39. ✨ Tamu riweuh

112K 14.4K 5.6K
                                    

Ngeselin gak sih? kalau pagi pagi itu cuacanya cerah, ada sinar matahari juga. Pokoknya pas buat nyuci terus di jemur tapi baru aja itu jemuran ditata rapi di teras belakang, tiba tiba ujan gede.

Mana baju woojae banyak banget lagi yang kotor. Emang bayi gua itu bisanya ketawa sama ngompol doang. Ketawa ketawanya sama bapaknya. giliran nyuci bekas ompolnya, baru gua yang maju.

Sekarang kita dirumah cuman bertiga. Mama Papa Jaehyun ke rumah sakit lagi setelah cuti seminggu buat bantu dan ngajarin gua how to treat baby.

Mulai dari gimana cara kasih ASI, cara gendong yang bener, cara mandiin bayi dan lain lain.

Jadi ibu itu capek banget. Pokoknya buat perempuan yang udah hamil, ga ada lagi deh namanya goleran santai santai.

Gua pikir, dulu gua bakal lulus SMA, kuliah dan ngerasain gimana sih rasanya titip absen? Ngerasain ikut kencan buta, ngerasain main sampe nginep di vila bareng temen temen kampus gua. Setelah itu semua selesai gua bakal kerja dan ga lama lagi nikah. Gua matoknya bakal punya anak di umur 26 atau 27. Tapi nyatanya im 19 and pregnant.

Kerjaan Jaehyun nih bisa begini.

Di awal usia gua ke 20 tahun. Gua udah ganti status dan dipanggil mama dari anak laki laki cakep bernama jung woojae. Meski gitu, proses bersama woojae dari waktu dia masih fetus sampe sekarang bakal gua inget terus.

Pas hamil dulu, badan ga enak semua rasanya. Dikit dikit mual, dikit dikit hati gua sensitif karena perubahan mood orang hamil itu ga teratur banget. Di tambah gua ngabisin waktu hamil gua hampir sendirian. Jangan tanya dimana Jaehyun dan apa yang jaehyun lakuin pas gua hamil. Gua bahkan nyaris gak kenal siapa itu cowok bernama jung jaehyun.

Setelah punya anak. Seneng sih, tapi banyak capenya. Malam malam gua harus bangun kalo bayi gua nangis. Kadang laper, kadang eek. Kadang juga cuman pengen digendong, gamau di tidurin.

Terus gua harus fit, ga boleh sampe lemes karena entar ASI gua ga keluar. Untungnya woojae mau mau aja di kasi susu botol.

Setelah angkat jemuran ㅡyang barusan gua jemur tapi mendadak ujanㅡ Gua tiduran bentar di sofa, biasa abis kena gerimis kepala gua langsung pening. Untung si woojae lagi bobo jadi gua bisa istirahat bentar.

Sayangnya, belum juga gua bener bener ketiduran. Di sebelah gua ada Jaehyun sama Woojae yang pastinya lagi main main beruda. Jadinya ya gitu, berisik.

Tapi ga bisa dipungkiri, Gua buka mata dan liat pemandangan manis ini lagi. Pemandangan yang bikin hati gua tenang.



"Ututututu suka susu ya? biar gendut yaa???? Ayo ayo nanti kalo pinter papa beliin mainan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ututututu suka susu ya? biar gendut yaa???? Ayo ayo nanti kalo pinter papa beliin mainan."

Gua tanpa sadar senyum.

"Eh?" Jaehyun natap gua bentar terus rautnya langsung kaya Sorry but not sorry gitu.

"Kebangun ya?" Jaehyun taro botolnya terus narik kepala gua biar nyender di dada dia. "Sini bayi cewekku tidur lagi." Setelah itu dia ambil botol susu woojae lagi dan di arahin ke mulut kecil woojae.

Pregnancy, The Dandelion [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang