ICA VS OCA #5

53 1 0
                                    

Pukul 06.45 kepala gue udah nongol di pintu kelas yang mungkin baru setengah anak-anak kelas MIPA-2 yang dateng. Keadaan pagi hari seperti biasa layaknya di sekolah-sekolah ada yang sedang piket nyapu, ada yang lagi ngerjain PR, ada grombolan cewe-cewe duduk berhadap-hadapan sedang ngegosip kaka kelas, ada yang lagi makan gorengan sendirian di pojok, ada yang.... ehhhh tunggu-tunggu kek nya muka-muka nya gue kenal yang lagi makan gorengan nihh ohh itu mah si Rudi anaknya bapa ustad.

"woyyy brohh bagi napa makan sendiri" sambil ngambil gorengan gehu yang udah setengahnya di makan doi.

"lu mah jail bin jorok bin kebangetan, gehu lagi mau gue makan juga, nikmat makanan itu yang terakhir sisanya"

"maka dari itu gue ambil gehu lu ahaha trus biar apet kita harus saling berbagi" gue ngomong sambil ngunyah. Apet dalam bahasa sunda adalah dekat.

"Nyettt lu udah ngerjain PR MTK kan gue nyontek"

"Ambil sendiri di tas"

Biar gue kasih tau salah satu kelebihan gue di banding anggota gengs, gue adalah siswa yang ngerjain PR dirumah dan mereka bisanya pada nyontek. Tapi gue mah ikhlas kokk asal sering ditraktir makan bakso. Hee.

"woy woy woyy udah mojok aja kalian pagi-pagi" teriak Robinhood dari ambang pintu yang disebelahnya ada Tole. Hadeh dua perusak bumi telah datang.

"Icaa yaa ampun hari ini manis banget" kata Tole yang udah gue tau maksudnya apa. Walaupun otak Tole dalam mata pelajaran itu good banget tpi dia itu tipe pemalas. Jadi kalo soal PR mending nyontek katanya tohh bisa nyontek sambil belajar. Wahh gela sih emang.

"Udahh gihh cepet nulis agak banyak PR nya" jawab gue.

"Emang banyak bacot elu Toll, kaya gue aja nih ga tau malu kalo soal ginian" sahut Robin

"Banyak bacot kalian berdua, cepet nulis ini hari senin mau upacara" kata si Rudi. Dan mereka bertigapun sibuk ngerjain PR ehhh maksud gue nyalin PR.

Panas banget wahh gila sihh... matahari kenapa harus rajin banget mengeluarkan sinar nya pas hari senin ini. Kan gerah yaa, mana harus berdiri kek patung paskibraka. Anjayy bosen banget gue kalo kek gini terus, gue nengok ke belakang. Ada dua kaka kelas yang jadi PMR enak banget bisa neduh. Dann gue punya ide buat terhindar dari upacara yang ngebosenin ini "pura-pura sakit". Ahahah hal ini pernah gue lakuin juga waktu SMP dan selalu berhasil. Dengan muka ala-ala siswa yang sakit, tangah kanan gue megang perut dan tangan kiri gue pegang kepala, bibir gue elap dan sengaja gue keringin biar makin meyakinkan kalo gue sakit. Gue berjalan ke belakang menerobos barisan, setelah itu gue ke anak PMR.

"Ka, saya sakit perut dan pusing"

"Oh ya udaah kita ke UKS yaaa" tanpa banyak bicara dan tanya gue dipapah dua orang yang baik banget ke pembohong kaya gue.

Sampe di UKS gue kaget, kerena ini pertama kalinya gue ke UKS saat upacara bendera. Bener-bener kaya pasar rame dan banyak banget cewe-cewe yang sakit. Ada yang berbaring di ranjang gue terka-terka keknya yang tiduran disitu yang pinsan, mungkin. Trus ada yang duduk-duduk di kursi yang disediain pihak UKS bagi siswi-siswi yang sakitnya biasa kaya gue, ehh ngomong-ngomong ga kaya gue yaa mereka sakit beneran. Alhasil gue hanya duduk-duduk dikursi sambil dikasih teh pahit yang katanya buat obat sakit perut, gue ga suka tapi gue harus minum. Gue duduk diem aja soalnya ga ada yang kenal, gue juga lagi pura-pura sakit jdi harus banyak diem. Gue ga sengaja dnger percakapan dua cewe disebelah gue,

"Kok ketua PMR ga ada disini ya? Padahal kalo ada dia sakit gue bisa sembuh"

"Iya percuma banget gue ke UKS kalo ga ada dia pujaan hati gue yang pria tampan" timpal temennya.

Ihhh anjay orang ke UKS mah karena sakit, ini malah karena cowo. Iuhhh buat apa sih sampe banyak banget cewe yang dateng ke UKS, gue rasa cewe-cewe disini punya maksud yang sama. Tiba-tiba ada satu cewe yang dipapah dua anak PMR, mukanya pucet banget dan gue yakin banget dia sakit beneran. Tapi di ruang UKS semua kursi dan tempat tidur ga da yang kosong, anak PMRnya pun bingung. Gue tunggu beberapa detik ga ada yang berdiri buat nyerahin kursi mereka, akhirnya gue ambil inisiatif buat berdiri agar cewe yang sakit itu bisa duduk. Hee gue juga sadar diri kali.

"Kamu yang berdiri ke kelas 12 MIPA-3 aja, disana ada anak PMR juga kok" kata anak PMR ke gue.

"Ga perlu ka, ini juga upacaranya tinggal 15menit lagi, berdiri aja sebentar disini" sahut gue yang memang upacaranya tinggal sebentar lagi usai daan kelas 12 MIPA-3 adalah kelas paling pojok di sekolah dan lumayan jauh dan gue males jalan.

"Kalo kamu berdiri disitu nanti pusing dan pingsan, malah bikin repot kita" sahut salah satu anak PMR yang lain dengan nada sewot. Gue yang disewotin kek gitu ngerasa ga suka dan nurut aja.

"Hayuu gue anter" dan akhir nya gue dioper ke kelas 12 MIPA-3 udah kaya barang aja, dengan langkah yang berat.

Sesampainya diambang pintu gue liat satu cowo di dalem kelas yang sedang baca buku tentang medis yang bukunya gede sampe nutupin wajahnya dan di atas meja sebelah ada kotak obat.

"Ben, sorry gue titip satu anak ya.... di UKS penuh" kata cewe PMR yang nganter gue.

"Iyah" kata cowo tersebut. Setelah cewe yang nganter gue pergi, cowo itu langsung bilang.

"Terserah mau duduk dimana aja, keliatanya lu ga sakit gitu. Jangan- jangan lu pura-pura sakit biar ketemu gue ya?"

Anjayy siapa sih ni cowo PD banget ngomong kek gitu ke gue, kenal juga kaga.

"Maksud kamu ngomong kek gitu apa?" dengan sedikit nada tinggi gue jawab.

Lalu dia menurunkan buku nya dan beberapa detik terdiam ngeliatin gue. Iya gue tau emosi gue susah di kontrol dan kalo udah emosi mata gue bener-bener mau copot alias mendelalak. Dia membuang mata sejenak dan bilang ini ke gue

"Sini duduk biar gue periksa"

"Emang lu siapa? Mau periksa-periksa aja" gue cari jalan keluar agar ga diperiksa dan ga ketahuan bohongnya.

"Ketua PMR" dia menjawab dngan datar sambil jalan menuju arah gue dan narik tangan gue agar duduk.

"Pasang termometer ini diketiak, lu tadi pagi pake deodorankan takut gue yang sakit pas meriksa lu" hebat banget ni cowo bikin mood gue jelek hari ini.

"Ga perlu!!!! Gue ga butuh!!!" Jawab gue dengan nada yang super duper nyebelin.

"Songong bangeet sih lu jadi cewe, cantik juga engga, pura-pura sakit lagi. Gue udah baik ya ke elu" jawab dia yang juga mulai emosi.

"Siapa juga yang nyuruh lu baik ke gue? Iya gue emang pura-pura sakit. Tapi bukan karena elu yaaa.... gue ga kaya cewe-cewe lain yang pengen ketemu elu"

"Hehh nanti juga paling elu yang naksir gue" dengan PDnya

"Ihhh anjayyy jangan banyak nonton ftv dong lu? Jadi banyak menghayal gitu kan. Dasar halu!"

"Lo bilang apa? Halu?"

"Iya lu cowo halu!!"

Gue pergi ninggalin ketua PMR itu karena upacara emang udah selesai, pembubarannya udah kedengeran. Gue sedikit nyesel pura-pura sakit karena jadi ketemu mahluk astral kek tu cowo bikin mood gue jelek. Ketika sampe di dalem kelas, semua anak emang udah pada duduk ditempatnya masing-masing dan tujuan gue tentu saja dan takbukan adalah pojokan.

"Nyettt lu dari mana?" timpal Robin. Gue masih males ngomong gara-gara masih badmood. Setelah gue duduk di paling pojok belakang kanan kelas. Tiba-tiba si Rudi hadap ke belakang dan nempelin tangan nya ke jidat gue. Dia diem aja, gue juga diem.

"Nih minum air mineral, lu pura-pura sakit biar ga ikut upacara ya?" si Rudi akhirnya buka mulut.

"Hehehee jangan keras-keras untaaa" jawab gue sambil minum air.

"Gue juga mau airnya dong nyett"

"Nihh ambil" sambil nyodorin air ke si Tole yang minta.

"Pinter banget lu ya nyett!" kata Robin yang masih ga nyangka soal kepinteran gue.

ICA VS OCAWhere stories live. Discover now