10 - Gringotts, Wizarding World, and Muggle World

2.9K 266 13
                                    

Harry terbangun, menggeliat rileks dan bertanya-tanya kenapa dalam suasana hati yang baik. Mengingat kemarin, dia duduk di tempat tidur dengan tiba-tiba; melihat jam, dia hampir mengucapkan sumpah serapah. Meraih bajunya, dia berlari ke kamar mandi. Dia tidak bisa percaya dia telah tertidur begitu lama! Atau sepanjang malam, dalam hal ini, tidak diragukan lagi, ini merupakan tidur terbaik yang pernah dia dapatkan semenjak ramuan tidur tanpa tidur setelah Turnamen Tri-Wizard, atau semenjak dia telah diberi ramuan ketika Draco menyerangnya. Menjatuhkan peralatan mandinya ke tempat tidurnya, dia menuruni tangga. Dia dengan terhuyung berhenti di luar ruang makan dan berjalan ke dalam dengan tenang, menghela nafas berat.

"Kau datang; bagus," kata Severus singkat; dia telah mendengar remaja itu berlari di sepanjang jalan, jadi dia tahu anak laki-laki itu akan datang. Dia tahu lebih baik daripada memikirkan membiarkan Harry melewatkan satu jam makan. Melihat bagaimana kurus keringnya remaja itu, dia tahu anak itu perlu makan lebih banyak.

"Ya, sir," Harry mengangguk; tidak menunjukkan bahwa dia kehabisan nafas, dia berjalan mengelilingi meja dan duduk di kursinya.

Sarapan Harry hari ini adalah semangkuk bubur dengan porsi besar dan buah segar. Apa yang tidak dia ketahui adalah bahwa Snape sudah tahu dia menyukainya dan yang memintanya. Harry melihat ada milkshake, yang berwarna aneh; milkshake itu berwarna coklat dengan warna yang tampak seperti karamel berpendar-pendar di dalamnya. Dia dengan hati-hati menyesapnya dan langsung menyukainya, dia meminumnya dengan sekali teguk sekaligus, dan itu membuatnya sangat senang.

"Itu sangat lezat, apa itu?" tanya Harry, mata hijaunya yang besar menatap Snape tanpa kacamatanya, karena dia telah melupakannya. Snape terpana melihat betapa berbedanya penampilan remaja itu tanpa kacamata; dia tampak lebih mirip kakek dan ibunya daripada ayanya. Rambutnya, sudah jelas, serupa dengan Potter, tapi wajahnya... wajahnya terlihat seperti Henry Evans, menurutnya.

"Milkshake bergizi, Mr. Potter; yang terkuat, dan benar, rasanya lezat sekali. Ramuan bergizi terbaik kedua yang rasanya seperti bayam atau pun brokoli," Severus menyeringai.

"Saya suka brokoli," kata Harry singkat, menyendok buburnya dengan penuh semangat. Rasanya tidak pahit dan tidak manis; karena tidak ada kata-kata yang tepat -- rasanya lumayan; Stroberi, pisang, tin, kayu manis, dan gula yang dicampur aduk. Bubur itu telah mengisi perutnya, sangat; bahkan perutnya terasa lebih kenyang dari sebelumnya. Yang lebih anehnya lagi, itu tidak terasa terlalu penuh atau tidak nyaman, tapi cukup menyebalkan saat dia merasakan itu.

"Sudah selesai?" tanya Severus, sesudah Harry meminum jus jeruknya.

"Ya, sir," jawab Harry.

"Ramuan Polyjuice tidak baik untuk digunakan ke Gringotts, dan Glamours juga tidak bisa diandalkan, tapi kita tidak punya pilihan selain menggunakannya," Severus menjelaskan dengan lancar.

"Oh," Harry mengangguk tersentak.

Severus menyeringai-- jadi anak laki-laki itu tahu apa itu ramuan Polyjuice; lagi pula, tentu saja dia tahu: Crouch telah menggunakannya, dan dia telah menyebutkannya. Jelas tidak butuh waktu lama untuk memahami apa yang telah terjadi, meskipun anak laki-laki itu sama bodohnya dengan dia yang telah menuduh anak laki-laki tersebut saat itu.

"Aku tidak menghabiskan sepanjang hari dengan berbelanja, Potter, jadi sebaiknya kau melakukan dengan baik, dan juga melakukannya dengan  cepat. Menghabiskan banyak waktu bukanlah yang ingin kita lakukan, dan aku tidak ingin kau menggunakan sihir. Mereka akan menemukan jejakmu, tidak diragukan lagi, dan menunggumu untuk melakukannya, seperti yang kau lakukan di masa lalu," kata Severus tegas.

"Saya hanya melakukan sihir di bawah umur satu kali sejak saya mulai bersekolah di Hogwarts, dan itu karena Marge--Kakak Paman Vernon-- dia mengatakan bahwa ibu saya memiliki darah buruk dan bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengannya. Dia membandingkannya dengan anjingnya yang menjijikkan. Vernon mengatakan padanya bahwa ibu dan ayah saya adalah pengangguran dan pemabuk yang membuat mereka mati dalam kecelakaan mobil," Harry membela diri dengan marah. "Bukan saya yang melakukan jampi melayang itu! Saya bahkan tidak mempelajarinya di tahun pertama! Bagaimana saya bisa tahu? Dobby si peri rumah Malfoy yang telah melakukannya dan bertekad menyelamatkan saya.... kenapa saya, saya tidak akan pernah tahu."

A New Place To Stay (TERJEMAHAN)Where stories live. Discover now