ICA VS OCA #3

44 1 0
                                    

Pagi itu seperti biasa Ibu sebelum berangkat kerja nyiapin sarapan untuk kami. Memang hanya roti isi yang kalo pengen roti panggang harus panggang sendiri sihh, klo mau pake selai juga ngoles sendiri. Ibu hanya bertugas membeli ke Mang mang yang lewat. Hmmmmm biar gue kasih gambaran sedikit tentang Ibu, namanya Tanjung elu elu pasti tau Ibu asli orang mana? Yapps Batak? Bukan ahahahaha. Ibu asli orang Jawa Tengah tepatnya kota Semarang emang orang Jawa ga boleh pake nama Tanjung. Ayu paras nya, lemah lembut tingkah lakunya, punya budi pekerti yang baik, manis senyum nya, wanita cerdas, pokoknya Ibu adalah contoh wanita Jawa yang sempurna. Ibu juga pernah ikut lima besar pemilihan puteri Semarang pada waktu muda, semua yang ada di ibu menuruh ke Oca. Ibu sekarang bekeja di Bank entah sebagai apa gue ga pernah peduli.

Gue ambil roti tawar yang ibu beli sambil duduk di kursi dan memakannya.

" Massss..... Mas Agussss cepetan Mas udah jam 6 nihhh" Seru ibu yang teriak-teriak mirip neriakin maling. Keras banget gue yakin tiap hari tetangga tutup kuping. Ehhh sorry ini bukan salah satu sifat Ibu kokk beliau lagi hilap aja, tapi hilapnya tiap hari. Hee.

" Bu, nanti Oca mau main ke Sanggar Srikandi ya setelah pulang sekolah mau latihan nari bareng temen-temen" Hmmmmmm Oca yang tiap hari kegiatannya positif banget kalo lu ga percaya tolong beli tespek biar terbukti positif banget.

" Ica kamu ikut Oca donk ahh" Gue yang apal banget pasti Ibu bakal ngucap kalimat itu dan gue hanya bisa bilang...

"Ica ga ada bakat nari buu, kan ibu udah tau"

" Ya udah terserah kamu aja" Dann memang Ibu ga terllu peduli ke gue.

Plakk..... suara pukulan itu membuat gue bergeming "Awwww Mas Agus... sakit ihhhh"

"Cengeng banget, Cuma gitu juga. Hayuu bu berangkat" Anjirrr emang Mas Agus ke gue aja mukul-mukul kalo ke Oca lemah lembut disayang-sayang, dielus-elus rambutnya, tpi gue juga gitu sih kalo ke Oca. Hee.

Ibu, Mas Agus dan Oca masuk kedalam mobil karena ikut sekalian bareng ibu berangkat kerja kerna searah. Gue ga ikut naik mobil karena sekolah gue deket banget sama rumah, emang cuma sekolah negeri biasa ga ada yang istimewa bangunannya juga sederhana mungkin bisa dibilang sekolah pinggiran. Beda dengan sekolah Oca dan Mas Agus yang berada di pusat keramaian, terfavorit dan bertaraf internasional. Sekolah mereka berdua emang beda tapi tetep sama kualitasnya.Truss gue kalo ke sekolah gimana? Naik si rossi kuda kesayangan gue, yang tiap minggu gue mandiin, sikatin.

"Barbie gemuk jangan lupa tutup pager sma kunci pintu rumah" Teriak Mas Agus dari dalem mobil.

"Ica aku berangkat dulu yaaa, hati-hati dijalan"

"Iyaa Oca..... aku cuma punya kamu sebagai saudaraku" sambil teriak agar Mas Agus denger.

"Bye bye Ica..... jaga rumah nanti pas udah pulang ya" hmmmm gue di rumah selain jadi anak Ibu dan Ayah juga sebagi satpam pribadi rumah.

Yaa begitulah guyss rutinitas tiap pagi gue sama keluarga, gue pernah ngerasa kalo gue tuh sebenernya anak pungut tpi muka gue mirip Oca yang jelas berarti gue anak kandung Ibu and Ayah.

ICA VS OCAWhere stories live. Discover now