Chapter 18.

154 24 3
                                    

Robot peniru, robot ciptaan Irene yang mampu menirukan bentuk fisik, karakter, dan jiwa seseorang hanya dengan memasukkan nama lengkap, tanggal lahir dan nama orang tua.

Robot ini Irene ciptakan karena terinspirasi dari serial kartun Jepang, Doraemon.

Sunny berjalan menuju sisi lain ruangan yang dipisahkan oleh dinding kaca berwarna putih. Puluhan mobil mewah berbagai merek tersusun rapi hampir memenuhi ruangan. Mobil-mobil ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa oleh Namjoon, Yoongi, Seulgi, Jun, Mingyu, Vernon, Rose dan Lisa. Total mobil disini ada 83 buah, sesuai dengan anggota Sunwhite saat ini.

Sunny menaruh telapak tangannya pada kaca dipintu tempat kemudi, kemudian muncul seperti cahaya biru untuk mendeteksi sidik jari Sunny, setelah itu pintu akan terbuka secara otomatis. Setelah menunjukkan cara membuka mobil itu, Sunny menoleh pada Tzuyu yang langsunh dibalas oleh anggukan.

Jari-jari Tzuyu dengan lincah menekan-nekan tombol yang terpampang dilayar iPadnya, tak lama secara serentak 26 mobil mengeluarkan cahaya biru dikaca pintu kemudi yang menampilkan gambar telapak tangan.

Tzuyu menyuruh para anggota baru, ZBoys, ZGirls dan Izone untuk menaruh telapak tangan mereka diatas kaca. Mereka juga diarahkan untuk mendekatkan mata mereka kekaca tadi, setelah itu cahaya sensor seperti mendeteksi sidik jari dan juga kornea mata mereka. Setelah muncul bunyi 'bip' yang berarti data mereka sudah disimpan, mereka dipersilahkan untuk kembali ketempat mereka.

"Untuk menggunakan mobil ini cukup menggunakan sensor suara, mobil ini juga dilengkapi dengan perisai pelindung dan senjata lainnya. Selain itu mobil ini bisa bergerak otomatis dengan mengatur kecepatan dan tujuan mana yang akan kita datangi."

Selain itu ada juga kamera sensor, hampir mirip dengan cctv. Bedanya kamera ini difungsikan untuk mendeteksi niat seseorang. Bila orang itu berniat baik, tak akan terjadi apapun padanya. Tapi bila kamera ini menemukan niat yang tidak baik, maka kamera ini akan mengeluarkan sinar infra merah yang akan membakar orang tersebut.

Kamera sensor ini diciptakan oleh Kai dan Kyungsoo. Kamera ini diletakkan pada tiap-tiap sudut sekolah, apalagi pada tempat yang rawan akan kejahatan.

"Tapi kenapa waktu Ikon kesini mereka enggak kena?" Tanya Yuri.

"Kan mereka langsung muncul dilapangan, enggak ngelewatin gerbang atau lewat manapun yang ada kameranya." Jelas Kai.

"Atau bisa juga, mereka menyamarkan niatan mereka biar enggak diketahui oleh orang atau alat apapun." Ucap Kyungsoo.

Setelah selesai acara perkenalan alat-alat buatan anggota Sunwhite, mereka dipersilahkan untuk mempelajari buku yang diberi Sunny beberapa waktu lalu.

🌰🌰🌰

Anggota ZGirls duduk dibawah pohon membentuk sebuah lingkaran dengan buku tebal itu sebagai pusatnya.

Buku dengan judul '테스트' yang berarti pengujian. Buku ini sudah ada sejak generasi pertama Sunwhite, yang didirikan oleh Lee Duck Young.

Carlyn membuka halaman pertama yang berisikan daftar isi, tatapannya tertuju pada sub-bab dengan judul '붉은 돌'

"bulg-eun dol." Ucap Joanne, matanya menyipit melihat hangul, padahal ditulis dengan huruf yang cukup besar.

"Loh, lo bisa baca hangul?" Tanya Carlyn tak percaya.

"Efek kebanyakan nonton drakor." Cengir Joanne.

"Artinya apaan?" Tanya Vanya.

"Batu merah, kayanya."

Carlyn membuka halaman yang tertera pada buku itu, Ia fikir tulisannya akan menggunakan huruf hangul juga, tapi nyatanya tidak, tulisan itu menggunakan huruf abjad biasa.

Batu merah, batu keramat yang diwariskan oleh leluhur kita sejak ribuan tahun yang lalu.

Batu merah berfungsi untuk menunjukkan siapa jati diri kita sebenarnya, sebagai pelindung dan sebagai cahaya penuntun saat kita merasa bimbang.

Batu merah memiliki tiga bentuk yang berbeda. Bentuk pertama adalah batu yang berbentuk segi lima yang melambangkan keseimbangan kekuatan alam, yaitu, tanah, air, api, udara dan es.

Bentuk kedua adalah lingkaran yang melambangkan keseimbangan perputaran pada tiap-tiap elemen yang tercipta. Dan bentuk ketiga adalah bentuk hati yang melambangkan cinta dan kasih sayang antara sesama makhluk ciptaan Tuhan, saling menjaga dan mengingatkan agar tetap pada posisinya.

Sedangkan batu merah sendiri memiliki arti sebagai pelindung yang kuat dan berani. Karena batu adalah benda yang kuat meskipun dibenturkan beberapa kali, dan bisa menjadi pelindung atau senjata saat seseorang dalam bahaya. Sedangkan merah berarti berani, dan semangat yang berkobar bagai api. Berani dan semangat dalam memperjuangkan dan mempertahankan kebenaran.

"Jadi, apa hubungannya sama pengujian kita nanti?" Tanya Mahiro.

"Inget deh sama kalimat sebagai cahaya penuntun saat kita bimbang. Menurut gue sih nanti waktu pengujian bakal ada pilihan yang bakal mempersulit kita. Jadi batu itu bakal kayak semacam ngasih tau kita pilihan yang bener. Gitu bukan sih?" Kata Carlyn.

Joanne mengangguk setuju. "Tapi nanti batunya itu bakal dikasih langsung sama kita, atau kita nyari sendiri?" Tanyanya.

"Kayanya sih disuruh nyari sendiri." Ucap Bell. "Eh, tapi waktu itu kata Bu Sunny kita bakal dikasih misi pertama kita. Itu jadi enggak sih?"

"Ini kita juga lagi jalanin misi." Ucap Carlyn pelan.

"Misi apaan tuh?" Tanya Vanya bingung, seingatnya Sunny tak pernah memberi mereka misi apapun selama ini.

"Emang tadi gue ngomong apa?" Tanya Carlyn bingung sendiri.

-TBC-

Paham gak sih sama bagian ini? Soalnya ini aku mikir sendiri selama berhari-hari dan jadi pusing sendiri. Jadi kalo ada yang gak faham tanya aja dikolom komentar.

Vote juga ya, gak bayar kok.

Vote juga ya, gak bayar kok

اوووه! هذه الصورة لا تتبع إرشادات المحتوى الخاصة بنا. لمتابعة النشر، يرجى إزالتها أو تحميل صورة أخرى.

22 September 2019

Z-Stars The Secret Missionحيث تعيش القصص. اكتشف الآن