7- Rutinitas

1.5K 278 18
                                    

“Masih pagi Bujaaaaang, Wkwkwkwk dasar munafekkk lu ya, Mami. Beneran pdkt lagi,” heboh Jaemin begitu turun dari mobil matanya langsung ketemu sama Saeron yang juga baru turun dari mobil Renjun.

Renjun mencibir. “Gausah bikin gosip dah lo, dia cuma nebeng,”

“Bocor aja mulut lu lagian masih pagi juga,” sungut Saeron.

Jaemin dan pacarnya mensejajarkan langkah dengan Renjun Saeron. “Jangan marah marah dong, harusnya pagi bersama doi tuh moodnya lagi merekah rekah,” ledeknya.

“Bacot mulu, kandangin peliharaan lo, Ju. Pusing gua,” komentar Renjun.

Jaemin sama Minju ketawa doang. Asik bener dah kalo Renjun udah mode begini. “Maaf ya, Jun. Emang suka begini, jilat jilat tetangga,”

“Tega bener ya ayang, dikira anjing,”

“Lah kan emang iya?”

-

Kamis sore masih dengan seragam lengkap yang hanya tertutup jaket biru dongkernya itu, Renjun duduk sendirian dengan ice americano sebagai teman. Didalam Coffee Shop langganannya.

Sebenarnya nggak sendirian, tapi cowok itu lagi nungguin Saeron buat kerja kelompok. Laporan kemarin belum selesai, dan berhubung besok harus dikumpul, jadi walaupun harus nungguin Saeron selesai les, laporan harus tetep diselesaikan.

Kenapa Renjun nggak pulang dulu? Karena Ningning lagi dirumahnya nanti ribet minta ikut segala. Yang ada jambak jambakan kali sama Saeron.

Ponselnya kedip duakali, kirain Ningning apa Saeron gitu tapi ternyata adeknya. Huft.

Renna :
pulang lo

Renjun :
Gausah nyuruh nyuruh

Renna :
mama yang nyuruh abang ganteng

Renjun :
Kerja kelompok

Renna :
kerja kelompok mulu emang ada yg mau sekelompok sama lo

Renjun :
• 😊

Renjun mendongak. Liatin situasi luar yang lagi gerimis, itu kalau keluar tanpa mantel ataupun payung pasti basah. Dia jadi kepikiran Saeron, cewek itu biasanya naik apa? Kehujanan nggak ya kira kira.

Tapi Renjun buru buru menepis pikirannya, sejak kapan dia perduli?

Ting!

“Halo, selamat datang.” sapa penjaga kasir yang tepat ada di sebelah kanan pintu masuk.

Pandangan Renjun mengikuti arah suara, dimana ada Saeron yang sibuk mengelus elus lengan cardigan yang Renjun kira pasti basah.

“Ah sial, basah semua aduh buku gue,” gerutus Saeron begitu duduk di kursi tepat didepan Renjun.

Renjun memandangi Saeron yang sibuk dengan tas dan cardigannya. Bibirnya sedikit membiru dengan rambut yang sudah dicepol asal.

“Basah tuh, copot aja masuk angin ntar.” komentar Renjun, tangannya bersedekap songong dengan punggungnya nyender di kursi.

Masih dengan wajah cemberutnya Saeron menjawab, “Kalo dicopot ya makin dingin lah, acnya kenceng, basahnya sampe sragam tau.”

Sofa • Renjun × SaeronTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang