|5| Kerjasama

8 0 0
                                    

Pijar Cahaya, nama dari organisasi rahasia yang mengatas namakan perubahan atas pemerintahan diktator yang diayomi oleh sang penasehat kerajaan yang semena-mena. Greo Al-weersa, dia telah menumpahkan kesedihan dan keputusaan pada rakyat kecil tanpa memedulikannya, mengangkat keluarga bangsawan setinggi-tingginya, ambisius mengejar tahkta milik sang kakak. Niat busuknya membuat rakyat jelata sengsara, kelaparan dimana-mana, sibuk menyumpal keluarga bangsawan yang punya kedudukan tinggi untuk mendukungnya. Greo berwajah dua, baik dihadapan kakaknya yang begitu mempercayainya tapi dibelakangnya begitu gigih berniat menggulingkannya.

Salah satu dari jendral besar kerajaan Hulungga memilih untuk hengkang dari posisinya, dia tidak tahan, selama ini sudah lelah dirinya bermuka tebal mendapati pemandangan menyedihkan rakyat menderita, Greo enak saja di istananya, meracuni kakaknya janji-janji manis layaknya iblis, menghipnotis paradigma yang berbeda pada Qou agar dia tidak merasa curiga atau khawatir.

Qou adalah raja yang baik, dia tidak pernah menginginkan kursi kekuasaan seandainya mendiang raja terdahulu tidak memberikan mandat memilihnya menjadi pengganti. Qou tahu adiknya Greo begitu menginginkan posisi raja, tapi dia tidak bisa begitu saja mengindahkan amanat ayahanda yang menginginkannya menggantikan dirinya. Maka Qou mengambil jalan tengah, memilih Greo sendiri sebagai penasehatnya dan memberi otoritas penuh atas posisinya. Qou amat mempercayainya.

Semenjak ketimpangan sosial yang amat nyata, guru Jo--panggilannya--pergi dari kerajaan, memilih kehidupan bebas yang tidak mengengkangnya, membantu rakyat biasa, memperbaiki kesalahan yang dia perbuat selama ini, dan dia menemukan belahan jiwanya didalam pengembaraannya, gadis yang kuat dan tegar hingga mampu mendampingi langkahnya.

Pijar Cahaya berdiri dipulau tidak berpenghuni disebelah timur, tidak terjamah manusia selama ini. Guru Jo memanggil teman-temannya yang memiliki pemikiran yang sama, mereka menginginkan perubahan besar, mereka mau menghilangkan strata didalam tatanan masyarakat.

Sejauh ini pihak kerajaan berkali-kali kalang kabut atas aksi mereka, penyerangan pada rumah bangsawan korup, pembebasan cendekiawan yang terlalu banyak bicara dan mengumandangkan perubahan dirasa mengancam, dan berbagai aksi heroik lainnya. Pihak kerajaan berusaha keras menangkap mereka, mengincar kepala pemimpin dari kelompok tersebut beringas. Bila mereka dibumi hanguskan, maka rencana mereka akan segera terlaksana.

Greo merencanakan sebuah rencana berbahaya, namun hanya segelintir orang yang mengetahuinya.

*****

Keke bercerita tentang tiga pria yang dia selamatkan tempo hari, mereka terdampar dipantai dengan tubuh penuh luka, Keke tidak bisa membiarkan mereka begitu saja seolah angin lalu, dia memegang prinsip untuk peduli pada sesama, Keke selalu seperti itu.

Lie mengangguk, walau umurnya baru tujuh belas dan apalagi dia seorang gadis, guru Jo menunjuknya sebagai pengganti pemimpin Pijar Cahaya. Lie dilatih khusus oleh guru Jo sendiri, dia yakin Lie memiliki potensi terpendam yang mengerikan.

Keke mengajak Lie menuju ruangan mereka, salah satu kamar yang dihuni oleh dua orang diantara tiga pria tersebut, Lie tentu ingin memeriksanya, jarang sekali ada manusia yang berhasil selamat melewati ganasnya badai laut timur. Mereka bahkan tidak sengaja terdampar dipulau mereka.

"Ketua pasti akan kaget, mereka kelihatan seperti seorang prajurit," Kata Keke semangat.

"Aku akan tahu saat melihat mereka," jawab Lie. Mereka sudah ada didepan pintu kamar, Keke sigap membukakan pintu, dia semangat ingin memperlihatkan hasil penyelamatannya bahkan sampai membuat Lie belum melepaskan jubahnya.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Nov 29, 2020 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Kelinci Berjiwa HarimauWhere stories live. Discover now