(05) Bully

630 64 10
                                    

Pulang sekolah dengan deburan debu di wajah sudah biasa bagi Rio, siswa kelas 4 SD. Jalan sempit di dekat rumahnya, setiap hari dilewati oleh truk pengangkut tanah dan bahan bangunan lainnya untuk proyek pembangunan apartemen mewah. Sehingga, mengenakan masker adalah hal wajib untuk melindungi saluran pernafasannya, terlebih ia mempunyai penyakit asma.

Suatu hari di kelas, Dian yang terkenal paling nakal mengambil maskernya dan mengambil obat asma semprot (inhaler) milik Rio. Ia melemparnya kesana-kemari bersama 4 temannya, mempermainkan obat penting itu bak bola lempar. Canda tawa mereka tak terhankan, kala melihat Rio mulai kesusahan bernafas. -Mungkin karena ia tidak mau berbagi contekan sewaktu ujian lalu, membuatDian cs sering mengganggunya- Inhaler itu berhasil ia ambil, namun satu-satunya masker yang ia miliki hancur karena diinjak-injak.

Rio terbatuk-batuk sambil menutupi mulutnya dengan dasi merah yang terkalung dileher, ketika menyusuri jalan berdebu tebal sepulang sekolah. Semua kejadian itu, membuatnya tidak bisa masuk sekolah karena sakit keesokan harinya.

Tak cukup menindasnya di kelas kemarin, Dian cs mendatangi rumahnya dan melempari rumah Rio dengan lumpur. Bukannya menjenguk dan meminta maaf, ulah mereka malah menjadi-jadi. Ia benar-benar kesal dengan tingkah mereka yang keterlaluan, akhirnya ia keluar rumah bermaksud untuk melawan.

Namun baru saja keluar, Rio memutih wajahnya dan memasang ekspresi ketakutan setelah melihat Dian berdiri di sebrang jalan. Ejekan dari para pengganggu semakin menjadi, mereka mengejek ia sebagai penakut, pecundang, lemah dan penyakitan.

Asalkan mereka tahu, Rio bukan takut karena melihat Dian, ia takut karena melihat bayangan Dian menghadap ke Timur, sedangkan bayangan lainnya menghadap ke Barat.

"Kami melaporkan dari daerah pembangunan apartemen Feyridise. Seorang anak kecil berinisial DN, meninggal seketika setelah terlindas truk besar pengangkut tanah. Tubuhnya hancur tak tersisa dan menyulitkan polisi untuk mengevakuasinya. Diduga sopir truk mengalami rem blong dan kini sedang diamankan pihak kepolisian," jelas reporter di salah stasiun tv esok paginya.

<><><>

By @KacangMas

BAYANGAN (Kumpulan Dark Story)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang