Anubis

126 5 2
                                    

Anumbis dikenal sebagai dewa kematian dan merupakan dewa-dewa Mesir kuno tertua dan terpopuler. Orang Mesir kuno sangat memuja Anubis karena mereka percaya dia memiliki kekuatan luar biasa baik pada diri fisik maupun spiritual ketika mereka mati.

The Guardian of the Scales: salah satu dari banyak perannya di sekitar orang mati termasuk Guardian of Scales di mana ia menentukan nasib jiwa. Seperti yang digambarkan dalam Kitab Orang Mati , Anubis menimbang hati orang yang telah meninggal itu dengan bobot bulu. Bulu itu melambangkan "Ma'at" atau kebenaran. Jika skala keadilan mengarah ke jantung, orang yang mati akan dikonsumsi oleh Ammit, iblis perempuan yang oleh orang Mesir kuno dijuluki "pemangsa orang  Jika skala keadilan mengarah ke bulu, Anubis akan memimpin orang yang meninggal. Osiris sehingga ia bisa naik ke keberadaan yang layak di surga.

sebagai dewa Mesir yang bertanggung jawab untuk melindungi orang mati, banyak doa untuk Anubis diukir di makam mereka. Anubis memegang peran ini sampai Osiris mendapatkan popularitas dan mengambil alih.

menurut legenda
Adik Osiris (Seth), membunuh Osiris dengan memikatnya ke peti mati mewah, menutupnya, dan mendorongnya ke sungai Nil.
Istri dan saudara perempuan Osiris ( Isis ), mengambil tubuh Osiris di garis pantai Fenisia, tetapi Seth yang marah memotong tubuh Osiris dan menyebarkannya ke seluruh Mesir.
Anubis, Isis dan Nephthys, mulai menemukan potongan-potongan itu dan berhasil (kecuali lingga Osiris).
Dewa Mesir lainnya bernama Thoth, membantu mengembalikan jenazah dan Anubis membungkus Osiris dengan linen, tindakan yang memberinya gelar, "Dia yang ada di Tempat Pembalseman".

Fact Or Fake Dewa Dewi Makhluk MitologiDonde viven las historias. Descúbrelo ahora