Kacamata Diskon

19 1 0
                                    

Akhir-akhir ini mata gue sering ngeblur kalo buat liat jarak jauh, apalagi setelah kemarin gue stalking facebook Hendra. Gue coba tanya ke kakak gue katanya mata gue minus. Gue ga percaya kalo cuman tanya sama satu orang, gue coba tanya ke temen-temen gue dan kebanyakan menjawab mata gue minus. Tapi kata bokap mata gue kena katarak dan terancam dipakein ring, itu analisa bokap gue cuman dengan melebarkan mata gue dan meniupnya. Gue lebih percaya sama kakak gue dan temen-temen gue daripada orang tua gue, bukannya durhaka tapi lo tau sendirilah gimana bokap gue ditulisan sebelum-sebelumnya. Akhirnya dengan analisa-analisa tadi gue dibawa ke dokter mata.

Gue dianter ke dokter mata. Di sana gue diperiksa dan dibuatkan kacamata. Ternyata minus gue beda di kanan minus gue 1 dan di kiri minus gue 0,5. Kata dokter, gue kebanyakan nonton tv sama baca sambil tiduran. Sehingga mata gue jadi minus. Tapi kata dokternya kemarin ada yang lebih parah gara-gara baca sambil tiduran matanya hilang satu. gue tanya.

"Kenapa dok kok sampe begitu?"

"Iya dik dia kasusnya juga sama kayak adik," ucap dokter. "Dia juga sering baca sambil tiduran," kata dokter dengan serius.

"Kok bisa sih?" tanya bokap gue.

"Iya pak jadi dia baca sambil tiduran di atas bini tetangganya."

Oke ini cringe banget.

Tanpa tersenyum bokap gue juga punya cerita.

"Dok kemarin baca Koran ga?" ucap bokap.

"Engga pak emang ada apa?"

"Jadi ada berita dokter mata digantung sama pasiennya pake statetoskop terus mayatnya dililit sama rante kacamata sampe perutnya dipenuhi lensa sama frame-frame harga mahal yang udah pecah, ya simple sih masalahnya, karena dokternya suka becanda garing." Ucap bokap layaknya psikophat.

"Kita langsung ke pembayaran aja pak, mumpung di sini ada diskon frame dan lensa jadi murah." Ucap dokter dengan menelan ludahnya.

Gue pulang make kacamata tadi. Frame besar danlensa yang besar juga hingga buat muka gue kayak capung kebesaran mata. Guememutuskan kalo pake kacamata hanya buat baca sama pas pelajaran aja, di luarkedua hal itu gue ga pake kacamata. Gue cuman belum pede aja pake kacamataterus.    

Fika 2 - Intimidasi & Kegoblokan "Kenapa penyesalan ini selamanya?"Where stories live. Discover now