Balada Mangga Afrika

1.1K 97 9
                                    

Irene sedang mengupas mangga Afrika Selatan di ruang keluarga lantai 2. Nggak dimakan sendiri tapi buat dua anak cowok kesayangannya, Chanyeol dan Sehun, yang lagi maraton nonton serial Game of Thrones (lagi).

Irene sebenarnya nggak ngerti ceritanya gimana, tapi udah jadi kebiasaan nemenin anak-anaknya nonton. Quality time katanya. Ia lebih suka nonton drakor, telenovela, atau sinetron macem Azab. Tapi anak-anaknya mana suka nonton gituan. Lagian si suami, Suho, lagi sibuk rapat online di ruang kerja sama rekan bisnisnya yang di Italia. Jadi biar nggak bengong cantik di kamar, Irene gabung dua putranya nonton.

Irene nggak pernah biarin anak-anaknya kelaperan kalo lagi acara nonton di rumah. Biarpun di meja udah banya stoples isi snack mulai dari kacang almond sampai manisan anggur hijau, Irene tetap sedia makanan lainnya. Kali ini mangga Afrika.

"Eh Yeri mana kok nggak keluar-keluar sih dari kamar?" Gumam Irene.

Chanyeol dan Sehun diem aja nggak jawab. Mata mereka fokus ke layar TV 100 inch sambil mulut nggak berhenti ngunyah.

Irene cuma mendesah kecil sambil geleng-geleng kepala, udah biasa dicuekin anak sendiri kalo mereka lagi fokus nonton. Irene lalu mengambil piring kecil dan mengiris daging mangga jadi potongan dadu kecil-kecil. Setelah selesai ia berdiri sambil membawa piring berisi mangga.

"Mommy mau ke mana?" Tanya Sehun, tapi matanya tetep ke TV.

"Mau ngintip Yeri bentar. Ngapain aja tuh anak di kamar kok nggak keluar-keluar," jawab Irene.

"Terus mangganya gimana, Mom?" Kali ini giliran Chanyeol yang buka suara. Nggak rela dia kalo asupan mangga yang udah dikupas berhenti gitu aja. Mau ngupas sendiri, mager dong, ntar nggak fokus nonton.

Irene menatap dua putranya ini dengan muka sedikit sebal. Didekatinya Sehun dan Chanyeol yang matanya masih aja ke TV. Setelah itu gantian dijewernya kuping anak pertama dan keduanya.

"Kalian kira Mommy tukang buah apa? Udah kalo masih mau mangga ya kupas sendiri dong. Masa udah remaja ngupas mangga aja nggak bisa." Irene mulai ngomel.

"Ampun-ampun, Mom," kata Chanyeol, meringis kesakitan.

"Mommy, sakit!!" Sehun sedikit teriak.

"Kalian juga sih, berani-beraninya jadiin mommy tukang kupas buah," kata Irene sambil pura-pura masang muka seram.

"Yee nggak gitu, Mom. Kan kita lagi nonton. Kalo sambil ngupas buah, ntar jari kita ikut kepotong gara-gara nggak fokus gimana dong?" Chanyeol membela diri.

"Kamu nih bisa aja kalo ngeles. Udah ah Mommy mau nganterin ini buat Yeri, kasian dia belum kebagian mangga."

"Kita juga masih mau mangganya, Mom." Kata Sehun, abis gitu langsung manyun unyu.

Irene langsung leleh nih liat anak keduanya yang biasanya super duper cool macem kulkas, mendadak ngasih wajah cute menggemaskan kayak anak TK. Pengen rasanya Irene cubitin pipi Sehun kalo udah sok cute gini, tapi ntar si anaknya marah. Soalnya dulu Irene pernah kan nyubitin pipi Sehun pas si anak manyun, eh abis itu ngambek seharian karena merasa udah bukan anak kecil lagi.

Irene melirik Chanyeol yang masang puppy eyes, makin meleleh hatinya liat dua putranya yang cute mendadak nggak perlu pake fitur Baby Face Filter di Snapchat. Karena nggak tega liat Chanyeol dan Sehun yang masih demen mangga, Irene lalu ngambil telepon yang ada di meja kecil dekat sofa yang jadi tempat duduk dua anaknya. Ditekannya angka 7, yang merupakan nomor buat menghubungi area dapur di rumah mereka.

"Halo. Kepala dapur, ada staf dapur yang nganggur nggak? Tolong satu orang ke ruang keluarga di lantai 2 ya. Nggak usah bawa apa-apa, cuma minta buat ngupasin mangga aja kok. Oke. Makasih."

Irene menutup telepon dan ternyata anak-anaknya masih memperhatikannya dengan cute. "Tuh kalian masih bisa makan mangga sambil nonton."

"Oke, Mom," jawab Chanyeol dan Sehun kompak.

"Ya udah lanjutin nontonnya. Mommy mau ke kamar Yeri dulu."

Irene lalu menuju lift buat ke kamar Yeri yang ada di lantai 3. Lagi mager naik tangga soalnya. Si mommy cantik ini penasaran, anak bungsunya lagi apa. Kira-kira Yeri ngapain ya?

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Note: Maaf bgt telat update, lupa kalo punya ff ini 😭 semoga setelah ini lebih rajin update-nya 🙏

SuRene's FamilyWhere stories live. Discover now