Part 3: Konferensi Pers (2)

233 12 1
                                    

cerita ini hanya fiktif belaka, apabila ada kesamaan nama, tempat dan lain sebagainya hanya ketidaksengajaan. dan juga ada beberapa tempat yang nantinya sedikit menyimpang karena hanyalah fiktif belaka.

***

"Lanjut deh Py"

"Sebenernya gue juga beberapa kali liat Iel sama Rio sih. Cuma gue nggak ngeh itu mereka atau bukan soalnya kalo gue liat mereka agak tambah putih sih, curiga gue, loe berdua luluran terus ye disini" jelas Ify.

"Negatif thinking mulu loe cungkring. Tapi iya juga sih gue iseng luluran kadang kadang, abisnya wadah lulurnya tuh banyak banget dirumah gue kirain apaan, jadi ya gue sering pake. Eh taunya itu lulur punya nyokap gue" jelas Rio polos.

"Gila seorang Rio ternyata pake lulur. Kalo gue sih karena emang disini jarang keluar rumah kali ya. Jadi ya ngga tau deh kalo tambah putih" jawab Gabriel dengan sedikit menyombongkan dirinya.

"Njiiirrr si Rio ternyataaaaaaa. Ngga nyangka gue"

"Udeh-udeh, khilaf gue. Gue kirain itu apaan, kali aja sabun gitu. Jadi ya gue coba aja. Tapi kalo sabun kok gak berbusa, tapi enak juga pake itu" ucap Rio membela diri.

"Oke, oke lanjuut si pesek yang udah ngga item lagi" sahut Cakka.

"Sialan loe Cicak" jawab Rio sambil menoyor Cakka.

"Gue awalnya kerja di Kantor Kejaksaan Pusat. Terus sekitaran enam bulan kalo ngga salah sih, ada semacam pertukaran pegawai gitu. Ada kerjasama Indonesia-Korea study banding tentang bagaimana kehidupan kejaksaan di Korea dan Indonesia. Gue diajukan tuh sama pimpinan pusatnya. Pertukaran pegawai itu sekitar enam bulanan. Tapi dimulai di awal tahun baru, jadinya gue pelajarin dulu tuh budayanya gimana, bahasanya, cara nulisnya dan segala macem sebagai bentuk persiapan diri kali ya. Jaga-jaga aja gitu, meskipun gue udah bisa lah bahasa Inggris. Eh ternyata sampe disini disuruh jadi karyawan tetap di Kantor Kejaksaan Wilayah" jelas Rio.

"Widiiihhh mantep abis broooh"

"Ngga kesusahan loe belajar bahasa Korea?"

"Susah sih, tapi yaa jalanin aja lagi. Bawa santai ajaaa"

"lanjuuuut, si Cicak"

"Jadi tuh awalnya gue iseng buat program yang bisa buat masak cepet. Nah caranya itu tinggal kita fotoin bahan makanannya, terus ntar ada aplikasi yang gue buat. Masukin deh foto-foto bahannya terus tinggal kita pilih mau diapain itu bahan. Dipotong-potong, di tumis, di goreng, di panggang bahkan di bakar pun bisa. Asal kita hubungin tuh sama wireless yang gue rakit sendiri terus hubungin deh di alat alat masaknya. Bahkan bisa buat ngatur suhu kompor loh. Terus kalo ngga salah masuk berita. Dan ngga lama dari itu gue dapet telepon tuh, ternyata dari salah satu perusahaan IT di sini. Gue di calling dulu sebagai anak magang awalnya selama setaun. Dan akhirnya jadi karyawan tetap deh. Pas sampe Korea gue baru mempelajari bahasa dan kebudayaannya, agak susah sih" jelas Cakka.

"Widih gilaaaa keren brooo"

"Ngga nyangka gue cicak, berguna juga loe" ucap Agni sembarangan.

"Heh sembarangan loe Agnoy"

"Jadi yang gue liat di berita itu buatan loe Kka? Gilaaaaa, gue kirain Cakka yang lain, abisnya nama Cakka kan banyak"

"Gue juga ngga nyangka sih bisa sampe masuk berita begitu. Hehe" ucap Cakka sambil menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.

"Lanjuuut Agnoyyyy"

"Kalo gue sih dari awal udah ngincer tuh kerja di KBS TV. Tapi ya gitu deh, susah banget. Jadi ya awalnya gue ngelamar kerja dulu tuh di Net TV. Dan yaaaa, keterimaaa. Sampai akhirnya setaun kemudian tim di divisi gue, divisi penyiaran,ngadain liburan bareng ke Korea. Gue ikutan tuh, dan di Korea waktu itu gue ngga sengaja di srempet sama orang gitu, dia naik sepeda onthel-nya dan gue saat itu lagi bawa belanjaan. Alhasil jatuh semua deh itu belanjaan yang isinya sovenir. Ada yang pecah dan yang masih utuh. Dia akhirnya ganti rugi, terus gue iseng-iseng nanya dia kerja dimana. Eh ternyata dia salah satu karyawan di KBS TV. Dan gue minta bantuan dia untuk buat lamaran pekerjaan. Dan kebetulan lolos tuh yang tahap pertama, jadinya gue ngga ikutan pulang ke Indonesia bareng temen gue itu. Kemudian wawancara, beruntungnya lagi gue lolos tes itu dan diterima deh jadi karyawan tetap di bagian reporter" jelas Agni.

Korea, I'm in Love!Where stories live. Discover now