Sehati atau Mati

3K 405 299
                                    

Masih berkisah tentang leluhur vampire ya ... Biar alur ceritanya jelas. Nanti jika ada yang kurang paham bisa tinggalkan komen di bawah.

Nah, disini akan aku uraikan beberapa macam vampire, kelebihan dan kekurangannya. Serta sosok lain yang diperlukan dalam cerita. Semoga kalian tidak bingung.

Oke. Happy Reading🤗🤗🤗

*
*
*

Moroi adalah vampir murni yang memiliki kekuatan magis. Moroi ada dua jenis, moroi bangsawan dan moroi pelindung. Moroi bangsawan kekuatannya lebih tinggi dari seorang gabriel, namun lemah terhadap sinar matahari. Moroi bangsawan memiliki sayap, bisa berpindah tempat dengan cepat, bisa merubah wajah sesuai yang diinginkan. Sementara moroi pelindung tidak memiliki kekuatan menyerang sehebat moroi bangsawan, tapi mereka tahan terhadap rasa sakit dan kebal terhadap matahari.

Xiao dan adiknya adalah seorang moroi pelindung, mereka terikat perjanjian untuk melindungi satu-satunya keturunan moroi bangsawan yang tersisa. Tuan muda yang dilayani Xiao di kastil. (ada yang bisa nebak siapa adik Xiao?)

Gabriel sendiri adalah manusia pemburu vampire, mereka dipercaya adalah titisan malaikat (tangan kiri Tuhan), yang dikirim ke bumi untuk melindungi manusia. Karena itu mereka dibekali kekuatan yang luar biasa terhadap serangan vampir. Van Helsing adalah tokoh legenda pemburu vampir yang terkenal di tahun 1888, yang pada masanya telah membunuh ratusan moroi dan ribuan strigoi yang mengganggu manusia.
(Van Helsing di sini akan berbeda dengan Gabriel Van Helsing versi film Hollywood, menyesuaikan dengan imajinasi author)

Strigoi punah pada saat itu, namun moroi masih bertahan. Beberapa moroi pelidung menikah dengan manusia biasa dan melahirkan para dhampir. Sementara kaum bangsawan pantang untuk menikahi manusia. Karena darah bangsawan yang bercampur dengan manusia, akan membuat kekuatannya musnah. Kecuali ia menikahi sesama moroi atau menikahi seorang Gabriel.

Moroi memiliki fisik tubuh ramping, pucat, cantik dengan susunan wajah yang kecil dan manis. Laki-laki dan perempuan moroi hampir sama, dengan kecantikan dan keelokan tubuh yang tak bisa ditolak oleh mata.

Gabriel sendiri memilki tubuh yang tinggi, tegap, berwibawa, penuh kharisma namun memiliki karakter wajah yang lembut tapi tidak terlihat lemah.

Sementara Dhamphir akan mengikuti sosok dan karakteristik kedua orang tuanya.

Strigoi paling berbeda, ia memiliki tubuh paling kekar dan wajah garang. Tidak ada kelembutan dari mata seorang strigoi. Setelah dikabarkan punah, tak ada seorangpun yang pernah melihat strigoi lagi di dunia. Para moroi juga telah berhenti mengubah manusia menjadi strigoi. Mereka memilih menikahi manusia.

Dalam kurun waktu ratusan tahun, Dhampir yang tersisa semakin sedikit. Anak lelaki yang lahir di bulan terakhir tahun naga dipercaya memiliki benih moroi murni. Namun jika mereka kembar dan lahir bersamaan. Salah satunya akan menjadi strigoi. Dengan alasan itu, Yibo diasingkan ke kastil moroi. Walau pada awalnya moroi dan Dhampir terlihat tidak akur. Tapi demi kelangsungan klan yang tersisa mereka harus bekerja sama.

Yibo diuji dengan darah dan rasa sakit, hingga usianya 10 tahun, jika ia berubah menjadi penghancur, ia akan dibunuh saat itu juga. Tapi, Yibo justru menerima dan mengikuti semua arahan tuan muda, sehingga ia bisa dikatakan lolos dari ujian strigoi.

Untuk mencegah memorinya terkontaminasi di kehidupan modern ini. Para tetua moroi mengambil separuh ingatannya. Sehingga Yibo tidak bisa mengenal Sean, tapi merasakan kedekatan saat bersamanya. Yibo juga belum sadar, jika gurunya itu adalah orang yang sama yang ia panggil gege, dan orang yang sama yang Yibo cium di usianya yang masih kanak-kanak.

Different Blood (Tamat di PDF)Where stories live. Discover now