Apa Maksudnya?

94 15 0
                                    

"Aku harus pergi , platopia membuntuhkan aku. Maaf aku harus meninggalkan kamu dan Lisa, ketika semuanya sudah selesai kita akan berkumpul bersama lagi. Kalau aku tidak kembali...aku mohon padamu beri kalung dan surat ini pada Lisa ketika dia sudah layak." Bella memohon pada Kevin . Lelaki itu tidak bisa berkata apa apa, air matanya menetas seakan menolak akan kepergian istrinya.

Kevin tahu bahwa istri-nya adalah seorang guardians dari sebuah tempat bernama Platopia. Suatu saat nanti putrinya Lisa akan menjadi seorang guardians juga. Ia sebenarnya takut , dan bingung akan keputusan yang di ambil nya ini. Memberikan kalung itu kepada Lisa membuat-nya takut akan kehilangan putrinya itu. Tapi dia berfikir Lisa harus mengetahui siapa dirinya dan mengapa ibu-nya pergi. Tak hanya kebohongan yang pernah ia katakana 11 tahun silam bahwa ibu nya telah meninggal dunia.

Sekarang Lisa sudah siap untuk mengetahui segalanya. saat ia memberikan kalung itu kepada putrinya, membuatnya hancur. Hanya senyum yang dapat ia perlihatkan,untuk menutupi perasaan nya tersebut.
****


Lisa bergegas pulang kerumah, " drapp drappp drapp" langkah kaki nya yang menelusuri tangga menuju kamarnya. " krekkkk" bunyi lemari kayu usang yang dibuka nya dengan cepat. Lisa menemukan sebuah surat dan sebuah buku yang sudah di sebutkan ibunya di dalam surat itu.

"Haaa... Ibu masih hidup? Platopia? Penjaga? Maksud-nya apa?" kaget nya ketika mengetahui semua itu. Sebuah buku hitam kusam dengan aksara kuno , sepertinya buku itu merupakan buku tua yang ditulis berabad abad sebelumnya. Lisa terduduk pasrah dan tidak percaya setelah membaca surat itu dan melihat buku itu"

11 tahun silam ayahnya pernah berkata bahwa ibunya mengalami kecelakaan di perjalanan menuju eropa , setelah pesawat yang dinaiki nya mengalami kerusakan dan akhirnya jatuh. Semua orang yang ada di dalam pesawat itu meninggal dan hilang, begitu juga dengan ibunya. Ternyata itu semua bohong , ayahnya membuat alasan itu agar dia tidak terlalu berharap akan kepulangan ibunya.

Dugaan ayahnya pada saat itu adalah kesalahan terbesarnya, yang membuat putri-nya tidak percaya dan merubah sikap pada lingkungan. Beruntunglah ia masih sedikit terbuka pada ayahnya , walaupun banyak rahasia yang ditutupinya pada saat ini.

" Tuk , tuk ,tukk" bunyi ketukan dari arah pintu, ternyata itu adalah ayahnya. Ayahnya memperhatikan nya dari pintu dan mendekati Lisa. "kenapa ayah berbohong akan keberadaan ibu?"Tanya-nya dengan sedih , lelaki itu berjalan mendekati putrinya dan duduk di samping putrinya sambil menggenggam tangan anak itu. " Maafkan ayah, karena merahasikan ini semua padamu. Ayah kira dengan merahasiakan ini padamu , kamu tidak mengharapkan kepulangan ibumu. Ternyata ayah salah, dan membuatmu bersedih, menutup diri sekian lama." Pelannya yang membuat hati Lisa tergetar.

"Terus ibu sekarang ada dimana? Platopia itu apa? Dan buku usang itu buku apa?" Tanya nya dengan penasaran.

Kevin POV

Saat itu aku masih kuliah, saat saat dimana hal indah itu di mulai. Aku pergi ke sebuah kedai kopi di pinggiran kota, dengan segelas moka dan kebab di tangan. Duduk di meja yang berdekatan dengan jendela besar, menikmati makanan dan minuman itu sambil melihat sekeliling kota.

Author POV

Seorang wanita dengan gaun putih dan rambutnya yang pirang panjang mengalihkan perhatiannya. Wanita itu masuk ke dalam kedai itu memesan Latte dengan peppermint di atasnya duduk di meja seberang Kevin sambil membaca sebuah buku berjudul "At love".

Kevin memperhatikan wanita itu dengan segelas moka yang ia pesan, hari yang manis dengan kopi yang manis membuatnya diabetes seketika. Beberapa saat setelah wanita itu menerima sebuah pesan dari seseorang, membuatnya bergegas meninggal-kan kedai kopi itu. Kevin penasaran dan mengikuti wanita itu kemana ia pergi.

She'sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang