43

7.9K 1.7K 430
                                    

Pas sambungan telepon terputus, tangan gue langsung lemes. Air mata masih ngalir cukup deres, tanpa suara gue nangis sesenggukan. Nyesek banget parah!

Mungkin kalian nganggep gue lebay, tapi coba kalian fikir dan rasain gimana kalo ada di posisi gue sekarang. Disaat lo terluka, lo korban dari sebuah kekerasan, dan malah lo yang disalahin. Lo dikatain pengacau segala macam.

Dan yang bikin gue kecewa adalah, Dayoon sama Hyeri yang notabene temen deket gue dari dulu pun malah lebih percaya Nancy. Iya gue tau kalo gue ga punya bukti apapun, gue juga ga boleh egois nyuruh orang terdekat gue musti mihak ke gue walau benar atau salah. Tapi mereka bertahun-tahun kenal gue lebih deket, mereka harusnya udah tau kalo gue ga akan nuduh sehina itu disaat gue benci sama orang.

Gue duduk disamping villa, kebetulan ada kursi yang menghadap ke pemandangan. Gue bingung sekarang, gue ga mau masuk dan ketemu mereka. Gue ga mau dapat pandangan menghakimi kaya tadi, seolah gue adalah penjahat yang harusnya ga dideketin. Gue ga mau denger apapun lagi, gue cuman mau ketemu mama, mau meluk mama. Gue mau pulang sekarang!

Saat ini yang bisa gue lakuin adalah berusaha redain tangis gue sendiri, ga ada yang nenangin, ga ada yang peduli kok! Tapi sialannya air mata gue ga mau berhenti turun, gue masih kaget, masih terlalu nyesek dengan perlakuan mereka tadi.

“Uyong..”

Gue cukup kaget ketika dapet tepukan pelan dibahu. Jungwoo datang dengan senyuman malaikatnya. Dari tadi dia emang diem aja, ga ikut-ikut nyalahin gue kaya yang lain.

Jungwoo duduk disamping gue, gue geser dikit ngasih jarak sambil usap air mata gue sendiri.

“Jangan nangis, Uyong!”

“Lo ngapain disini? Sana!”

“Disini sepi. Nanti kalo lo kesurupan gimana?” candanya, tapi gue sama sekali ga ketawa.

Jungwoo nepuk-nepuk bahu gue lagi. “Gue percaya sama lo!”

Pelan-pelan gue coba natap Jungwoo, dia masih senyum. Dia berusaha menangkan gue.

“Gue ga punya bukti apapun! Ga usah percaya sama gue!”

Jungwoo makin lebarin senyumnya. “Kita emang ga deket, Young. Tapi gue kenal lo cukup lama, gue tau dan yakin kalo lo bukan tipe anak yang suka nuduh orang sembarangan.”

Ucapan sederhana Jungwoo gini udah cukup bikin gue sedikit tenang, dari kebanyakan orang yang ga percaya, seengganya ada satu yang percaya sama gue.

“Gue ini anaknya suka merhatiin keadaan sekitar. Dari awal rencana keberangkatan juga gue udah liat gelagat Nancy yang emang suka sama Mingyu dan always try to get his attention. Pas tadi lo baliknya terakhir sama Mingyu juga gue denger dia gerutu terus, sumpah serapahin lo. Juga pas mancing tadi, gue liatin gimana dia iseng nyari gara-gara sama lo.”

Jungwoo hela nafas sebentar. “Barusan gue udah bilang sama mereka untuk selidikin semuanya kalo perlu dan berhenti nyalahin lo, tapi mereka ga mau denger karena Nancy nangis ketakutan. Gue muak sendiri jadinya makanya gue kesini.”

Gue ngehapus air mata gue lagi yang ternyata terus jatuh tanpa gue sadarin. “Makasih, Woo. Udah percaya.”

“Ga usah bilang makasih. Gue percaya sama lo bukan karena lo temen gue, tapi karena lo emang benar. Gue hanya berusaha jadi manusia yang adil dan netral, membenarkan ketika benar dan menyalahkan ketika salah.”

Akhirnya gue bisa sedikit angkat bibir gue buat senyum. Jungwoo ngehibur gue disaat gue beneran sendiri.

“Udah ga usah sedih lagi. Mending lo istirahat sana, besok kita jalan lagi pagi-pagi.” katanya.

Enemy : (Mingyu Seventeen) √√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang