Jurassic Park

64 7 0
                                    

" selamat datang di Jurassic Park, pengunjung akan disajikan pemandangan langka dari hewan hewan purbakala yang hampir punah. Dinosaurus dengan berbagai jenis yang diselamatkan dari peradabanya. Selamat menikmati!! "

Suara pemandu wisata terdengar nyaring di saat mobil wisata kami tiba di sebuah pintu masuk kawasan hewan hewan purba ini.

"yang pertama bisa kalihan liat! Itu adalah dinosaurus jenis megalosaurus, dinosaurus karnivora yang tubuhnya mencapai panjang 9 meter, tinggi 3 meter dengan berat 1.300 kilogram. Dinosaurus ini hidup di zaman Jurassic sekitar 170-155 juta tahun yang lalu."

"aku tidak menyangka hewan hewan ini terlihat begitu mengaggumkan" ucapku saat melihat mereka untuk pertama kalinya.

" yang kedua ini kita sebut Liopleurodon, yaitu dinosaurus  yang Merupakan reptil raksasa penghuni lautan yang hidup di periode Jurassic. Panjang tubuh 25 meter dengan 4 buah sirip sepanjang 3 meter lebih. Tengkorak dinosaurus ini saja berukuran 5 meter dengan susunan gigi yang tajam. Tak heran jika ia dikelompokkan sebagai karnivora air terganas dan terkuat yang pernah hidup."

Aku adalah salah satu rombongan wisata kloter tiga hari ini. Meskipun hanya diberi jatah dua jam perjalanan dengan mobil yang sudah mereka siapkan, tempat wisata ini selalu ramai oleh pengunjung. Ya pantas juga kalau ramai,  siapa yang tidak tertarik melihat hewan hewan purba yang langka ini.

Mobil wisata yang aku maksud lebih pantas disebut bis wisata, karena bentuknya seperti bis, hanya saja tidak setinggi bis. Mobil ini bahkan dilengkapi wifi dan charger di sisi sisi tiap bangkunya.

Dan kebetulan sekali, kali ini rombongannya banyak sekali yang kelihatan nya siswi siwi sma yang dari tadi teriak histeris apabila melihat dinosaurus yang seolah sedang berlari ke arah kita, sampai si pemandu itu sendiri pusing untuk menenangkan mereka.

Karena suara yang terlalu bising tentunya akan mengganggu dan memancing mereka untuk bertidak agresif. Sehingga pemandu menganjurkan kita untuk tenang.

"ehh itu dinosaurusnya sedang berkelahi, ayo kamu dukung yang mana? "Salah  seorang peria berceloteh pada temanya yang  membuat mereka heboh memilih dan mendukung yang mana, layaknya sporter bola yang mereka andalkan.
Pemandu bilang kalau mereka sedang memperebutkan satu betina, dan nanti betinanya yang akan memilih siapa yang pantas untuk menjadi pasangan nya.

Karena terlalu berisik, mungkin sampailah suara bising ini ke telinga si dino itu, ia mulai berlari mendekati mobil kami. Awalnya pemandu bilang tidak apa apa. Tapi aku yakin kalau dia marah acaranya diganggu.

Aku mulai panik, begitupun yang lainnya. Benar saja Dino itu benar benar menghampiri mobil kami dan beberapa kali mengendus endus Bagian  samping mobil, sampai sampai mobil ini kadang bergoyang karena sundulannya.

"tolong tenang!!!! tolong semuanya tenang!! karena suara kalian akan lebih membuat dia marah"

Untunglah para pengunjung benar benar mengikuti saran pemandu, dan si dino terlihat mulai tenang.

"aaaaaaaaaaaaaaaaa!!!"
Salah satu wanita yang duduk dipinggir jendela kiri menjerit sangat keras
dan membuat si hewan mengaum.

Semua panik dan menyelamatkan diri keluar dari bis. Aku yang sedikit lebih akhir keluar dari bis sangat merasakan  kuatnya sundulan si dino itu. Dan "buumm" kakinya menginjak bagian belakang mobil. Tapi aku lihat disana sudah tidak ada lagi orang. "syukurlah"

Kami berlari secepat yang kami bisa, dan untungnya untuk  seukuran perempuan aku cukup cepat dalam hal berlari.

Semua terengah berlari ke arah pintu keluar. Tapi untungnya saat aku lihat kebelakang dinosaurus itu masih sibuk mengacak ngacak mobil yang tadi kami tumpangi. Tapi kata pemandu kita harus terus nanti berlari guna menghindari dinosaurus lainya,  yang mungkin akan menyadari hal asing di sekitarnya.

Bunga TidurWhere stories live. Discover now