoba merebut hp di tangan gue. Tubuh gue jatuh ke atas tempat tidur. sial!
Ia menaiki tubuh gue berusaha merebut hp yang gue rentangkan menjauh darinya.
Ini cewek apa gabungan siluman kucing dan anjing? Sial! Gue di gigit sama di cakar.
Gue berusaha bangkit menindihnya tapi gara-gara serangannya yang brutal, gue kembali di tindih.
Argh! Cukup! ”sekali lagi lo gigit, gue benar-benar kirim ke bokap lo!” teriak gue menghentikan serangannya.
”ja,jangan” mohonnya gue sambil bangun dari atas tubuh gue dan bangkit dari tempat tidur.
”salah gue apa sih sampe lo gitu banget ama gue. Gue kan pengen hidup bebas kayak yang lain. Nyaman di kampus bahkan di luar kampus. Ga terus di bully ama lo”
Ia memasang wajah sendu dan menangis. Ck! Lo pikir gue cowok biasa yang luluh dengan taktik murahan gitu?
”Ga usah drama queen! Gue kirim nih kalo lo masih akting sinetron gitu!” ancaman gue sukses bikin raut wajahnya berubah menatap tajam gue dan menghapus airmata buayanya.
“Dengar ya! Gue ama bokap gue ga ada salah ama lo” ia menatapku dengan kesal.
“Ga ada salah lo bilang? Gara-gara bokap lo, gue hampir gagal mendirikan perusahaan gue!”
Ia menghembuskan nafas dengan kasar ”Bokap gue bener-bener pengen ngasih modal ke lo. Tapi bokap lo ngancam bokap gue kalo ..”
Lagi-lagi ngomongin alasan itu. ”ah, bokap lo aja yang takut ama..”
”denger gue ngomong dulu!” bentaknya bikin gue kesal. Seumur gue sampe gede gini ga pernah ada yang motongin omongan gue kecuali bokap!
”Bokap lo ngancam bokap gue kalo dia bakal ngehancurin perusahaan lo. Seberapapun modal yang di kasih bokap, bokap lo akan terus ngehancurin lo kecuali kalo bokap gue mundur” gue terdiam mencerna ucapannya.
”bokap gue ga pernah ninggalin lo kok. Dia minta bank dengan dia sebagai jaminan buat ngasih pinjaman modal ke elo dan merekomendasi perusahaan lo ke teman-temannya”
Jadi selama ini si tua bangka itu biang keladinya! ”dasar si tua bangka sialan!!!!” amarah gue benar-benar meledak bahkan saking marah, tangan gue menggenggam erat hp dan ga sengaja jari gue menyentuh tulisan ’Send’
Beberapa detik hp gue bergetar. Shit! Jangan-jangan.. Gue terdiam menatap layar hp gue yang terlihat notif pesan terkirim. ”ah” gue menatap cewek bego yang bingung.
“kepencet” gue menyeringai kearahnya yang bingung.
“apanya yang kepencet?” wajahnya panik lalu merebut hp di tangan gue. “Lo kirim foto gue?!” teriaknya histeris.
Lebay nih cewek. ”ga sengaja” ucap gue dengan santai. Mau gimana lagi, emang gue ga sengaja.
“ya anggap aja itu hukuman karena lo dah bikin ikan gue mati” otak gue emang cerdas. Dari pada gue diamuk nih cewek mending nyalahin dia aja.
Ia menerjang gue sampe jatuh ke tempat tidur lagi. Sial! Nih cewek benar-benar brutal! Gue salah apa coba sampe di pukul kayak gini? 
Ah, cukup gue nahan serangannya! ”Hey, stop!” gue menindih tubuh dan menahan kedua pergelangan tangannya dengan satu tangan.
Suara nada dering hp mengalihkan kami. Gue membaca nama bokap nih cewek di layar. ”Bokap lo” ucap gue lalu menerima panggilan.
”halo” sapa gue dibalas teriakan amarah bokapnya nih cewek.
"Apa-apaan ini Lyon?! Kenapa kamu kirim foto vulgar Eila ke saya?! Kamu sengaja motoin anak saya?!" Serang bokapnya bertubi-tubi di telinga gue.
“Pa, si breng..” teriak cewek dibawah gue. Sial! Bisa habis gue! Dengan tenaga satu tangan gue membalik tubuhnya dengan cepat, menindihnya kembali dan membungkam mulutnya dengan telapak tangan gue.
”hhmmmm... hmmmmm....” jeritnya meronta di bawah gue.
Akting, Lyon. ”maaf om, saya salah kirim foto. Maksud saya pengen kirim ke Eila taunya ke om” hahahaha.. gue emang cerdas kan? Yang penting gue terhindar dari amukan bokapnya. Bisa hancur perusahaan gue kalau bokapnya balas dendam, menarik jaminan dan menghentikan klien gue.
"Apa maksud kamu?!" Tanya bokap cewek bego pasti kaget hahahaha
”Aaaaaaaahh!!!” jerit gue kesakitan gara-gara si bego mensummon siluman anjing didirinya.
Sial! Sakit banget tangan gue! Harus dikasih pelajaran nih cewek! Gue menekan pundaknya dari belakang  dengan lengan gue.
”kamu kenapa?” tanya bokap si bego yang kayaknya curiga.
”ga, ga papa kok om" pokoknya gue harus cepat jelasin terus minta maaf dan beres.
”aahhhhh.. enggghhhh” Damn! Kenapa nih cewek ngeluarin suara kayak gitu?! Kayak orang lagi.. arghhh! Fokus dari desahannya, Lyon!
