5. Misi Pertama

1.5K 238 158
                                    

Sejak Shen Qingqiu terbangun dari demam tinggi yang tidak diketahui penyebabnya, selama masa 'pemulihan' Yue Qingyuan menjenguknya beberapa kali. Sebagai pemimpin sekte nomor satu terbesar di dunia atau bisa dibilang kepala institusi kultivator, pekerjaannya pasti banyak tapi dia masih sempat memperhatikan shidi-nya. Sebagai orang luar yang terdampar di tempat asing, membuat Shen Qingqiu ingin menitikkan air mata haru.

Mungkin Shen Qingqiu yang asli sanggup mengkhianati manusia baik sepertinya tanpa rasa penyesalan maupun merasa bersalah, hal ini menunjukan betapa rendahnya dia sebagai manusia!


Yue Qingyuan membawa teh dalam satu set cangkir porselen ke dalam rumah bambu Shen Qingqiu, pancaran matanya menunjukan rasa penuh kekhawatiran, "Setelah shidi beristirahat selama beberapa hari, apa shidi sudah merasa lebih baik?"

Dia mengibaskan kipas lipatnya dengan ringan, Shen Qingqiu tersentuh dengan suasana persaudaraan ini. "Qingqiu telah lama pulih. Aku telah banyak merepotkan Shixiong, membuatmu cemas."

Yue Qingyuan, "Kurasa sudah saatnya shidi meninggalkan gunung. Apa ada hal yang kau butuhkan?"

Tangan Shen Qingqiu yang sedang mengipas terhenti. "Meninggalkan gunung?"

Yue Qingyuan berkata dengan terkejut, "Apa kau melupakannya karena sakit kemarin? Bukankah sebelumnya kau yang mengatakannya padaku agar menyerahkan permasalahan kota Shuang Hu kepadamu, menjadikannya kesempatan berlatih untuk murid-muridmu?"


Ternyata ini hal merepotkan yang dibuat oleh Shen Qingqiu asli. Tapi saat ini dia masih menyesuaikan dirinya dengan kekuatan spiritual dan teknik milik tubuh ini, kedua hal tersebut belum dikuasai sepenuhnya. Bagaimana bisa dia membawa murid-muridnya menuruni gunung untuk berlatih. Baru saja dia ingin menebalkan kulit wajahnya dan mempermalukan dirinya sendiri, untuk berkelit dan mengatakan jika tubuhnya ternyata belum sembuh, suara Sistem tanpa perasaaan menggema.

【Misi pertama telah keluar. Lokasi: Kota Shuang Hu. Misi: Menyelesaikan latihan. Tekan untuk menerima.】

Pada waktu yang bersamaan, ringkasan misi muncul dihadapannya. Dengan dua pilihan di bawahnya, sebelah kiri 'terima' dan sebelah kanannya 'tolak'.

Jadi ini misi pertama. Tatapan Shen Qingqiu melekat pada bagian 'terima' selama beberapa saat. Pilihannya berubah menjadi warna hijau, terdengar bunyi ding dan Sistem mengingatkan, 【Misi telah diterima. Silahkan baca file dengan seksama dan buat persiapan. Semoga sukses.】

Shen Qingqiu kembali ke dirinya sendiri dan berkata kepada Yue Qingqiu sambil tersenyum, "Tentu saja aku ingat, hanya saja beberapa hari ini aku kebanyakan istirahat membuatku menjadi malas, hampir saja aku melupakan hal ini. Aku akan berangkat dalam beberapa hari."

Yue Qingyuan mengangguk, "Jika kau belum sembuh sepenuhnya, jangan memaksakan dirimu. Jangan tergesa melatih murid-muridmu. Kau juga tidak perlu mengurus penyisihan sendirian."

Shen Qingqiu setuju sambil tersenyum, tapi tidak kuasa melirik sekilas Yue Qingyuan.

Zhangmen-Shixiong, kau saat ini... sangat mirip seperti NPC yang memberi misi. 


[Zhangmen = Ketua, pemimpin]

[NPC = Non-Player Character, karakter dalam game yang tidak dikendalikan oleh pemain.]




Penjahat BrengsekWhere stories live. Discover now