BUAT ORANG YANG LAGI PATAH HATI

69 3 0
                                    

           

Kepada orang-orang yang sedang patah hati, mengucap syukurlah atas segala hal yang terjadi dalam hubungan kalian. Mengucap syukurlah atas setiap kejadian yang membuat kalian bertambah kuat. Di balik sakit dan sulitnya beradaptasi kembali dengan hati yang masih saja penuh dengan dia dan dia di sana, bersabarlah karena Tuhan akan membuat kamu belajar bahwa dalam sebuah hubungan memang tidak selalu tentang enak-enaknya saja.

Kepada orang yang sedang patah hati, bangkitlah dari keterpurukan. Jangan jadikan hari-hari yang bisa kamu lalui dengan indah menjadi kelam karena dia. Angkat dagu tinggi-tinggi, lupakan dan luapkan.

Rasa sakit adalah hal yang biasa, tidur sebanyak yang kamu mau sampai kamu lupa rasa sakitnya. Tapi, jangan lupa bangun dan bangkit kembali dan mulai lagi hari-harimu dengan semangat seperti biasa, kalau bisa lebih dari biasa. Buka hati, tapi jangan terlalu cepat. Pelan-pelan, nikmati proses kembalinya diri kamu sampai kamu merasa sudah cukup terisi penuh kembali. Ajak teman sharing dan bicarakan banyak hal positif supaya kamu lupa bahwa kamu sedang patah hati. Jika kamu sudah lupa, lanjutkan dengan makan sedikit makanan manis, karena melupakan butuh tenaga ekstra. Jika kamu sudah benar-benar lupa jangan lupa bersyukur lagi atas bantuan Tuhan atas kembalinya kamu yang baru.

Dan jangan lupa berterimakasih kepada dia yang sudah menjadikan kamu lebih tangguh dan lebih hebat dari sebelumnya, terimakasih kepada dia karena sudah menyerah bahkan sebelum hubungan ini kalian mulai. Terimakasih karena sudah menyerah dan menjadikan kamu menemukan orang yang lebih tepat. Kadang kesalahan terjadi disaat kita terlalu terburu-buru dalam memutuskan. Tapi, kali ini belajarlah untuk lebih hati-hati. Hubungan bukanlah sebuah permainan yang bisa kamu ulangi ketika kamu gagal. Tapi, coba merenung dan perbaiki sikap, pikiran juga aspek-aspek lainnya.

Saya yakin dengan keputusan saya untuk kembali lagi adalah sebuah keputusan terbaik dan terhebat yang pernah saya buat dalam hidup. Banyak hal yang sudah saya pertimbangkan dan doakan sehingga ini adalah jawaban Tuhan terhadap saya untuk kamu juga.

THE THINGS I'VE LEARNEDWhere stories live. Discover now