BLUES

3K 399 63
                                    

OHANA MIMI

Episode : Blues

Staring:

Do Kyungsoo | Baby Jongin



***





Kata orang anak itu adalah hasil tiruan dari orang tua yang identik.

Mulai dari wajah, perawakan dan sifat. Paduan antara Ayah dan Ibu. Namun, cara mendidik orang tua juga akan menjadi sebuah penanaman sifat dan sikap yang senantiasa akan menjadi sebuah kebiasaan kepada anak ketika kelak ia memiliki keturunan. Secara sadar atau tidak, apa yang tertanam diingatan anak akan muncul dan menjadi sebuah sikap yang mencerminkan dirinya.

Baik atau buruk.

Benarkah demikian?





***





Penipu.

Kata itu menggema. Bahkan setiap sudut dari ruangan itu melontarkan perkataan yang berulang seperti kaset rusak. Bergema dan terus berulang tiada henti. Melihat ke mana saja rasanya semua sama. Tudingan demi tudingan menunjuk kepadanya dengan kesalahan yang sama.

Menipu katanya.

Kyungsoo diadili, duduk di kursi pesakitan tanpa bisa bicara dan hanya bisa menunduk mendengar semua dakwaan atas tudingan yang diberikan padanya. Sidang perceraiannya menjadi sidang berlapis karena keluarga Park menuduh Kyungsoo menipu dan mengambil sejumlah uang.

Namun, bukan hal itu yang membuat Kyungsoo geram. Tudingan mengenai anak yang membuatnya ingin memberontak dan sidang itu berkali-kali harus ditunda karena Kyungsoo membuat keributan.

Tetapi kali ini, di sidang terakhir ini, Kyungsoo hanya bisa diam. Menunduk patuh pada segala tudingan yang dialamatkan padanya.

'Diam saja lah. Jika kau tidak mau berpisah dengan Jongin juga.'

Begitu kata mereka.

Bahkan Chanyeol yang duduk di sebelahnya memilih untuk membatu, diam seribu bahasa.





***





Ketokan palu dari hakim memutuskan hasil keputusannya. Chanyeol dan Kyungsoo resmi bercerai, hak asuh Sehun diberikan kepada Chanyeol, sedangkan Kyungsoo bisa membawa Jongin. Persidangan selesai dengan meninggalkan Kyungsoo yang berusaha mengejar Chanyeol ke pintu ke luar.

"Chanyeol," ujarnya berhasil menarik ujung jasnya.

Tapi seperti yang sudah-sudah, ia selalu menepisnya. Berjalan menjauh layaknya menjauhi seorang yang asing.





***



Kyungsoo selesai menidurkan Jongin ketika sebuah ketukan pintu terdengar. Saat pintu terbuka, ia mendapati seorang wanita asing yang berdiri sambil tersenyum padanya.

Dia adalah petugas dari dinas perlindungan anak.

Wanita itu mengatakan, bahwa dia ingin berkonsultasi dengan Kyungsoo mengenai bayi Jongin. Berkata bahwa dia dan orang-orangnya adalah orang yang kompeten di bidangnya dalam menangani masalah perawatan kasus anak. Namun, yang Kyungsoo tangkap adalah wanita ini berusaha mengambil Jongin agar bisa diasuh di dinas perlindungan anak.

O H A N A | mimiWhere stories live. Discover now