s e b e l a s : date?

18.7K 2.7K 580
                                    


Sider musnah aja kalian.















Mark gak tau kenapa kakaknya ini ngotot banget nyuruh dia pergi ke Jl. Anggrek no. 12 gang 7. Yang jelas awalnya tadi Johnny—kakaknya Mark nyuruh Mark mandi dan dandan. Mark nurut aja, dia mandi dan dandan, abis itu dia nanya ke Johnny...

“kak, kenapa adek harus pergi ke sini?” tanya Mark sambil nunjukin kertas yang tertulis alamat.

“gini dek, kamu harus kesana jemput temen kamu, namanya Haechan. Terus nanti kalo dia udah nemuin kamu—maksudnya dia udah bukain pintu pas kamu ngetuk pintu rumah dia buruan senyum yang manis ya, terus kamu harus sopan sama keluarganya Haechan” jelas Johnny panjang banget. Mark udah kedip kedip tanda bingung, Johnny yang liat jadi tepok jidat gegara kepolosan adeknya itu.

“intinya dek, ka—”

“kakak kok kenal sama Haechan?” kali ini Mark nanya, dari tadi dia gak fokus dengerin Johnny karena dari awal Johnny udah nyebut nama Haechan.

“oh ya kenal dong dek, tapi kamu jangan bilang Haechan kalo kakak kenal sama dia, terus kamu juga jangan bahas DM kalo lagi sama Haechan, ngerti kan?”

Mark ngangguk mantep, Johnny yakin kalo adeknya ini paham.

“terus jangan lupa agresif ke Haechan ya!”

Johnny gak yakin kalo adeknya denger tereakannya barusan karena adeknya udah jauh dari ruang tamu bahkan udah sampe halaman rumah mungkin.

.

[Polos]

.

Mark udah sampe di rumah Haechan, dia markirin motornya terus jalan ke pintu utama rumah Haechan. Mark neken bel tiga kali, dia celingukan karena rumahnya Haechan kaya sepi, gada penghuninya.

Tapi beberapa detik kemudian pintunya kebuka, nampakin Haechan yang senyum manis banget, Mark sampe terbuai. Tapi Mark tetep nampilin wajah polosnya dan nyapa Haechan sesuai dengan pesen kakaknya.

“hai dek?”

Haechan buletin matanya, dia jingkrak jingkrak di depan Mark dengan gak tau malunya. Mark bingung, Haechan kenapa? Masa ayan?

“ayo kak masuk!” Haechan narik paksa tangan Mark. Mark nurut dengan terpaksa juga.

“di rumah aku lagi gak ada orang kak, kak Taeyong belum pulang terus Mama sama Papa lagi di Jeju” Haechan ngajak Mark duduk di ruang tamunya.

“jadi kita ngedate kemana kak?”

“hah?”

Mark bingung, ngedate itu apa? Yang Mark tau date itu tanggal, jadi maksud Haechan tuh gimana?

“ehmm—”

“gimana kalo ke pasar malam aja? Kata Renjun pasar malemnya baru buka malem ini loh, kita kesana ya? Ya ya ya?”

Haechan motong ucapan Mark yang sebenernya mau nanya maksud Haechan apa, Haechan nyaranin ke pasar malem? Padahal sebenernya Mark itu gak tau tujuan dia kesini itu buat apa?

Mark ngeliatin Haechan yang guncang guncang lengennya, dan dia gak tau angin dari mana yang buat dia jadi ngangguk gitu aja.

.

[Polos]

.

Haechan gandeng tangannya Mark, muterin pasar malem dari ujung sampe ujung. Mark sesekali ngelirik Haechan yang lagi ngomong, ga tau ngomongin apa, yang jelas dari tadi Haechan itu ngomentari apa aja yang dia liat.

Mark teresentuh karena sikap Haechan, Haechan gak sama kaya lainnya yang suka bully dia, ngejekin dia, dan nyuruh nyuruh dia.

Sebenernya Mark gak masalah di gituin sama temennya, cuma kadang dia mikir kalo dia lagi goblokin dan dibuat kalahan dan sebelnya di Mark Lee ini mau aja di gituin.

“kak? Kakak ngelamun”

Mark buru buru ngalihin pandangan, dia yang tadinya deg degan banget, sekarang jadi gak karuan karena Haechan dongak natep dia, Mark gimana ya? Dia ngerasa bedalah pokoknya.

“gak kok dek, k-kamu mau naik itu gak?” Mark nunjuk wahana itu ngawur.

Haechan langsung nangguk ngangguk tanpa liat wahana apa yang ditunjuk suka Mark, dia cuma fokus sama wajahnya Mark.

Haechan sama Mark lagi ngantri mau naik bianglala, Haechan udah antusias banget, kalo Mark sih keliatan kaya biasa aja...

“ayo kak” Haechan narik tangan Mark

“dek, kamu.. Kamu su-suka gak sama kakak?”

Haechan kaget buat yang pertama kalinya, dia gak nyangka Mark nanya gitu ke dia, abis masuk ke keranjang tadi Mark langsung liatin dia dan dia heran karena sikap gak biasa Mark, dan Mark nanyain dia gitu? Demi apa?

“yaiyalah kak! Akhirnya kakak peka! Aku suka sama kakak!”

Chu

Tiba tiba aja Mark nyium pipinya Haechan, Haechan langsung merona, pipinya merah dan dia gak tahan buat gak mekik! Dia tereak sambil meluk Mark erat banget.

“gini dek, kalo kamu sama dia nanti jalan ke luar lah pokoknya, coba deh kamu tanyain ke dia, dia suka apa nggak sama kamu, kalo dia jawab ‘iya’ kamu harus buru buru nyium pipinya, ok? Terus jangan lupa nanti kalo kamu mau  pulang kamu harus nyium kening dia dulu, bilang ‘good night and nice dream’ jangan lupa senyuman kamu, ngerti?”

Itu pesen Johnny setelah dia keluar dari rumah dan Johnny ngejar dia.

Mark gak tau kenapa, dia cuma ngelakuin yang disuruh sama Johnny.




‘jadi gue jadian apa nggak sih sama Kak Mark?’ —haechan

‘kak Johnny pesen apalagi ya tadi?’ —mark










‘jangan lupa pj kalo jadian’ —johnny ke Mark beberapa jam yang lalu.











Next🔜

[END] Polos + markhyuckWhere stories live. Discover now