^46^

372 16 9
                                    

Nabila POV

Hari udah berganti, dan hari ini akan jadi bad days gue. Gue udah berekspetasi kalo warga sekolah bakalan udah denger kabar gue putus. Pasti nanti gue jadi bulan-bulanan mereka nih males banget gue jadi hot topic.

"Kamu kenapa si dek?" Tiba-tiba Papa nanya sambil minum kopinya di depan gue. Bilang ke Papa gak ya?

"Eum gak kok Pa, hari ini bisa anterin aku kan?" Fyi aja Kak Adriel masih molor di kamarnya dasar bujang kalo gak ada kelas pagi dia gak bakalan bangun jam segini.

Alih-alih Papa yang jawab ini malah Mama yang jawab, "Loh dek? Biasanya juga sama Kak Ilham-mu itu kan?"

Gue senyum miris dengernya Mama gak tau aja perasaan anaknya ini sekarang, nyesek.

"Ck! Apa dah Ma, udah gak ada hubungan sama dia." Ucap gue memelan. Sakit cok menerima kenyataan pahit.

Papa langsung berhenti makan, "Maksud-mu? Kalian putus?" Gue ngangguk lemah sambil minum air putih.

Mama ngehela nafas panjang, "Siapa yang mutusin? Bukan kamu kan nak?" Tanya Mama lembut sambil ngelus rambut gue.

"D-dia yang mu-mutusin Ma." Sebenernya gue gak sanggup bilangnya sumpah itu bikin gue makin sakit hati.

"Yaudah dek, sekarang kamu belajar dulu yang bener biar dapet Universitas favorit kayak abangmu itu." Kata Papa senyum. "Maklum lah kalian masih muda apalagi Ilham udah kuliah lingkup pertemanan-nya juga lebih luas dan bebas lagi mungkin dia kecantol sama yang di sana hehehe." Gue natap gak suka ke Papa.

"Apasi Pa! Maksudnya dia ngelupain aku gitu?!" Sensi banget gue dengernya gila. Mama ketawa pelan.

"Udah-udah kalian ini, Papa juga jangan jadi provokator anaknya semdiri. Kami dek jangan pesimis gara-gara denger omongan bapakmu itu." Gue mencebik males. Papa cuma senyum doang sesekali ngucapin maaf karna udah bikin gue sensi.

"Udah ayo anterin aku sekolah nanti telat."

Sepanjang jalan berangkat ke sekolah gue mikirin salah satu bagian kalimat Papa tadi waktu sarapan 'mungkin dia kecantol sama yang disana.'

Dan gue ke inget lagi sama snapgram Kak Ilham itu yang lagi jalan sama cewe. Apa emang bener kayak gitu? Semudah itu ternyata ngelupain gue.

Halah nyadar Bil, mungkin yang di sana lebih glowing dari lu.

•••••

Tak sesuai dengan ekspetasi -alhamdulillah juga sih- ternyata kabar gue putus belum tersebar di sekolah bahkan temen gue yang kayak Cendikia Alma dkk pun belum tau kalo gue udah putus sama Kak Ilham. Niatnya hari ini gue mau ngasih taunya. Bissmillah.

Sekarang jam istirahat, gue dan temen-temen lagi jalan di koridor buat makan di kantin, gue sama Jelita di depan, Cendikia, Alma, Naila di belakang berisik banget.

"Cen liat noh dekel yang itu, udah alim, adem pula mukanya Cen anjir anak hadroh katanya." Denger perkataan Alma gue ikutan noleh ke arah yang di tunjuk sama Alma. Njir, beneran ganteng bgst! Eh tapi masih cakepan mantan hehe.

"Yang itu mah gue punya nomernya."

"MASA?!"

Sial!

Kuping gue tayik, tadi yang teriak tuh Alma sama Cendikia nah yang bikin dia teriak kayak gitu si Naila. Eh tunggu, kapan Naila jadi punya nomer cogan gini cobak?

"Iya beneran elah, dia tuh Alfin temen SD gue dulu." Kata Naila santai. Wah boleh nih gue abis ini minta nomernya.

"Bagi lah Nai jangan pelit-pelit sama temen sendiri." Kata Alma senyum-senyum gitu.

My LifeDove le storie prendono vita. Scoprilo ora