Twenty Four

774 114 137
                                    

Semuanya serba menegangkan hari ini. Gue panik sepanik-paniknya. Jaehyun bahkan sampai harus nenangin gue karena di dalam mobil gue udah teriak gak karuan nyuruh dia ngebut.

Belum lagi gue juga panik karena Aming keberadaannya gak kita ketahui. Adek gue itu akhirnya kita temukan di gang kecil agak jauh dari sekolahnya. Lagi nangis plus bingung sambil duduk di depan ruko yang udah gak kepake. Dia niatnya mau pulang sendiri tanpa mau hubungi gue, tapi waktu dia jalan menuju ke jalan besar, disorientasinya mulai dateng. Semuanya seolah muter. Dia menganggap kalau jalan besarnya itu mengarah ke barat, yang jelas-jelas itu salah.

Dia pusing, dan mulai ketakutan karena dia ngerasa asing sama posisinya saat itu. Gue juga tadi mendapati Aming yang udah keringet dingin dan tangannya bergetar waktu gue temuin dia. Dia bingung, pusing, dan ketakutan karena ngerasa kalau dia gak akan bisa pulang ke rumah.

"Udah gak apa-apa, kamu udah aman sama kakak." Aming masih tegang di dalam mobil Jaehyun. Tangannya menggenggam erat tangan gue. Gak mau dia lepas.

Ini adalah kedua kalinya gue melihat Aming dalam keadaan yang kaya gini. Dulu, waktu kecil adek gue juga hampir 'hilang' karena gak tau jalan pulang. Waktu itu dia lagi nyari Prince, anjing peliharan kita yang kabur. Aming ditemuin di deket jembatan dengan keadaan linglung. Dan semenjak saat itu, Ayah gak ngebolehin pelihara hewan yang bisa lepas tanpa pengawasan. Kaya kucing maupun anjing.

Bunda juga berkali-kali nasihatin Aming buat ambil mental treatment biar bisa mengurangi masalahnya ini. Tapi adek gue itu justru ngegampangin hal ini dengan bilang kalau dia bisa jaga diri.

"Jae, sorry ya kalau ngerepotin lo hari ini. Dan thanks banget udah mau nolongin gue." Dari belakang, gue bisa melihat Jaehyun yang senyum sambil fokus ke jalanan.

"Never mind, gue justru seneng bisa bantu elo sama adek lo. Gue jadi tau banyak hal baru seharian ini." Jaehyun tadi emang gue ceritain gimana kondisi adek gue saat ini. Dia justru yang antusias dan jadi good listener waktu gue mulai jelasin apa yang terjadi. Dia juga bisa nenangin gue disaat gue dalam keadaan super panik. Terbaik emang :')

"Nomor tujuh belas kan yah?" Jaehyun mulai lihat kanan kiri setelah masuk ke kawasan blok rumah gue. Gue yang liatnya cuma senyum sambil anggukin kepala.

"Iyaa.." Gue menoleh ke samping, Aming udah mendingan semenjak masuk kawasan komplek tadi. Bikin gue lega karena gue takutnya disorientasi dia berkepanjangan sampai ke rumah.

"Eumm...Tiff?" Atensi gue sekarang teralihkan pada Jaehyun di depan.

"Iya Jae?" Jaehyun ngelirik gue sekilas sebelum tarik napasnya.

"Itu cowo lo kan?" Gue otomatis ngeliat ke depan. Beberapa meter di depan sana, udah ada Sehun yang lagi berdiri di samping motornya. Matanya fokus ke mobil yang kita tumpangi. Bikin gue ketar-ketir sendiri. Babak menegangkan part dua segera dimulai nih!

"Jae, lo abis ini langsung pulang aja ya? Biar Sehun gue yang urus. Makasih banget buat hari ini, makasih." Sebelum dijawab sama Jaehyun, gue langsung keluar sambil narik Aming.

Sehun langsung menatap gue dengan gak enak. Belum lagi ketika Jaehyun klakson mobilnya terus pamit mau balik gitu. Sehun udah kaya yang ngulitin gue matanya.

Buat kali ini, gue yang gantian tegang dengan menggenggam erat tangan si Aming.

"Hehe, udah lama ya?" Sehun gak jawab, dan mukanya nyeremin banget.

Gue lebih milih buat buka pintu gerbang dan buka pintu rumah sebelum dia ngamuk. Gue juga langsung bawa Aming ke kamarnya dan nyuruh dia istirahat.

Rambut Aming gue elusin dan kasih senyuman tipis ke dia. Gak nyangka aja kalau hari ini dia mengalami hal yang kaya gitu.

"Istirahat dulu ya? Nanti kakak buatin makanan buat kamu." Aming cuma anggukin kepala dan masuk ke kamarnya gitu aja. Gue cuma bisa ngehela napas. Jarang banget gue bisa mendapati Aming yang jadi pendiem gini.

AFTERMATH ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang