Mulai

2.2K 152 25
                                    

***




Taeyeon dan Jessica memanglah saudara kembar, walau tidak identik tapi dibeberapa sisi, wajah mereka terlihat sama. Tapi tidak dengan sifat keduanya yang bertolak belakang bahkan jika dilihat dari sisi manapun.

Sisulung Jessica memiliki sifat dan sikap dingin dengan pembawaannya yang tenang, kelugasannya dalam berbicara didepan umum dan ketegasannya dalam membuat keputusan membuat ia dipercaya dan dipilih menjadi President of SEMA (Senat Mahasiswa) tingkat Universitas dikuliahannya, Kyunghee University.

Tidak hanya sebagai President saja, Jessica dikenal sebagai Face of Kyunghee, bisa disebut juga Ia merupakan Brand ambassador Kyunghee University yang ternyata cukup berpengaruh dalam hal promosi kampus.

Sosok Jessica yang berwibawa dan dewasa berbanding terbalik dengan sifat adik kembarnya yang terkenal sebagai troublemaker dan pengacau.

Sifat Taeyeon yang ceria dan mudah berbaur dengan lingkungan sekitar memang jauh lebih baik daripada sifat kakak kembarnya yang cenderung dingin dan mungkin introverts.

Tapi dalam hal organisasi, Taeyeon tak bisa dipandang hanya sebelah mata, gadis mungil bersuara emas itu juga merupakan President of KASTRAT (Kajian Isu Aksi dan Strategi) dikuliahan yang sama seperti saudara kembarnya.
Tapi sayang, Organisasi yang dikepalai oleh si bungsu keluarga Jung ini ternyata kurang disukai oleh pihak kampus dan kurang mendapat perhatian dari lembaga terkait karena aktivitasnya yang hobi mengkritik dan menyinggung kinerja pengurus kampus. Tapi walaupun begitu, Kastrat juga merupakan organisasi dengan power terkuat setelah Sema.

Aktivitas diantara kedua organisasi inipun terbilang bertolak belakang. Sema yang bertujuan awal sebagai wadah untuk Mahasiswa dalam pengembangan bakat dan cenderung bertujuan untuk mengharumkan nama kampus, berbeda terbalik dengan Kastrat yang tujuan awal dibentuknya pun adalah agar Mahasiswa mampu bersifat kritis terhadap lingkungan sekitar dan cenderung mengkritik. Dan lembaga kampus yang biasanya menjadi incaran mereka.

Perbedaan lainnya juga terlihat dari program studi yang mereka pilih, Jessica yang tumbuh dewasa dengan segala wujud beban marga mau tak mau ikut menurut pada 'saran' ayahnya yang menuntut salah satu anaknya menjadi seorang Dokter.

Hidup dalam lingkaran merah kekuasaan tidak serta merta membuat semua hal menjadi lebih baik dan menyenangkan.

Tekanan dan segala wujud tuntutan dibalik kata 'nama baik' yang harus dijaga membuatnya mau tak mau hidup layaknya porcelain cantik yang menurut dengan segala aturan.

Sedangkan Taeyeon? Gadis itu lebih dari mengerti atas takdir yang sudah sedari dulu Ia jalani, tapi memilih untuk bersikap 'bodo amat' dan tidak ambil pusing atas segala pandangan orang lain terhadap dirinya.
Lebih memilih berdiri diatas pendiriannya sendiri tanpa peduli seberapa banyak aturan yang sesungguhnya sudah dipersiapkan untuknya.

Mengambil program studi musik yang Ia sendiri tahu seberapa besar rasa murka sang ayah yang sudah siap diluapkan padanya.

Sekali lagi, Taeyeon tidak peduli.

Karena pada awalnya, Jessica ada dibelakang nya, siap mendukung dengan segala perhatian yang tidak bisa Ia dapatkan dari anggota keluarga yang lain, Jessica hadir bak super hero yang selalu hadir disaat yang tepat.
Melindungi dengan segenap kemampuan yang gadis itu punya, selalu tersenyum layaknya hanya ada rasa bahagia yang ada dikehidupannya.

Jessica adalah kakaknya, lebih dari apapun Taeyeon bersyukur karena Tuhan sudah menghadirkan sosok Jessica dikehidupannya.

Tapi fakta jika manusia akan berubah seiring dengan berjalannya waktu benar-benar telah merubah segalanya. Taeyeon tidak bisa lagi menemukan sosok manis kakaknya pada diri Jessica yang sekarang. Dan itu adalah fakta menyebalkan!

Dari segala jenis perbedaan inilah yang membuat banyak orang menyayangkan, kenapa Jessica yang terlihat sempurna harus memiliki kembaran urakan seperti Taeyeon.








***

To be continue

®Revisi 17.06.21

Because Your My Twins [REVISI]Where stories live. Discover now