Satu Sisi dari Nia

301 44 7
                                    

Side Story Online

Oke gaiiss panggil aja gue Nia, fresh graduate yang udah nganggur selama 4 bulan, betapa susahnya jaman sekarang nyari kerja tuh gais. Padahal gue juga bukan lulusan kampus abal-abal, eh lupa deng kampus ternama pun bukan jaminan bisa kerja di perusahaan gede kecuali faktor keberuntungan dan orang dalem, hadeeehh. Eh maap jadi curhat :D.

Flashback

Jadi berawal dari gue setelah selesai skripsi kan gabut banget ngga ada kerjaan tuh, mau cari kerja ijazah belom keluar, jadinya gue iseng deh ikut sebuah grup komunitas, gue ini bisa dibilang kpopers sih tapi ngga yang garis kerad gitu, biasa aja, ya minimal kalau diajakin ngobrol tentang korea tuh ngerti gitu lhoh gais, gue malah suka ngeshipperin idol korea yang ganteng sama yang cantik gitu, Ya Allah unfaedah banget emang hidup gue tuh, oiya kan jadi lupa, nah gue tuh ikutan grup komunitas sebut saja Only Retjeh, isinya sih kpopers gitu tapi pas gue join tuh yang dibicarain bukan cuma kpop doang tapi random dan flexsible, kebanyakan yang join disana tuh udah pada dewasa member-membernya alias kelahiran 94-99 an lah yg 2000 an keatas juga banyak cuma jarang aktif karena sekolah kali ya, ngga kayak gue yang calon pengangguran, okesip. Jadi karena gue calon pengangguran yauda gue aktif ae tuh di grup sambil nyari temen baru, ih sumpah dah anak-anaknya tuh asik-asik semua, kita semua pada tuker cerita sesuai tempat tinggal masing-masing dan pengalaman masing-masing, oiya grup gue ini mayoritas cewe, ada sih cowo beberapa. Awalnya tuh ada cowo cuma satu tapi beberapa minggu kemudian sedikit bertambah. Awal-awal ada di grup ini tuh cuma seneng-seneng aja, ada yang halu juga tapi gue ngga terlalu bisa ngehalu kayak gitu jadi ya gue biasa aja.

Sampai suatu ketika ada seseorang yang masuk grup, awalnya nih orang ngaku cowo seorang fanboy, gue lupa detail dia gabung gimana, terus disusul masuk satu lagi ngakunya cowo juga, jadi mereka berdua ini kayak temenan gitu (Seperti yg udah dijelasin Thalia), nah awal-awal tuh yang sering aktif cuma satu orang terus yang satunya ngaku sibuk kerja, yang pertama dia ngenalin diri namanya Rain, nah Rain ini asik banget orangnya kek langsung nyambung sama anak-anak di grup ya otomatis kita juga ngga ada kecurigaan dong ya karena prinsip gue lu asik gue juga asik, Rain ini ngakunya dokter gitu gais sama seperti yang diceritain thalia, disini dia itu orangnya agak-agak songong but tetep baik gitu, lalu beberapa hari kemudian temennya yang satunya mulai akrab di grup sebut saja namanya Reri, nah Reri ini ngakunya kerja di perusahaan di jakarta gitu lah, awalnya gue juga ngga paham. Oiya sebelum itu gue mau cerita awal gue bisa kenal sama admin grup yang udah masukin gue, namanya Thalia. Gue pertama kenal Thalia dari akun shipper gitu terus nemu akun Thalia, dan waktu itu Thalia bikin story kalo dia abis join grup jadilah gue ikutan join juga. Waktu itu Thalia tiba-tiba chat gue, dia vn gue sambil nangis katanya followers dia itu banyak yang terhibur sama cerita dia, bahkan followers dia tuh banyak yang di real life nya bermasalah namun terhibur sama kerecehannya padahal dia tuh udah berencana mau tutup akun.

Dari sini drama pertama dimulai, Thalia cerita kalau Rain ini sebenernya punya sakit kanker stadium 3 dari jaman kuliah, gue? Otomatis shock dong ya, gue ngga pernah punya temen yang sakit kayak gitu soalnya, jadi gue juga ikutan nangis sambil nenangin dia dan bilang, “yauda kalau cerita lu sekiranya bisa membuat orang terhibur dan bahagia lanjutin aja, lagian menghibur orang yang bermasalah itu dapet pahala”. Akhirnya Thalia udah agak tenang dan berpesan sama gue kalau jangan dikasih tau siapa-siapa soal Rain, yauda karena gue emang orangnya ngga ember, eh beneran neh gue ini penjaga rahasia nomer satu, ciyeilah. Jadi ya gue diem-diem deh di grup terus ya aktif ngereceh seperti biasa. Ohiya waktu itu Thalia lagi ngga begitu aktif di grup jadinya malah gue yg sering ngereceh :D.  Nah tiba-tiba tuh si Reri ngomong aneh di grup kek nyudutin Rain mulu  karena Rain terlalu receh banget kek nyembunyiin beban hidup, pas itu gue kan saking gabutnya jadi aktif banget kan nah si Reri ini jadi ngenalin gue gitu, terus tiba-tiba nge pc gue, gue ngga tau darimana dia kepikiran pc gue, awal chat dia cuma nanyain apa gue tau si Rain ini, ya otomatis gue bilang gue udah diceritain sama Thalia, dari situ kita mulai akrab, awalnya tuh gue ngga berpikiran bakalan baper atau jatuh cinta sama dia, karena gue ngga percaya cowo yang gue kenal dari online, pas dia curhat tentang cewe gue malah nyuruh dia deket sama cewe itu.

ONLINE 2019Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang