E (3)

3.3K 276 67
                                    

Sudah tiga hari sejak kim taehyung mengadopsi seekor anak anjing ke rumah kami yang ia beri nama 'yeontan' rumah kami lebih terasa hidup karena kehadiran yeontan di tengah rumah tangga kami.

Suara kim taehyung yang selalu mengajak yeontan bicara dan aku yang sesekali menggendong yeontan untukku ajak tidur dikamarku.

Untungnya bulan ini kuliah sedang libur karena penerimaan mahasiswa baru jadi aku bisa mengurus yeontan di rumah. Berbeda dengan taehyung yang masih harus bekerja di perusahaan sebagai seorang manager untuk menafkasi istrinya.

"Tan-ah" panggilku pada yeontan yang sedang barmain bola mainan. Kemudian yeontan menghampiriku dengan cara jalan yang sangat lucu.

"Tan-ah sini ke appa" panggil taehyung yang muncul dari kamarnya dan sudah rapih untuk berangkat kerja. Semenjak kehadiran yeontan taehyung selalu menyebut dirinya 'yeontan appa' karena merasa yeontan memiliki bokong yang mirip dengannya ketika berjalan. Benar juga jika diperhatikan dari belakang mereka terlihat mirip.

"Appa katamu? Mana mau yeontan punya appa sepertimu" ujarku seraya menyiapkan sarapan untuk taehyung.

"Tan-ah eomma marah-marah pada appa" dia mengadu pada yeontan yang dijawab 'gukgukguk' oleh yeontan.

"Appa harus mengunci eomma di kamar mandi?" Tanya taehyung lagi.

"Jangan? Jadi appa harus apa?" Tanya taehyung lagi. Tidak usah heran, dia sudah seperti itu sejak yeontan diajak kesini.

"Makanlah lalu berangkat, jangan kotori pikiran yeontan" ujarku seraya memberi 2 potong roti berisi selai cokelat kesukaannya.

"Tan-ah eomma selalu marah-marah pada appa" dia mengadu lagi pada yeontan dan masih dijawab "gukgukguk" oleh yeontan.

"Tan-ah sini sayang, kita jalan-jalan diluar" ajakku pada yeontan yang langsung berlari saat melihat boneka mainannya.

"Tan-ah jangan tinggalkan appa" teriak taehyung penuh dramatis.

Setelah susah payah mengajak yeontan pergi keluar akhirnya kami bisa berjalan-jalan di sekitaran halaman rumah kami. Tidak terlalu luas, tapi cukup untuk yeontan yang masih sekecil ini.

"Tan-ah appa berangkat eoh?" Pamit taehyung yang kini sudah ada dihalam rumah dan menghampiri yeontan.

"Bekalku sudah dibawa, jangan memakannya lagi seperti kemarin" ujar taehyung dengan nada kesal.

"Daripada tidak ada yang makan, lebih baik aku yang makan" ucapku seraya mengambil alih yeontan dari gendongan taehyung.

Setelah taehyung berangkat aku memutuskan untuk masuk ke dalam dan memakan beberapa snack yang ada di kulkas.

Membiarkan yeontan berlarian dirumah dan membuat rumah jadi berantakan adalah hal yang biasa sejak 3hari yang lalu. Bagiku lucu juga ada yeontan di rumah saat kami sedang libur. Yeontan cukup menjadi penghibur untukku.

Waktu terus berjalan hingga akhirnya sampai di siang hari. Aku memutuskan untuk memberi yeontan makan dulu sebelum memberi makan diriku sendiri.

"Tan-ah makan yang banyak yaa" ujarku seraya mengelus-elus yeontan kemudian pergi ke dapur untuk memasak makan siang untukku.

Menu makan siang hari ini cukup sederhana, hanya gimbap isi seafood dan sup rumput laut permintaan kim taehyung tadi pagi katanya untuk merayakan 3hari yeontan dirumah ini.

Setelah matang aku mulai menyantap masakan buatanku di meja makan dengan diiringi lagu klasik yang ku dapat dari tumpukan CD milik kim taehyung.

Merasa sudah kenyang aku kemudian menyudahi acara makan siangku dan pergi ke kamar seraya membawa yeontan untuk tidur siang dikamarku.

Married (?)| Season 1 [END]Where stories live. Discover now