Prolog

23 9 1
                                    

Nama gue Tere, tapi jangan berpikir kalo nama panjang gue Tere Liye. Karena nama panjang gue adalah Tereeee, gue tau ini garing. Well sebenernya nama panjang gue adalah Tere Sukaesih. Serius, kali ini gue gak bercanda. Bahkan sampe sekarang juga gue masih gak ngerti, emak gue dapet hidayah darimana sampe-sampe ngasih nama anak nya jadul bin norak kaya gitu. Tapi sekali pun gue gak pernah berpikir untuk ganti nama, karena gue gak mau ngecewain emak gue yang udah ngasih gue nama yang menurutnya unik di jaman modern ini. Gue bener-bener gak habis pikir, tapi begitulah emak gue. Bahkan emak gue ngotot banget biar gue manggil dia dengan sebutan emak, padahal dulu gue pengen nya manggil bunda biar lucu gitu. Tapi yaudah lah asal emak gue bahagia. Cuma emak gue satu-satunya orang yang gue punya saat ini. Selama ini emak gue berusaha ngebesarin gue seorang diri, tanpa suami atau pun kerabat. Dan menurut gue, emak gue adalah emak yang paling hebat sedunia. Kalo kalian gak setuju, gue gak peduli.

Ngomong-ngomong soal bapak gue, bahkan mukanya aja gue belum tau dan gue gak mau tau. Kata emak gue, bapak gue adalah pengangguran yang punya banyak duit. Tapi setelah emak gue tau kalo nafkah yang selama ini dia dapet adalah hasil curian, emak selalu nolak nafkah yang bapak gue kasih. Semua hasil curian bapak gue -- termasuk tv sampai boneka-- di sumbangin ke panti asuhan sama emak gue tanpa bilang. Bahkan emak gue bikin warteg depan rumah dari hasil tabungan nya sendiri. Yaa walaupun hasilnya gak sebanyak mencuri, tapi setidaknya itu halal dan cukup untuk memastikan agar tidak kelaparan. Tapi bapak gue gak terima dan akhirnya pergi sebelum dia tau kalo emak lagi ngandung gue.

Tanpa emak gue tau, sifat bapak gue nurun sama gue. Yapp, dari sd gue diem-diem selalu nyuri. Tapi gue cuma nyuri sesuatu yang gue butuh atau gue pengen banget. Seperti nyuri uang buat bayar spp sekolah sampe nyuri masker yang katanya bisa bikin muka gue kinclong dan di lirik sama gebetan gue misalnya. Gue juga gak asal nyuri kok, gue nyuri ke orang yang menurut gue pantes di curi aja. Dan untungnya kecerdasan gue bisa menutupi semua aksi gue dengan sangat baik. Jadi gak akan ada yang mengira kalo gue adalah pelaku pencurian. Gue bahkan selalu rangking satu dan bisa sekolah di SMA favorite dengan beasiswa.

Ehh iya soal gebetan gue, namanya Evan. Dia adalah cinta pertama gue. Gue suka sama dia dari smp. Setiap pulang sekolah gue selalu modus nunggu di halte deket smp dia dengan harapan suatu saat gue bisa di anterin pulang sama dia padahal gue pulang jalan kaki. Atau yaa minimal gue bisa liat wajah ganteng nya saat dia pulang sekolah, dan melewati halte yang saat itu jadi tempat langganan gue. Saking suka nya gue sama dia, gue ngotot banget buat sekolah di SMA yang sama supaya bisa liat dia tiap hari. Tanpa di sangka-sangka gue bahkan satu kelas sama dia di kelas yang katanya favorite karena di pilih berdasarkan hasil iq dan nilai raport tertinggi. Karena saat MOPD di adakan test psikotes untuk pembagian kelas dan jurusan.

Tapi setelah itu hidup gue jadi gak tenang karena Evan..

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Aug 23, 2023 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

My Little ThiefWhere stories live. Discover now