Chapter 7 : Let's go back to school

2.5K 415 126
                                    

Yukhei memberi simpul yang rapi terhadap dasi Mark.

Sebenarnya Yukhei tidak terlalu bisa menyimpul dasi, hasilnya selalu berantakan. Dan juga karena sekolah mereka adalah sekolah khusus laki-laki, Yukhei biasanya tidak terlalu memperhatikan simpul dasinya sendiri (sebab tidak ada juga yang mau memperhatikan simpul dasinya seperti apa).

Tetapi khusus Mark berbeda.

Simpul dasi Mark harus rapi. Yukhei pikir Mark harus terlihat manis, tidak boleh ada unsur berandalan.

Tetapi hasilnya malah sama saja. Simpul dasi Mark terlihat mirip dengan simpul dasi Yukhei. Meskipun simpul dasi milik Mark terkesan lebih hati-hati, sedangkan Yukhei terkesan asal-asalan.

Setelah selesai menyimpulkan dasi untuk Mark, mereka lalu berjalan keluar rumah sambil menenteng tas sekolah.

Turquoise

Wong Yukhei (Lucas), Mark Lee
NCT

Daydreamingyu

Yukhei sangat-sangat merasa bersalah terhadap Mark.

Karena telah mengacaukan hari yang seharusnya menyenangkan, membuat Mark menangis, dan juga telah menabur garam di luka lama Mark

Yukhei tahu dia telah berpikir bodoh-dia juga sungguh-sungguh menyesal akan hal itu. Sebenarnya niatnya hanya ingin menyenangkan hati Mark, kalau saja Mark rindu dengan rumahnya atau teman-temannya, tetapi hal itu malah membuat Mark semakin terpuruk.

Jadi sebagai permintaan maaf, Yukhei membawa Mark ke sekolah.

Yukhei tahu dia telah cari mati. Tetapi Mark bilang dia sangat ingin melihat bagaimana itu sekolah sesungguhnya setelah menonton school 2017.

Yukhei pikir, pokoknya Mark hanya perlu menghindari bertemu dengan Pak Sooman, satu-satunya orang yang tahu keberadaan Mark selain Johnny, Jaehyun, dan Jisung.

Saat memasuki ruang kelas, Yukhei bisa melihat beberapa teman sekelasnya yang telah hadir. Mereka semua memandang sosok di belakang Yukhei dengan wajah penasaran.

Kemudian Yukhei menjelaskan kalau sosok yang mengekorinya dari belakang itu adalah adiknya. Lalu meminta untuk merahasiakan Mark dari guru-guru karena alasan tertentu. Kata Yukhei hanya untuk hari ini saja, dan kemudian hari selanjutnya tidak akan ada Mark lagi.

Yukhei bernafas lega begitu mereka menurut saja dan tidak banyak berkomentar.

Yukhei kemudian menuntun Mark untuk duduk di bangkunya. Lebih tepatnya bukan di bangkunya, melainkan bangku yang ada di belakangnya.

Di sana memang tidak ada orang yang menempatinya. Dan juga, Yukhei pikir, supaya Yukhei bisa menghalangi Mark dari jangkau pandang guru-guru.

Di sebelah Mark ada Jisung, di sebelah Yukhei ada Jaehyun, dan di depan Yukhei ada Johnny.

Mereka bertiga awalnya sempat terkejut, kenapa bisa ada Mark di sekolah. Lalu Yukhei bilang kalau ceritanya sangat panjang dan berbelit-belit. Mereka hanya akan sakit kepala kalau mendengar ceritanya.

Dan sebenarnya Yukhei berbohong. Karena, jikalau Yukhei menceritakan tentang semua hal yang telah terjadi, teman-temannya itu pasti tidak akan berhenti bertanya. Dari pada membuat lebih banyak kebohongan, lebih baik hanya berbohong sekali, begitu pikir Yukhei.

[Stopped] Turquoise ; LuMarkWhere stories live. Discover now