67

6.9K 1.5K 164
                                    

Dan gue cuman bisa terdiam tanpa tau apa yang harus gue lakuin. Seolah perlakuan Mingyu ini nyuruh gue supaya diem dan meresapi. Ucapan Mingyu barusan pun bikin gue mendadak nyesek. Kalimat sesederhana itu tuh bisa banget bikin gue kaya ditusuk benda tajam tepat dihati.

"Eunwoo bakal pergi ke Amrik."

Ucapan gue barusan langsung bikin kegiatannya berhenti sesaat, meski akhirnya dia lanjutin lagi buat ngobatin jari gue.

"Dia bakal berhenti jadi dokter dan belajar bisnis buat gantiin ayahnya."

Setelah gue perhatiin wajah Mingyu, dia kaya diem aja. Tapi entah mengapa gue ngerasa kalo sebenernya dia juga penasaran sama cerita tentang sahabatnya itu.

"Ayahnya sakit dan minta dia buat belajar bisnis supaya bisa gantiin posisi ayahnya suatu hari nanti. Padahal dokter itu adalah cita-citanya dari dulu, bahkan dia sampe rela kabur dari rumah hanya untuk kejar apa yang dia impikan. Tapi semua harus hancur gitu aja sekarang."

Gue ubah sedikit posisi gue, jadi lebih menghadap ke Mingyu. "Gue minta maaf atas semuanya. Gue sadar kalo gue udah lukain lo sejauh ini dengan pacaran sama sahabat lo sendiri. Tapi gue punya alasan gue sendiri buat lakuin semuanya."

"Dan untuk Eunwoo, gue juga pengen minta maaf ke lo atas namanya. Ini semua bukan sepenuhnya salah dia. Gue tau kalo dia pun pengen egois sedikit karena waktunya dia disini ga lama lagi, dia pengen bahagia juga."

Mingyu masih diem, seolah menitah gue buat terusin apa yang mau gue omongin. "Tolong, maafin dia! Dia butuh lo, Mingyu. Dia butuh teman selain gue."

Setelah gue bilang gitu, dia langsung beranjak. "Mienya biar gue yang urus. Lo ke atas aja sana, istirahat."

"Mingyu..."

"Tolong! Kalian lakuin apa yang kalian mau, kan? Tolong biarin gue juga lakuin apa yang gue mau. Kita ga usah saling mengusik lagi."

****

Hari ini jadwal kita buat pergi ke pameran buat ngadain wawancara. Kemarin-kemarin kita sibuk ngerjain tugas lain dan mutusin ke lembaga apa kita bakal adain wawancara, terus juga bikin daftar pertanyaan. Tugas juga udah dibagi-bagi. Kyulkyung jadi penanya, Minghao yang videoin, Jaehyun ngedit, gue bagian ketik laporan dan cover sebelum dijilid, Chaeyeon sama Mingyu yang bikin uraian kegiatan wawancara jadi tulisan.

Kita berangkat pake 3 motor. Kyulkyung sama Minghao, terus gue sama Jaehyun dan ketebak lah Chaeyeon pasti sama Mingyu. Ini pulang sekolah kita langsung otw, makanya pada pake seragam.

Nyampe di lokasi, kita berenam langsung berniat untuk mulai ke tujuan kita. Ga niat jajan atau apa dulu. Biarpun si Jaehyun dari tadi ngerengek laper.

"Ini lumayan luas ya." ujar Minghao.

"Stan kepolisian dimana sih?" tanya Jaehyun.

"Itu ada papan petunjuk, kita kesitu aja yuk!" Kata Chaeyeon.

Ya udah kita langsung cek. Ternyata stannya agak ke dalem terus ada disebelah kanan dari sini, tepat samping stan kedokteran.

Kita jalan deh. Chaeyeon emang nempel sama Mingyu terus, tapi sekarang dia malah gandeng Kyulkyung. Sialan! Bikin gue makin ga ada temen aja.

"Uyong, gue laper!" tau-tau si Jaehyun rangkul gue. Dia ngerengek lagi.

"Ya udah sih abis ini kita bisa cari makan."

Enemy : (Mingyu Seventeen) √√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang