Author's Note

10 0 0
                                    


Kepada pembaca yang fantastis,

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kepada pembaca yang fantastis,


Jika boleh sedikit bercerita, "Night Fair Street" sebenarnya sudah pernah saya publikasikan sebelumnya melalui akun ini. Namun, dikarenakan saya belum terlalu puas dengan hasilnya maka saya menarik ceritanya kembali. Membutuhkan waktu berbulan-bulan bagi saya agar merasa puas dengan bab pertama. Meskipun saya yakin masih banyak kesalahan, keganjilan serta kekurangan lainnya, saya sudah memantapkan hati untuk akhirnya kembali mempublikasikan bab pertama setelah berkali-kali revisi. Ide dari "Night Fair Street" sendiri sudah saya miliki semenjak tahun 2010. Saya memulainya melalui facebook dengan penulisan yang sangat berantakan dan karakter-karakter yang sangat berbeda dari yang sekarang ini. Saat itu judulnya masih "Night Fair Shop" dengan karakter-karakter yang terinspirasi oleh pemain-pemain sirkus. Namun, dalam beberapa tahun saya berhenti melanjutkan ceritanya dan berfokus dalam menulis fanfiction hingga akhirnya saya benar-benar vakum. Saya kembali menulis di wattpad pada tahun 2017, dan memulai karya pertama saya dengan "Zenith", sebuah karya romansa remaja yang banyak terinspirasi dari kisah remaja saya sendiri. "Zenith" pada akhirnya saya hapus karena menurut saya terlalu banyak perasaan yang pernah saya alami tertuangkan disana, dan saya tidak mau orang-orang tahu akan hal itu.


Pada pertengahan tahun 2017, saya kembali mencoba menulis "Night Fair Shop" dan mengubah banyak hal dan akhirnya mengubah judul menjadi "Night Fair Street". Hanya segelintir karakter yang memang sengaja saya bawa 'bibit'nya dari "Night Fair Shop". Saya harap pada bab pertama ini mampu menggiring pembaca menuju dunia magis Night Fair Street. Saya akan sangat senang jika mendapatkan komentar agar saya mampu mengasah kemampuan saya dalam menulis.


Dengan penuh harap,

CS

CS

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Night Fair StreetWhere stories live. Discover now