13 - Concern and Worries

2.4K 247 13
                                    

Severus tidak bisa menahahan diri untuk tidak merasa senang karena dia telah memberikan ramuan itu kepada Harry untuk menghapus bekas luka di punggungnya. Saat dia membantu menopangnya dan melihat Poppy merapal mantra untuk membalut perban di sekitar tubuh anak itu, dia tahu anak laki-laki itu tidak ingin orang lain tahu. Dia sangat tahu itu dari pengelamannya sendiri. Siapa sangka dia dan Harry Potter akan memiliki kesamaan, atau kesamaan dalam hal seperti itu? Mereka selalu memiliki kesamaan: Lily, cinta mereka untuk wanita berambut merah yang lincah itu. Sangat disayangkan bahwa Harry tidak mengingat ibunya, karena dia akan menjadi ibu terbaik yang bisa diharapkan: proktetif, penyayang, cerdas, cantik... segala sesuatu yang bisa diharapkan seorang anak berusia empat belas tahun untuk seorang ibu. Dan lagi, Harry tidak akan melakukan setengah dari hal-hal yang telah dilakukannya jika ibunya ada disekitarnya-- dia tidak akan berani. Meskipun Lily tidak akan menggunakan hukuman fisik, dia akan marah tanpa alasan jelas yang akan membuatnya cemas, tidak diragukan lagi. Lily bersikap menjadi seorang wanita cerewet yang berapi-api dan membela mati-matian pada siapa pun yang dicintainya.

"Bagaimana perasaanmu sekarang, Harry?" tanya Poppy, begitu Harry kembali berbaring di bantal.

Dia tidak mendapat jawaban dari pemuda berambut cokelat itu; satu-satunya cara dia tahu bahwa anak itu masih hidup adalah nafas gemetar keras yang ditariknya.

"Apa menurutmu kau bisa makan beberapa cokelat?" Severus memaksa dengan suara biasanya yang serius.

Harry tergoda untuk tidak menjawab; dia sangat kesakitan meski telah meminum ramuan mati rasa. Dia tidak merasakan sakit ini lagi sejak sebelum tahun ketiganya dimulai. Bahkan pada saat itu, dia punya cukup waktu untuk sembuh sebelum kembali ke Hogwards dan bisa menikmati pesta selamat datang, tidak seperti dua tahun sebelumnya. Dia tidak ingin bicara; rasanya sakit seolah ada api tidak terlihat yang menjalar ke seluruh dadanya, menyerbu paru-parunya. Dia mengangguk dengan sangat pelan, tidak ingin membuat dirinya lebih sakit daripada saat ini.

"Buka," kata Severus, mengamatinya. Dia dengan sangat lambat membuka mulutnya--- itu tidak mengejutkan Severus; anak laki-laki itu dengan jelas sedang kesakitan. Dia tidak ragu bahwa rasa sakit emosionalnya mungkin lebih buruk lagi, mengingat apa yang telah dia pelajari sore itu. Dia bergidik dalam hati membayangkan mendengar kematian Lily lagi dan lagi. Harry tidak pantas menerimanya, dia tidak pantas menerima banyak hal yang sudah menimpanya. Dia bersumpah sekali lagi bahwa dia akan lebih memperhatikan pemuda itu dan akan memastikan tidak ada lagi beban yang tidak semestinya ditempatkan di bahu Harry. Severus memasukkan cokelat itu ke dalam mulut terbuka Harry dan menggunakan mantra untuk memastikan cokelat itu lumer; hampir seketika dia melihat gemetarnya berkurang.

"Kenapa Dementor itu mengejar Harry?" desak Remus, tidak tahan untuk terus diam lagi.

Poppy masih memberi perhatian berlebih kepada Harry; Severus berpaling pada percakapan itu, meraih secangkir besar cokelat panas, bahkan tidak menghiraukan marshmallows kecil yang mengambang di dalamnya. Dia tidak makan yang semacam itu, tapi selalu memakannya saat kejadian seperti itu terjadi.

Dumbledore duduk dengan nyaman di salah satu kursi Severus; Severus tidak menyukainya. Remus mengikuti arahan Dumbledore, dan Severus merengut marah--- dia tidak suka orang yang berbuat sesuka hati mereka di rumahnya. Bagaimanapun, dia harus mengakui, dia bukan tuan rumah yang baik; dan lagi, mungkin ada kaitannya dengan fakta bahwa dia baru saja lolos dari nasib yang lebih buruk dari kematian; ciuman Dementor.

"Pertanyaan yang bagus. Dementor tidak meninggalkan Azkaban, dan Dementor pasti maaih dalam kendali Kementerian. Voldemort bahkan belum mencoba untuk memperoleh aliansi mereka; itu jelas masih terlalu cepat. Satu-satunya hal yang bisa kupikirkan adalah kalau seseorang telah menyuruh mereka untuk menciumnya," kata Dumbledore dengan enggan, kemarahan menguasainya. Kementerian sudah terlalu jauh! Tidakkah mereka menyadari apa yang mereka lakukan? Tanpa Harry Potter, dunia pasti telah hancur; bagaimanapun, dia telah diramalakan untuk mengalahkan Voldemort.

A New Place To Stay (TERJEMAHAN)Where stories live. Discover now