3. Bersyukur

22 0 0
                                    

Allah SWT berfirman:

"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambahkan (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih."

(QS. Ibrahim: 7)


Kalau membahas soal bersyukur, sebagian orang mungkin akan merespon, "Alah, kamu mah gampang ngomong begitu, kamu 'kan nggak tahu cobaan apa yang menimpaku." Padahal, dia pun tidak tahu seberapa berat hidup orang ini. Justru karena pandai bersyukur, orang ini jadi tidak terlihat susah dan fine-fine saja.

Bersyukurlah karena hari ini Allah masih memberi kamu makan melalui hasil kerjamu kemarin. Beryukurlah karena hari ini Allah masih memberi kesempatan kepadamu untuk melakukan aktivitas dengan normal. Bersyukurlah karena hari ini Allah masih memberimu kehidupan, sehingga kamu bisa bertaubat kepada-Nya.

Lihatlah, cermatilah, perhatikanlah keadaan di sekelilingmu, maka kamu akan bersyukur kepada Allah bahwa kamu sudah memiliki kehidupan seperti ini sekarang. Yakinkan Allah bahwa kamu berhak menerima nikmat lebih banyak dengan cara mensyukurinya.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jul 18, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Kebelet HijrahWhere stories live. Discover now