Q&A part 2

1.1K 204 55
                                    

Baca Chap 19 dulu baru ini ya.

Berikut beberapa pertanyaan lain yang kerap diajukan. Semoga Chapter ini bisa menjawab semua.

Q: Kenapa Seongwoo membenci Daniel?

A: Eve tidak pernah menulis Seongwoo benci Daniel lo. Yang mengatakan demikian kan BoA. Itu karena dia menyimpulkan sendiri ketika melihat Seongwoo begitu tidak mau bertemu Daniel dan membicarakannya. Padahal sikap Seongwoo itu didasarkan pada rasa bersalah, bukan kebencian. Seongwoo hanya ingin menghindari Daniel, sebagai perwujudan rasa bersalahnya tersebut.

Q: Sewaktu Guanlin nyaris melabrak Seongwoo di apartemen Daniel, kenapa Seongwoo begitu breakdown? Apa dia memiliki trauma?

A: Bukan trauma sebenarnya, hanya perasaan sedih karena yang mengata-ngatainya itu kan anak kandungnya walaupun tidak diakui. Yang dialami Seongwoo tidak sampai membuatnya trauma apalagi melakukan selfharm kok, hanya depresi yang ketika sangat parah sempat membuatnya pernah mencoba bunuh diri. Maaf jika kurang dalam dan berdasar pembahasannya karena Eve memang tidak mendalami psikologi, hanya berdasarkan analisa logika dan baca-baca sekilas.

Q: Bagaimana bisa Guanlin anaknya Daniel dan Seongwoo, dan bukan anak BoA?

A: BoA memang hamil sewaktu pertama kali muncul di cerita flashback (chapter 14) dan seperti pengakuannya di sana, sudah berjalan 3 bulan lebih. Tapi ketika di akhir chapter Ayah mereka memukul, waktu itu BoA lah yang tejatuh dan menyebabkan kandungannya keguguran. Sempat diceritakan juga, BoA menunggu 5 tahun baru hamil, karena dari awal kandungannya lemah. Ditambah insiden ini yang mengakibatkan dia tidak bisa hamil lagi.

Q: Kenapa Seongwoo mau ketika anaknya diambil oleh kakaknya?

A: Bayangkan hamil di usia 15 tahun, tanpa ayah dari bayi yang dikandung, tinggal di negara asing sendiri hanya dengan Ibu yang tidak terlalu akrab. Semua itu menjadi beban yang sangat berat. Ditambah perasaan bersalah karena merasa kakaknya keguguran karena dirinya. Saat itu memberikan anaknya untuk diadopsi adalah salah satu jalan yang paling masuk akal.

Q: Kenapa awal Seongwoo kelihatan sangat membenci baby Guanlin?

A: Sekali lagi karena rasa depresi dan perasaan bersalahnya, membuatnya memiliki emosi yang berlebihan. Baginya saat itu Guanlin mengingatkannya pada kelemahan dan kesalahan yang diperbuatnya. Lagian harap diingat, saat itu usianya masih 16 tahun, masih belum dewasa.

Q: Kenapa tunangan Seongwoo adalah Sunghoon? Padahal banyak yang menebak Minhyun atau Chanyeol?

A: Cinta Seongwoo ke Daniel begitu dalam. Butuh sekedar orang biasa yang bisa membuatnya berpaling. Siapa? Orang yang membuat Seongwoo merasa berhutang budi. Eve rasa sosok psikiater yang tahu latar belakangnya, dan membantu proses penyembuhannya dari drepesi adalah orang yang tepat. Kenapa dipilih Sunghoon? Karena untuk sosok tersebut berarti kan usianya lebih tua. Kurang lebih sekitar 8-12 tahun lebih tua dari Seongwoo, tergantung mereka pertama kali bertemu setelah berapa tahun Seongwoo tinggal di New York.

Q: Kenapa Seongwoo mau menikah dengan Sunghoon? Apakah ada unsur paksaan?

A: Bukan dipaksa sih, tapi keadaan yang mengkondisikannya untuk menerima. Ingat ini sudah hampir 18 tahun sejak terakhir Seongwoo berpisah dengan Daniel. Apalagi dia tidak punya niat untuk kembali ke Korea, dan kondisi psikologisnya yang tergantung pada Sunghoon. Ditambah faktor usia dan lain-lain, membuat menikah menjadi pilihan yang masuk akal.

Q: Kenapa Seongwoo susah banget move on dari Daniel dan gampang sekali jatuh cinta kembali setelah sekian tahun, bahkan saat dia sudah punya tunangan dan hendak menikah?

A: Rasanya sudah terjawab di surat yang ditulis Seongwoo dan tidak pernah dikirimkannya. Seongwoo menyimpan perasaan bersalah yang sangat dalam pada Daniel. Menyalahkan dirinya atas semua yang terjadi, merasa lemah dan tidak pantas yang membuatnya menghindar. Tapi apa perasaan cintanya sudah hilang? Eve rasa belum. Apalagi fakta bahwa mereka memiliki sebuah 'ikatan' berupa anak yang pernah dikandungnya. Apalagi perasaannya kepada tunangannya bukan murni cinta.

Q: Apa alasan ayah Seongwoo menyiksanya saat kecil?
A: Eve ada wacana untuk buat prequel dari HOURGLASS ini. Jika jadi, maka pertanyaan ini dan pertanyaan lain seputar masa lalu mereka akan dijawab di sana. Kalau tidak jadi, Eve akan jawab di Q&A part 3.

Siapa yang setuju dibuatkan prequel? Kalau banyak yang mau ntar coba Eve bikin deh.

Semoga penjelasan ini bisa menjelaskan segala kebingungan. Maafkan Eve yang mungkin kurang pandai merangkai cerita sampai harus bikin Q&A untuk klarifikasi.

-eVe-

HOURGLASS [END] | OngNielHikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin