3. Miris

2.3K 250 29

Kevan Pov

Sore ini adalah sore yang paling menyebalkan menurut gue. Ya gimana kagak? Badan gue udah pegel gara-gara di suruh push up massal dengan prajurit gue di sekolah tadi siang. Mending kalo push up nya cuma sepuluh kali, lah ini? Seratus! Auto sixpack perut gue.

'Van, badan lu gimana? Remuk gak?'

Ucap Randy di seberang sana. Ia menelpon gue saat gue baru aja mau setel musik dangdut buat joget santai.

'ya lu pikir aja sendiri push up seratus kali kayak gimana capeknya? Pas pulang aja gue jalan bebek gara-gara gak sanggup berdiri.'

Ucap gue terus terang. Kalo mau tau nih gan. Tangan gue uratnya udah manteng gara-gara di ajak push up. Untung gak gue masukin bakso, kan nanti jadi bakso urat Kevan.

'ya itu salah lu sendiri sih.. sebegitu nurutnya lu di ajak si Keylo war lu sanggupin gitu aja. bela-belain lagi boker tuh empasan lu potong dulu.'

Omelan Randy sukses bikin gue ngakak sampe geleng-geleng kepala. Randy bener, gue itu mudah nurut kalo si kutu kupret udah minta.

'ya kan lu tau sendiri gue lagi gabut.. ya gue terima aja mumpung gue gak ada kerjaan. Kecuali boker.'

'gabut lu berfaedah ye.'

Randy terus mengomel disana. Ia tak terima karena ikut terseret hukuman cuma gara-gara gue. Dia kan yang bertugas minta ijin keluar buat gue.

'iya lah.. yaudah sorry ya Ran.. gara-gara gue lu di hukum juga.'

Randy nampak mendengus pelan disana. 'iya gak papa.. yaudah gue tutup dulu ya telponnya.. gue mau belajar.'

'iya.'

Nada sambung terputus pun menggema di telinga gue. Membuat nafas gue berhembus pelan. Dengan segelintir semangat yang tinggal empasnya doang, gue taruh hp gue di atas bantal dan mulai membaringkan tubuh di lantai untuk tidur. Menyatu dengan alam gan.

"Oy Kevan! Nih kentang goreng buat gue semua?" Ucap seseorang yang gue tau adalah Keylo si kutu kupret di seberang sana. Ia menggedor-gedor pintu kamar kosan gue keras, membuat mata gue yang awalnya menutup refleks melotot seketika. "Oy kepan!"

'tuk tuk tuk'

'drug drug drug'

'prang prang'

'boom boom'

'telolet telolet telolet lolet lolet om om! '

"Apa anjir!" Kesel gue saat pintu kosan baru saja gue buka. Si Keylo menyengir lebar dan menyodorkan piring berisikan kentang goreng dua biji dengan sambel tomat yang tinggal jejaknya doang. "Lu sisain gue segini?"

Keylo mengangguk polos membuat gue gak tega melanjutkan acara marah-marah gue. Ia menyengir lebar tanpa dosa dan menatap wajah gue. "Kan lu yang bilang.. 'lu makan aja dulu, tar sisain gue' yaudah nih gue sisain.."

'si anjir.. tabah gue..' batin gue berkata miris.

"Tapi gak segini juga anjir.." ucap gue nyolot. Keylo mendengus pelan, ia menatap wajah gue kesal. "Kalo lu gak mau, gue abisin nih."

Ancaman Keylo membuat gue gemas seketika, ia melotot imut sambil cemberut kearah gue. "Abisin aja, sekalian jeung piringna.." ucap gue santai dengan debaran jantung yang seakan ngajak disko. Keylo mengangguk cepat, ia menggigit pinggiran piring itu sebal.

"Bisa gak?" Ucap gue penasaran sambil menatap fokus wajah Keylo. Keylo meringis pelan memegang pipinya, gue rasa giginya sakit karena di paksa menggigiti piring.

"Keras, bego!"

"Terus kenapa masih lu gigitin!" Ucap gue greget. Keylo mendengus, ia menggaruk tengkuknya linglung.

"Kayaknya ni piring belum mateng deh Van.. masih keras.."

"Iya, lu liat aja noh.. warnanya masih ijo.." ucap gue sambil menunjuk piring kaca berwarna hijau yang masih bersender indah di tangan Keylo.

"Jadi kalo udah kuning, berarti udah mateng ya?"

"Lu cium aja.. kalo bau berarti iya.." ucap gue kelewat datar. Keylo mengangguk polos, ia memakan sisa kentang goreng di piringnya.

"Udah sono lu kutil.. ganggu tau, jangan berdiri di depan kamar gue.. tar di sangka kotoran kucing!"

"Sialan lu njir! Masa gue di bilang kotoran kucing!"

"Emang lu mau gue sebut kotoran anjing?"

Dan satu tabokan ganas mendarat mulus di pala gue, tau dong siapa pelakunya?

"Sialan.." ketus Keylo saat dirinya telah puas menabok pala gue. Ia mendengus kesal dan melengos pergi begitu saja menuju kamarnya.

Gue hanya menggeleng pelan. Selama gue kenal Keylo, gue gak pernah balas kelakuan nyebelin dia. Meskipun kadang tuh curut bercandanya kelewatan. Sering tabokin pala gue, ketekin gue, dorong-dorong gue, sampe gigitin baju gue. Gue diem aja. Karena gue masokis sejati, dan gue biarin Keylo jadi psikopat nya.

Gue gila? Iya dong! Emak gue juga sampe geleng-geleng in palanya berkali-kali tiap gue bikin onar di sekolah. Entah kenapa hidup tenang itu membosankan gan. Gak ada enak-enak nya jadi orang lurus, mending belok!

Gue juga sering kena ceramah, karena gue anak sulung makannya emak gue ngantur-ngatur hidup gue biar lebih berfaedah. Tapi emang gara-gara faktor tanjakan, babeh gue dulunya betboi! Biang keringet di sekolah.. sekarang nurun ke anaknya. Jadi biang daki.

"Kapan lu belok Key? Gue nungguin ini.." ucap gue pelan sambil meluk tembok. Gue agak miris karena ngejomblo 17 tahun, padahal muka gue udah kayak artis Korea. Ganteng! Tegap! Gagah! Ngaceng! Kurang apalagi coba gue? Cuma kurang pengalaman anuan aja.

"Masa harus gue belokin sih njir! Gue gak bisa bedain kiri sama kanan, tar gue salah nyalain lampu sein.." ucap gue yang kini mulai mengelus mesra tembok kamar gue. Ingin mewek rasanya nunggu seseorang yang gak pekan-peka! Padahal gue tahan-tahan pacaran cuma buat Keylo. Hanya Keylo!

"Kapan gue panggil lu bebep, Key!" Jerit gue pelan. Kamar Keylo nampak sepi sepertinya si kutu kupret itu sedang bobo mesra, memeluk guling.. membiarkan si jomblo cakep ini tersiksa gara-gara merawanin tembok yang gak ada lobangnya.

"Lain kali gue lubangin juga nih tembok biar bisa indehoy an.. bosen gue sama sabun mulu.. puas kagak, berbusa iya." Celetuk gue sambil menabok pelan tembok kamar gue. Gue mendengus, menatap lirih pintu kamar Keylo yang nampak terlihat imut dengan tempelan Doraemon.

"Tunggu aja.. lu juga bakal rasain perasaan gue tanpa perlu gue paksa.. gue yakin itu.." ucapan gue menjadi akhir dari celetukan miris gue. Gue menghembuskan napas pelan. Dan masuk kembali kedalam sarang. Ya.. kamar gue.

"Gue yakin lu pasti bakalan jadi uke gue Key!"

____________Zzz_________________

Agak nyaman juga ngetik cerita ini. Karena sejujurnya aku itu orangnya hiperbola. Jadi agak bebas aja ngetik ginian, karena ke alay-an saya bisa meletup-letup tanpa terkontaminasi virus jaim. Saya mah orangnya apa adanya aja. Gak litotes ataupun metafora, cukup ironi aja yang dapat menegaskan repetisi. Ya gitulah. Astagfirullah saya ngetik naon ieu.

Vote and comment gan!

MY STUPID ENEMY [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang