18 - Confessions, Hurts, The Light Dawns, and Sirius' Strand Bites The Dust

1.9K 196 9
                                    

"Aku juga mengakui bahwa aku juga melakukan hal yang sama saat se-usiamu, ketika seseorang mengatakan sesuatu mengenai Lily... kau tidak bisa terus membiarkan amarahmu mengendalikanmu," kata Severus, setelah mendengarkan betapa normal--- atau lebih tepatnya, musim panas Harry sebelum tahun ketiganya yang seperti: Rasa takutnya akan dikeluarkan, menemukan Fudge di Leaky Cauldron, Dumbledore yang tidak pernah muncul meskipun dia seharusnya peduli.

"Saya tahu," Harry mendesah sedih.

"Kapan semuanya mulai memburuk di Hogwarts?" tanya Severus kemudian. Dia lebih ke rasa ingin tahu apakah Harry akan mengakui apa yang dia dengar saat Dementor mendekat. Harry tidak tahu bahwa Remus telah membeberkan semuanya saat di pertemuan Order. Severus tidak ingin menjadi orang yang memberitahunya; remaja itu sudah cukup merasa dikhianati dengan beberapa alasan oleh sahabat dan ayah baptisnya. Hal itu mungkin yang akan membuat anak laki-laki itu kecewa, membuat sihirnya lepas kendali. Harry adalah seorang penyihir muda yang kuat dan juga sangat emosional, dan kedua kondisi itu tidak berjalan seiring dengan baik. Faktanya, hal itu adalah kombinasi yang sangat tidak stabil, Marge Dursley adalah bukti nyata dari hal itu. Severus agak terkejut bahwa sihir Harry tidak membela anak itu ketika pamannya menyiksanya.

"Semuanya memang sudah buruk," Harry mengakui. "Teman-teman saya berdebat sepanjang waktu mengenai peliharaan bodoh mereka. Kemudian dalam perjalanan ke Hogwarts, Dementor menaiki kereta. Saya pingsan... Saya ingat mendengar seorang wanita berteriak, dan Ron dan Mione keduanya mengatakan tidak ada yang berteriak."

Severus menelan ludah dengan susah payah, wajahnya yang pucat menjadi pucat pasi; dia mendadak ingin menyuruh Harry untuk tidak mengatakannya lagi. Mengetahui dan mendengar adalah hal yang sangat berbeda--- dia tahu bahwa yang berteriak itu adalah Lily. Melihatnya setelah dia tewas sudah cukup berat. Dia adalah orang yang menutup mata Lily yang sudah tidak bernyawa, orang pertama yang berduka padanya, well, er, yang kedua, sebenarnya, karena Harry adalah yang pertama. Setelah Hagrid tiba di sana, dia melarikan diri ke Dumbledore untuk menceritakan apa yang terjadi. Mempertimbangkan semua kenyataan yang ada, itu adalah hal yang bagus, atau dia akan berakhir di Azkaban sepanjang hidupnya. Dia akan membunuh Sirius Black begitu dia melihatnya, dan tidak akan pernah ingin mendengarkan alasan si brengsek itu. Dia sebenarnya masih menyalahkan Black atas apa yang terjadi; jika dia tidak memperlakukannya seperti permainan kucing dan tikus, Lily akan masih hidup.

"Aku tidak menyangka bahwa Lupin berada di kereta,--- kalau begitu kenapa tidak jelaskan saja?" tanya Severus.

"Sebetulnya dia berada di kompartemen bersama kami; dialah yang mengusir Dementor. Saya tidak bisa mengerti mengapa mereka terus mengejar saya. Memang saat itu adalah untuk pertama kalinya, tapi hal itu tidak berakhir. Dan juga, dia pergi untuk 'bicara dengan masinis'," dia mengatakannya tanpa keraguan. "Kenyataannya dia tidak kembali lagi; tidak diragukan lagi dia pasti pergi dan memberi tahu para guru mengenai apa yang terjadi." Tampak jelas bahwa Harry tidak menyukai hal tersebut.

"Itu benar," Severus membenarkan; dia tidak akan berbohong kepada anak laki-laki itu, dia sudah berjanji. Dia tentunya tidak akan berbohong untuk para Marauders. Dia memang sudah dewasa, tapi dia tidak akan pernah mau membela mereka.

"Sampai pertandingan Quidditch semua orang membicarakan saya di belakang mengenai saya yang pingsan. Mereka pikir saya tidak bisa mendengar mereka, tapi ketika anda tinggal bersama keluarga Dursley, anda akan belajar untuk tetap diam dan mendengarkan. Mereka tidak akan bisa menyelinap ke arah saya; hanya Petunia yang bisa melakukannya, karena dia sangat kurus dan lebih senyap dari tikus ketika dia menginginkannya," Harry mengerang.

Severus tidak mengatakan apa pun, namun dia menggigit bibrinya--- dia sangat ingin menambahkan bahwa Dementor tidak mempengaruhi siapa pun kecuali membuat mereka membeku kedinginan, cukup dingin untuk membuat mereka kencing di celana karena ketakutan, apalagi untuk menghidupkan kembali kenangan buruk mereka. Dia menahan diri untuk tidak melakukannya, tidak ingin mengalihkan perhatian Harry atau menghentikannya bicara.

A New Place To Stay (TERJEMAHAN)Where stories live. Discover now