I Hate You

3.8K 662 315
                                    

Dina's note :

Only read = Sider
Only vote = Half Sider
Vote and comments = I💓U

..

Jungkook mengetukkan bolpoin dengan irama lambat, atensinya terletak pada dokumen yang terongok di atas meja. Ia masih enggan menjawab pertanyaan Suho maupun menanggapi sapaan Inha yang mungkin masih menyimpan kekesalan akibat peristiwa semalam, ingat kan apa yang dilakukan Yeriana sebagai penyebab mood klubing menjadi anjlok?

Perempuan yang diakui sebagai tunangan Jungkook itu tidak mengangkat panggilan sepanjang pagi hingga siang hari ini. Yeriana bagai hilang ditelan bumi, dan itu membuat Jungkook tidak suka.

"Ada yang salah dengan dokumennya?" Suara Suho membuyarkan pikiran Jungkook.

"Belum kukoreksi," Bungsu Jeon kembali mengamati dokumen meski pikirannya tertuju pada satu sosok yang semalam berhasil ia antar pulang paksa. Yeriana bukan wanita spesial pertama yang berhasil menarik hatinya selama ia hidup sebagai laki-laki dewasa hingga saat ini. Hanya saja perempuan itu merupakan satu-satunya yang berhasil mencuri perhatian ketika Ayah Jeon menawari ide gila berupa kencan buta yang sialnya disetujui oleh Tuan Bae.

Sebetulnya dari mana awal mula Jungkook tahu siapa Yeriana?

Singkat cerita, ketika Yeriana masih berada di Amerika untuk menyelesaikan gelar sarjana hingga Master, Jungkook tidak sengaja bertandang ke rumah orang tua Yeriana. Ia melihat foto gadis remaja memegang bunga dengan senyum ceria, senyum yang sangat Jungkook suka, meskipun pada saat itu Gayoung masih menjadi kekasihnya.

Jungkook sempat menolak tawaran sang ayah karena menurutnya sebuah perjodohan hanya dijalani orang jaman dahulu. Namun seiring waktu dengan kandasnya hubungan cintanya dengan Gayoung, Jungkook tidak memusingkan perihal wanita hingga ia melihat perempuan itu secara nyata pada sebuah pesta pertemuan.

Senyum Yeriana dewasa tidak lagi sama dengan Yeriana yang ia lihat di dalam foto. Jungkook melihatnya seperti sosok perempuan yang angkuh dan dingin. Desas desus mengatakan jika Yeriana sangat tenggelam dalam kesibukan pekerjaan yang dilimpahkan orang tua. Sebagai si sulung, perempuan itu diharapkan akan menjadi penerus usaha keluarga.

Jungkook tidak mengenal maupun terpikir akan menjalin hubungan dengan Yeriana, cerita demi cerita yang ia dengar dari Inha dan teman-teman ketika perempuan itu mendatangi kantor mereka bersama tamu undangan lain di hari jadi perusahaan tempat ia bekerja membuat panas telinga.

Dia seorang clubber saat tinggal di Amerika, katanya trouble maker. Untung anak orang kaya.

Jungkook yang tidak sengaja terjebak di kerumunan para kolega hanya terdiam sembari menatap Yeriana. Mungkin bagi lelaki lain, Yeriana merupakan sosok wanita sempurna yang menyebalkan, siapapun pasti akan merasa iri dengan keberuntungan perempuan itu. Namun tidak dengan Jungkook. Ia melihat Yeriana hanya menutupi sesuatu yang orang lain tidak bisa sentuh.

Tibalah kesempatan itu datang, satu rencana sederhana para orang tua yang bertemu kesekian kalinya pasca pertemuan para alumni. Jungkook menjalani perkenalannya dengan Yeriana di acara keluarga. Hebatnya lagi, perempuan itu bersikap sangat tenang, berpakaian rapi dan tidak berlebihan. Bahkan untuk ukuran perempuan yang katanya seorang sosialita, Yeriana sama sekali tidak menampakkan hal tersebut.

Dalam pandangan seorang Jeon Jungkook, Yeriana seperti yang ia lihat saat pertemuan keluarga. Ia sendiri heran kenapa perempuan itu diberi label buruk, padahal Jungkook belum melihat di sisi mana keburukan itu muncul.

Kalau mau jujur, Sulung Bae itu tidak terlalu mengesankan Ibu Jeon, hanya saja Yeriana berhasil mengambil sedikit kesan baik ketika ibu Jungkook bertanya apakah dia pandai memasak? Sesuai dugaan, bagi para calon ibu mertua keahlian calon menantu dalam memasak menduduki urutan pertama dalam memilih calon istri bagi putra mereka. Dan Yeriana lolos dalam seleksi babak penyisihan.

OutrageousWhere stories live. Discover now