hari pertama, lima.

1.7K 306 27
                                    

hari pertama sekolah setelah selesai mpls. beneran udah belajar kok ini, dan ada satu hal memuakkan yang belum nana kasih tau ke kalian semua; kalau nana sekelas sama haidar.

agaknya males, nana selalu ngedenger celotehan gak jelas haidar seputar benda-benda di sekitar. ya kaya "kenapa jam jarumnya dua?" terus nanti sandi bakal nyeloteh balik "pasti tuhan menyesal ngasih lu mulut".

hush!

tapi sekedar fakta aja, kalau kelas nana asik dan tidak bisa dibilang membanggakan. wong nilai anak-anaknya gak sebagus itu, tapi aktif banget ikut lomba lomba. baik perorangan, maupun berkelompok atau bahkan perkelas.

kaya hari mpls ke dua, ada tuh game cari benda, jadi ada beberapa benda yang diumpetin di sekolah, otomatis satu kelas diitung sebagai tim, dan kelas mereka yang menang. benar-benar unggul di bidang non akademik maupun btbbnb alias bidang tidak berguna bagi nusa bangsa.

nana lagi asik aja diem merem-merem sambil mainin ponsel dan nyetel musik yang disambungin di headset waktu haidar noel-noel pipinya dari atas. nana diemin sampai keringet haidar jatoh setetes di pipinya.

WAH mengibarkan bendera perang.

"HAIDAR HADIN!!! keringet lo nempel di pipi gue nih, asu!!!!!" marah nana waktu itu, bahkan kelas masih kaget walau dari awal masuk nana udah males banget sama haidar. padahal katanya sih klop banget ini nana haidar, satunya minta digebuk yang satu lagi siap menggebuk.

langsung ditengahin sama jakry, karena kalau tidak, benar benar sudah ada perang dunia ketiga dikelas ips empat. "EEEEITS tahan tahan lur!!! belom aje lu bedua gue taro lapangan depan biar diliatin kak sadya kak ceri lu ye."

nana langsung nengok ke jakry, ih anjir jangan dong nanti nana dianggap bar bar ((walau sudah keliatan sejak awal)). lalu akhirnya nana berdecak, ninggalin haidar yang masih disitu.

belum sampai disitu.

suasana kelas lagi hening-heningnya selesai kejadian itu, karena anak-anak juga pada keluar alias tidak ada tontonan lagi di dalam kelas jadi kenapa tidak mencari udara segar saja.

waktu nana mau neguk airnya, airnya dia sisain dimulut. terus anaknya tujuannya sih mau lanjut dengerin musik. eh bahunya ditepuk.

KAGET.

pas noleh, ada haidar, mau gak mau kesembur itu air ke mukanya haidar. mana anaknya tadinya udah siap banget nakut-nakutin dengan muka item semua —pake make up anak tari yang lagi latihan di aula.

kesampean sih, bikin nana kaget, tapi kok gini amat sampe kena sembur. haidar senyum penuh arti, ngusap mukanya yang kena semprot. "mati lau anjing."

"DAR GAK SENGAJA???? LAGIAN NGAPAIN LU DISITU MUKA BEGITU  MAU SIAP SIAP DEBUS?????" nana heboh sendiri.

wah langsung tuh anak-anak yang lagi lalu lalang ngeliat dari jendela, bahkan ada yang masuk. dikira ada yang ngapain eh taunya ada dua anak setan lagi berseturu. akhirnya ya ditinggalin karena udah tau polanya pasti abis ini juga ribut.

haidar mengeluh, mau gimanapun masa mau nampol cewek. yaudah doi diem disitu. "emang nasib gua ketemu lu begini mulu ya mir, anying dah lu."

nana ngerocos, "ya lu emang mau ketemu gua gimane??? kaya drama korea?"

"ayok."

"mimpi lu tinggi bener ye."

oala, asu?

𝐡𝐚𝐢𝐝𝐚𝐫.Where stories live. Discover now