”Eila?” mampus! Bokapnya tau! “itu kamu kan?” gue harus cari alasan. Dug!!! Gue diserang dari bawah dan tangannya menampar wajah gue!
“aaawwww” jerit gue yang refleks bangkit duduk di pahanya.
“aaahhhhh!! Sakit!!” jeritnya dengan kekuatan entah dari mana mendorong gue ke samping.
“Eila Valencie Hendrawan!” teriak bokapnya bisa kedengaran tanpa loud speaker. Dengan cepat tu cewek  mengambil hp dari tangan gue.
Wajahnya pucat pasi kayak orang udah dihukum mati “I,iya pa" ternyata ni cewek takut ama bokap ya? Gue bisa tenang ga bakal di marah-marahin yang paling penting, gue pengen nikmatin wajah ketakutannya hahaha..
“papa kecewa sama kamu!” ia menunduk dengan wajah merah nahan air mata. Jadi kasian ngeliat dia kayak gitu.
”Papa mama ga pernah ajarin kamu jadi liar gini! Gimana kalau mama kamu tau kamu ML di luar nikah!” bentak bokapnya makin terdengar jelas sampe ke gue. Dan sukses bikin gue kaget.
Ga salah tuh bokapnya bilang gue ML ama dia? Si cewek bego juga kaget ngeliat ke arah gue.
“Pa, Eila engga..”
“mana Lyon?” ia menyerahkan hp ke gue.
Gue mau ngomong apa ya biar ga tambah runyam. ”ya, om”
”pokoknya kalian berdua harus datang ke kantor saya sekarang!” perintah bokapnya dengan nada tajam.
Mampus! Ketemu bokapnya gara-gara si bego ini. "Iya om"
”Bawa Eila mandi. Saya tidak ingin bau keringat kalian di kantor saya” keringat apa? Kalo si bego emang keringatan.
Kalau gue kan bersih wangi gini. Tapi tadi bilang bawa mandi ya? Asik juga nih mandi berduaan.
”baik om" sahut  gue dibalas dengan putus pembicaraan sama bokapnya.
Mandi berdua, yes! Cowok mana yang  nolak. Gue menampilkan senyuman menggoda sambil mengedipkan sebelah mata yang dibalas dengan keheranan darinya.
”kenapa lo? Ih, jadi merinding gue” ah, mulai jutek lagi. Ga papa malah makin suka gue godain.
”Yuk mandi” ajak gue sudah kelewat senang menggodanya lalu menyentuh ujung rambut yang biasa ia gunakan sebagai senjata untuk merayu cowok.
”gila lo!” ia mendorong gue tiba-tiba bikin rambutnya ketarik dan jatuh di dekat gue. “lepasin rambut gue!” bentaknya lalu memukul tangan gue dan menarik rambutnya.
Sial! Makin berani nih cewek! Bikin nafsu gue hilang mau mandi ama lo!
Gue melirik dia yang memasang wajah khawatir. “sekarang gimana? Bakal habis kita ama bokap gue”
“ya hadapin aja. Tinggal datang ke kantor, jelasin, beres” ngapain gue repot-repot mikirin toh emang gue ga ML cuman moto doang. Tapi ngeliat dia kayak gini bikin gue senang ke kantor bokapnya. Pengen liat apa yang bakal cewek bego ini jelasin ke bokapnya.
”sekarang gue mandi. Bau kena keringat lo” gue bangun dari tempat tidur dan sambil bersiul menuju arah kamar mandi.
”tunggu, terus gue mandi dimana?”
Ah, kode buat mandi bareng ya? Gue membalikkan  badan menghadapnya sambil nyengir ”lo mau mandi ama gue kan?"
”engga! Gila lo!” ah, cuman nanya kirain mau mandi bareng. Hm, kalau dia jutek gini jadi makin pengen godain.
“kata bokap lo, gue harus bawa lo mandi. Yuk, mandi bareng” gue melepas baju dan memperlihatkan bentuk tubuh six pack yang seksi. Liat mukanya sampe ga berkedip liat badan gue hahaha..
”ma,mandi aja lo sendiri!” mukanya merah ketahuan senang liat badan gue
”jangan nyesel ya” goda gue sambil membuka pintu . Tinggal kasih bom aja bikin dia marah. ”cewek bego”
Mukanya langsung pasang ekspresi marah dan memegang bantal. Kayaknya mau ngelemparin gue. Dengan cepat gue masuk ke kamar mandi dan menutup pintu.
Duk! Gila! Kuat juga lemparannya. Gara-gara dimarahin bokapnya tenaganya bertambah kayak bayamnya popeye.
Gue melepas sisa pakaian. Sayang, tuh cewek ga ikut bareng. Jadi hilang kesempatannya liat badan gue yang bagus ini. Gue melirik cermin di kamar mandi. Handsome. Gagah. Seksi.
Apa? Memang gue cakep, gagah dan seksi kalo liat gue naked bisa histeris pengen nyentuh. Ehm! Saatnya mandi. Gue berjalan ke arah shower dan menikmati air mengalir ditubuh gue.
Ah, mikir masalah ama bokap tuh cewek gampang gue selesein. Tapi masalahnya si cewek bego otaknya bisa jalan apa engga di situasi kayak sekarang.
Tunggu! Orang terdesak kan biasanya jiwa bertahan hidupnya kuat banget. Siapa tau dia punya banyak alasan kalau kami emang ga ML. Gitu nyerempet soal gue meras dia, baru gue bertindak. Hahaha.. you're jenius, Lyon.
*****

The Jerk "Decepticon"Where stories live. Discover now