Chapter: geng bodrex? cerita awal

7.1K 254 40
                                    

friendship story

Kehidupan masa remaja gue bisa dibilang sangat menyenangkan karena kesehariannya selalu diisi dengan candaan, ketawa, tidur, dan makan. Makanya gue bego banget karena tiap harinya kerjaan gue begini mulu haha ga ada faedahnya sama sekali.

Kali ini gue bercerita bagaimana awalnya persahabatan gue dengan geng bodrex. Jeng jeng jeng.....

Persahabatan gue dengan Hari dimulai sejak duduk disekolah dasar. Hari adalah sobat terbaik gue, dari duduk sebelahan, sampai menjadi juara kelas juga kita tetep sebelahan. Kita berdua termasuk anak yang sangat berprestasi disekolah, selain berprestasi kita juga termasuk dalam jajaran anak cowok yang paling disukai cewek-cewek satu sekolahan, ya walaupun tetep Bobby yang paling banyak fansnya di SD, ga membuat semangat gue dan Hari untuk menjadi playboy cap bau kencur itu sirna, hahaha apaan sih gue.

Gue ceritain dulu nih, jadi gue, Hari, Bobby, dan Rian dulunya satu SD, tapi beda kelas. Gue dan Hari dikelas A, Rian dikelas B, dan Bobby dikelas F. Kebayangkan gimana pinternya gue dan Hari ? hahaha canda. Tapi saat itu gue, Bobby, dan Rian tidak pernah bertegur sapa, cuma pernah saling melirik, untungnya ga sampai jatuh cinta, nanti malah berabe kena azab dunia akhirat kalo sempet itu terjadi.

Oke kita balik kecerita awal, Setelah tamat SD, gue dan Hari berencana untuk masuk ke SMP yang sama, yaitu SMP paling favorite di kota gue, sebut saja SMP maju mundur. Ga disangka-sangka gue dan Hari digabungkan dikelas yang sama.
tau gak julukan kelas kita itu adalah TOGE (7.3), b*ngsat singkatan macam apa ini, gue ga habis pikir kenapa bisa tujuh tiga disingkat jadi TOGE, dan yang paling parahnya TOGE itu singkatan dari TOJOH TIGE, bahasa apaan itu? kagak ada di kamus KBBI tojoh tige,
dan yang paling parahnya kalian harus tau, yang bikin singkatan itu adalah GUE.
Gue malu banget sumpah hahaha, kok bisa se-Alay itu ya gue dulu, tapi ini belom alay banget kok masih ada cerita selanjutnya yang lebih parah haha.

Dan yang paling ga disangka-sangka ternyata gue juga sekelas dengan Bobby dan Rian.

(Waduh bisik gue dalam hati),
Bobby adalah anak nakal di SD, gue males berteman dengan orang tukang bikin onar, sehingga gue takut untuk menjadi temannya. Sementara Rian anaknya baik dan ya semua orang juga tau kalo dia adalah anak manja ya sama sih seperti gue dan juga Hari.

"Tak kenal maka tak sayang"

Gue duduk dengan Hari, Bobby dengan Varda dan Rian dengan Luthfi. Posisi duduk kita semuanya deketan.

Pembicaraan dimulai saat Bobby dateng ke meja gue dan Hari.
"eh kalian pada mau ikut eskul apa? basket yok" sahut Bobby
"iya nih gue juga mau ambil basket" bales Hari

tukutuk tukutu datanglah si bocah abu-abu ikut bergabung
"kalian ngomongin apa?"
"ini lagi bahas eskul, mau ikut basket ga?" bales Bobby
"ayok gue mau basket" jawab Rian polos,
dia mah ayok ayok aja haha

Sekarang gue bingung, satu hal gue ga suka basket, dan sebenernya sih gua ga suka olahraga hahaha, gue sukanya tidur dan makan. Apalagi eskul itu diadakan setiap hari minggu jam 7 pagi.  Mager banget kan kalo harus ke sekolah jam 7 pagi di hari Minggu lagi hufftt, mending gue nonton doraemon dirumah sahut gue didalam hati.

"eh lo mau eskul apa njung" tanya Bobby

(anjir ni anak baru kenal udah manggil gue njung lagi)
"ya gue ikut kalian aja, basket boleh, futsal boleh, apa aja deh" bales gue sambil ketawa cengengesan.
"oke deal ya semuanya ikutan basket" seru Bobby

........

Minggu pagi,

Keseruan sorakan anak-anak eskul cheerleader menambah semarak suasana latihan basket. Terlihat ditengah lapangan ada Bobby, Hari, dan Rian yang semangat bermain basket, tapi ada satu anak yang masih setengah sadar sambil nguap beberapa kali, ya bener anak itu adalah gue.
"ayo tek semangat"! seru pelatih basket dengan suara yang menggelegar.

PRESCRIPTION : My Journey of Happiness, Sadness and StupidityWhere stories live. Discover now