sore, waktunya ekskul

180 37 0
                                    

sore ini gue kembali kerutinitas biasanya. ekskul ini emang terserah mau dateng kapan sih, tapi kalo kak yuta udah bikin pengumuman digrup untuk kumpul, ya kami harus kumpul.

janjiannya sih satu jam setelah jam pelajaran selesai. berhubung gue lapar, gue menyempatkan diri untuk pergi kekantin lalu membeli roti dan juga air mineral.

sambil jalan kegedung ekskul, gue memakan roti yang tadi gue beli sambil sedikit bersenandung. akhir-akhir ini langit keliatan bagus banget, rasanya pengen ngelukis diluar gedung aja, tapi sayangnya gak bisa.

jangan konyol, capek lah ya, masa harus bawa-bawa alat lukis naik turun lantai tiga?? males banget. kadang bawa kanvas baru ke ruang lukis aja malesnya minta ampun, gimana kalo harus bawa semua alat lukis sampe luar terus nanti dimasukin lagi??? makasih.

"astaga!" karena terlalu fokus sama langit, gue sampe lupa buat ngeliat jalan, alhasil gue kesandung pot tanaman hias didepan gedung ekskul. untung gue gak jatoh.

melanjutkan perjalanan, gue memasuki gedung ekskul sambil memperhatikan jalan, supaya gak kesandung lagi.

lantai satu terlewati, lantai dua juga dan sampailah gue dilantai tiga. sampai sini, indra pendengaran gue menajam, suara anak-anak ekskul musik biasanya gak terdengar karena ruangan mereka kedap suara, tapi kenapa hari ini kedengeran ya??

gue melongok kearah lorong tempat dimana ruang musik berada, beberapa pintu tertutup, tapi pintu dipojok sana terlihat sedikit terbuka. gue juga yakin kalau suara itu berasal dari sana.

iseng, gue mengintip sedikit dari celah pintu yang terbuka, dan lagi-lagi-lagi-lagi yang gue lihat adalah si cowok halte itu, lagi. dia sendirian, lagi main gitar dan bernyanyi.

"suaranya bagus..." gumam gue saaaangat pelan.

beberapa menit gue berdiam disana sambil memperhatikan cowok itu tanpa suara sedikitpun. gue akui, saat ini cowok itu keliatan kalem banget. caranya nyanyi dan pegang gitar juga cukup keren. gak seperti yang gue dan changbin katakan tadi siang.

selesai, satu lagu udah habis dinyanyikannya. dia menghela nafas lalu meletakan gitarnya. gue sedikit tersentak, takut-takut dia nengok dan ngeliat gue lagi ngintip kan galucu! tapi ternyata dia cuma menyenderkan punggungnya kekursi, gue pun bernafas lega.

"saya ganteng ya? kok diliatin mulu?"

mata gue membulat, degupan jantung gue tiba-tiba jadi cepat. maksudnya apa?? dia gak lagi ngomong sama gue kan???

karena panik, kaki gue bergerak pelan untuk mundur lalu perlahan melangkah menjauhi ruangan itu. tapi baru aja beberapa langkah gue mengendap, ruangan itu terbuka dan menampakan cowok halte itu dengan senyumannya.

mampus mampus mampus, ke gep, malu banget gak sih anjirunnnn, mau tenggelem dikolam bola aja rasanya!!!!!!

gue gelagapan, jelas, gimana engga kalo gue baru aja ketauan ngintipin cowok??? "s-saya cuma lewat. baru banget pengen nutup pintu ini, soalnya kamu berisik banget."

cowok itu tersenyum lagi, "padahal daritadi saya udah liat kamu disini." KOK BISA!?!!?? "saya liat kamu dari pantulan piano didepan saya. gak sia-sia tiap saat saya bersihin, mengkilap sampe bisa liat kamu disini."

sial, malu banget, maluuuuuu

"s-saya buru-buru." gue langsung lari menjauh, hendak pergi keruang lukis dengan perasaan malu yang gak ketulungan. tapi sebelum jauh, gue menyempatkan diri untuk berbalik dan teriak, "makasih susunya!"

ampun deh nela!! KENAPA BISA KETAUAN?!
ㅡㅡ

pandoraWhere stories live. Discover now