Prolog

105 15 6
                                        

Teriknya matahari siang, membuat kerongkongan gue kering. Untung saja ada akang tukang es di seberang jalan depan kampus. Akang es yang itu, langganan gue. Pokoknya setiap pulang ngampus, gue selalu beli tuh esnya . Ngomong – ngomong masalah kampus, kampus gue gak jauh dari rumah. Jaraknya  sekitar 300 meter dari rumah. Jadinya gue cukup jalan kaki saja kalau mau ke kampus.

Gue kuliah dikampus Insitut Teknologi Bandung atau kalau disingkat ITB. Gue ambil jurusan Kewirausahaan, soalnya cita – cita cita gue itu pembisnis. Siapa tau bisa jualan kayak akang tukang es di seberang.

Gue datang menghampiri  akang tukang es yang di seberang. Dan gue duduk di kursi yang sudah disediakan sama akangnya.

“Kang, es teh hangat satu!” Pinta gue ke akang tukang es.

Akang tukang es membalikkan badannya “Es teh hangat?” Tanya akang  tukang es yang tampak kebingungan.

“Iya, es teh hangat.” Jawab gue lagi.

“Jadi, es teh apa teh hangat, neng?”

“Buatin es teh yang hangat kang!”

“Aya aya wae neng Serli, es teh mah dingin, kumaha  bisa hangat?”  akang tukang es nya ngejasin sembari tertawa kecil.

“Hahahahhahhaha, becanda lah kang.”

Kerjain orang tuh rasanya enak aja gitu, ada kepuasan tersendiri. Tau dah ini ke berapa kali gue ngerjain akang – akang yang jualan sekitar kampus. Jahilin orang itu passion gue, pokoknya gue bangat. Merasa bangga?  Jelaslah, itukan ciri khas gue bangat.

Setelah gue menghabiskan es teh, gue langsung berjalan ke rumah. Eh, bentar! Gak langsung jalan sih, gue bayar dulu. Yakali minum es teh gak bayar. Gue berjalan melewati  gedung – gedung tinggi, hingga akhirnya gue nyampe dirumah.

“DUARRR!” Tiba – tiba seorang remaja laki – laki datang menepuk pundak gue dengan kencang.

“Lu gila ya?” Bentak gue dengan nada suara yang tinggi.

“Kalo gue mati gimana? HAH?” lanjut gue.

“Itu mah urusan kak Serli, urasan Billy ya urusan Billy.” Ucapnya dengan tangan menyilang di dadanya.

“Kalo gue mati, lu juga yang repot, BAMBANK!” bentak gue sambil berjalan masuk kerumah.

Gue tuh emang gitu orangnya, emosian. Billy itu anaknya suka bangat ganggu gue, padahal dia udah tau kalo gue tuh emosian. Manusia tuh emang gitu, suka bangat kobuat orang marah, kesal, bahkan hipertensi. Buat yang nanya siapa Billy, sekarang gue jawab. Billy itu adek gue, anak mak gue, anak bapak gue juga. Pokoknya orang tua kita tuh sama gitu. Gue sama Billy beda empat tahun, gue 22 Billinya kalian itung sendiri berapa.

Dia itu orangnya jail bangat, jangan samain kayak gue. Soalnya beda, dia cowok gue cewek. Yang paling nggak gue suka dari Billy itu, keras kepalanya. Kepalanya dibuat dari beton mungkin, bisa keras kayak gitu. Tapi ada sisi baiknya, enak kalo diajak curhat.

“Kak, dipanggil bunda!” Teriak Billy dari luar kamar gue.

“Ada apa?” Tanya gue.

“Masakin buat makan siang Billy, katanya.”

“Siap. Btw lu belum kenyang ya? Bunda kan selalu makan ama lu sebelum pulang.” Tanya gue.

“Porsi Billy kan harus dua! Tadi di sekolah satu, di rumah satu.” Jawabnya.

Tugas gue dirumah tuh masak, cuci piring, pokoknya pekerjaan ibu rumah tangga. Bunda tiap pagi kerja di SMA nya Billy. Sebenarnya gue malas banget masakin buat Billy. Baik pas ada maunya doang. Pernah terlintas dipikiran gue buat masukin racun dimakanannya, cuma terlintas nggak gue lakuin.

Setelah gue selesai masak, gue langsung bawa makannya ke meja makan “Nih!” Gue kasih maknnya ke Billy, lalu beranjak pergi ke kamar.
“Eh, kak! Besok pagi sekitar jam empat, ada gerhana bulan merah.” Dengan semangatnya ia memberikan informasi tersebut.

“Udah tau.” Jawab gue tanpa membalikkan badan.
Billy ini tau bangat kalau gue suka bulan. Semua informasi yang berkaitan tentang bulan yang dia tau, pasti langsung kasih tau ke gue. Enaknya punya adik itu gini. Nggak enaknya, kalo lagi brantem pasti yang lebih tua yang salah. Yang nggak punya adek mana tau, hahahahaha.

***

Malam yang sunyi, ditemani Handphone dan Webtoon. Tiap malam, gue selalu baca Webtoon biar bisa tidur. Membayangkan jadi karakter webtoon yang bertemu pangeran tampan. Indahnya dunia webtoon. Dan  biasanya tiap malam gini ada aja gangguan.

“Buka pintunya! Darurat nih!” Teriak Billy, sambil menggerdor – gedor pintu kamar gue.

“lu gila ya? Tiap malam lu darurat mulu, ada apa sih?” Teriak gue dari dalam.

Dan akhirnya gue bukain pintunya, dan membiarkan masuk. “Ada apa?” Tanya gue.

“gue tidur di kamar lu, mau curhat.” Katanya dengan mata penuh harapan.
“Nggak ah, males. Bukannya apa, lu itu BAUUU!” gue tekanin kata bau nya.

“Daripada lu, JELEK!” ejeknya.
Gue tarik nafas dalam dalam, “Adikku yang manis, body shaming itu hukumnya HARAM. Haram artinya, kalo dikerjakan dosa ditinggalkan pahala. Kalo gue bisa milih, gue mau hidung gue mancung, rambut pirang, tinggi, kulit putih, bibir tipis. Biar sama kayak bule lah pokoknya.

Tapi apa daya, tuhan udah ciptain gue kayak gini. Dengan hidung yang nggak mancung – mancung amat, tinggi 155 cm, gigi rata, lesung pipi nggak ada, badan krempeng, kulit lumayan putih.  Dan lo, udah diciptain kayak gitu. Rambut item, lebih tinggi dari gue, kulit kayak sawo matang, badan kecil tapi porsinya dua.

Kita ini tuhan yang captain. Artinya kita gk berhak buat ngejudge. Manusia itu ciptaan tuhan yang paling sempurna. Dan dimata manusia lain kenapa bisa seburuk itu? Dan lu berani ngejudge Zat yang captain lu? Ngerti?” Gue ngejalasin dengan tempo yang sangat cepat.
“Enggak” Billy menggeleng – gelengkan kepala. Dan segera berlali menjauh dari kamar gue.

“Dasar adik sialan!" Teriak gue.

Mungkin karna penjelasan gue terlalu cepat, makanya dia nggak ngerti. Tapi itu anak memang sialan sih. But it’s okey, Billy udah pergi, dan sekarang udah jam 10 waktunya gue tidur. Dan tidak lupa gue setel alaram di handphone jam 3 subuh. Jadi nggak sabar nunggu besok.

Catatan : jangan lupa divote ya! Biar aku semangat nulis nya. Ingat gaes vote itu gratis

GOD (Game Of the Dream)Stories to obsess over. Discover now