kantin disiang hari

392 68 48
                                    

kalo lagi jam istirahat gini, udah pasti gue menjadi salah satu dari sekian banyak penghuni kantin. incaran gue hari ini adalah seblak, udah dari semalem gue membayangkan betapa nikmatnya makan seblak dikantin, gak lupa sama minumannya, es kopyor. perpaduan luar biasa yang baru aja gue ciptakan.

"arnela?? udah disini aja..." salah satu temen sekelas gueー dino namanyaー duduk persis didepan gue dan meletakkan piring berisi siomay miliknya. dino ini anaknya hampir mirip kayak gue, berteman sama siapa aja jadi engga canggung walau engga dekat sama gue sekalipun.

"laper banget din. fisika menguras seratus persen otak dan tenaga, sampe lemes gue."

cowok itu terkekeh, "yatapi santai aja dong makannya. emang gak panas apa?" gue hanya diam dan lanjut makan. dino pun begitu, dia mulai memakan siomaynya dengan lahap.

beberapa saat kami hanya fokus sama makanan masing-masing, sampe tiba-tiba seseorang menyapa dino, "no, gue ikutan duduk sini ya." dino mengiyakan, tapi kayaknya ada yang janggal deh..

kok duduknya disamping gue sih???

tapi yaudah, tanpa melirik atau melihat orang itu gue melanjutkan acara makan gue dengan bodo amat sama sekitar, pokoknya asal gak ada yang ganggu gue sih gapapa.

gue kembali fokus makan sambil sesekali ngecheck ponsel. ada beberapa chat dari bokap yang harus gue balas.

ppappa
| anakkuuuu
| ayo makan bareng!!
| papa lagi makan nih!!

iya papskyy |
aku juga lagi makan nih |

ekhm, maaf ya, bokap gue emang sebegitunya kalo sama gue. sampe hafal jam istirahat dan sengaja nyamain waktu makannya sama gue.

kadang kalo gue jujur dan bilang gak sempet sarapan, bokap gue juga sengaja melewatkan sarapan... aneh banget wkwk tapi karena gue engga mau bokap sakit, gue pun jadi sering bohong dan bilang kalo gue udah makan, padahal mah kadang suka males dan entar-entaran...

gue mengunci ponsel dan lanjut makan. tapi disaat yang bersamaan, orang disamping gue berdehem agak keras sampe sendok yang gue pegang hampir aja loncat. gue pun menoleh.

HEH! SEJAK KAPAN DIA DISAMPING GUE?!

"lo kenapa mark?" tanya dino sambil memberikan minumnya. "keselek? nih minum."

"makasih no."

masih gue pandangin, cowok yang kemaren sore dihalte sekarang ada didepan mata gue lagi. gue merinding abis! kok beneran ketemu lagi sih?!

"oh, hai!" sapanya setelah mengembalikan minuman milik dino. gue gak bereaksi. "k-kenapa?? saya nyeremin ya?"

"iya." setelah menjawabnya, gue berdiri dan pergi dari sana. asli, merinding. jangan-jangan dia beneran punya rencana buruk!??

"ehㅡhei! tunggu!" gak tau kenapa cowok itu malah mengejar gue.

tadinya gue gak mau ngeladenin lagi, tapi akhirnya gue berhenti berjalan dan menatap dia. "apa? kenapa kamu ngikutin saya?? mau macem-macem ya??"

"eh?? enggak kok enggak! suer deh! saya ngikutin kamu karena pengen ngobrol sama kamu."

"jangan nipu! trus kalo udah ngobrol emang mau apa? mau deket trus jadi temen saya?? trus kamu bisa tau alamat saya trus tiba-tiba kamu nyulik saya trus saya dibunuh dan diambil organnya buat dijual, iya kan??"

cowok itu melongo dan gak lama tertawa. "kamu lucu ya." dia masih tertawa. sedangkan gue masih diam sambil menatapnya agak ngeri. lama-lama cowok itu berhenti tertawa karena tatapan gue. "yaampun! kamu beneran ngira saya orang kayak gitu?? beneran??"

"iya." gue melanjutkan langkah gue yang tadi terhenti. tapi cowok itu kayaknya masih ngikutin gue. gue pun berbalik lagi sambil mengancamnya. "kalo kamu ngikutin saya, saya bakal laporin ke kepala sekolah!"

cowok itu menggaruk tengkuknya lalu menggumam, "saya cuma mau ngajak kenalan kok..."
ㅡㅡ

pandoraWhere stories live. Discover now