bagian 1

50 10 5
                                    

satu


Orang-orang pikir menulis itu gampang. Apalagi menulis di situs semacam wattpad di mana kita cuman harus menuangkan ide, kemudian mempublish tiap chapternya. Tapi sebenarnya mereka nggak tahu, mereka nggak ngerasain bagaimana rasa deg-deg'an pas ngeklik pilihan 'publish' atau gimana dorongan untuk cek notif atau cek views tiap menit. Mereka nggak tau chapter yang mereka baca kurang dari setengah jam itu dipikirannya berhari-hari, berminggu-minggu. Mereka nggak tahu bahwa satu cerita yang luput dari mata mereka itu merupakan hasil 'penggalian' dan 'kerja keras' dari penulisnya.

I don't want to judge anybody

But sometimes. Gue ngerasa capek. Gue ngerasa semuanya nggak adil. Gue ngerasa kalo gue lebih berhak buat dapat tempat. Akhirnya, gue mandang semua pencapaian ini nothing. Karena apa? Karena di dalam diri gue, gue nggak bisa bohong terus bahwa gue pengen yang lebih dari ini. Yah, gue mungkin kurang bersyukur tapi, sudah naluriah manusia yang nggak pernah puas. Di saat gue kena yang namanya titik jenuh, gue merasa bahwa semua ini nggak penting, dan sebaiknya...

..mungkin sebaiknya gue nggak perlu nulis lagi.

But, mungkin ini cuman curhatan 'cengeng' gue aja. Mungkin besok gue berubah pikiran. Mungkin besok gue bakal lebih kuat.

things you don't understand ✔Where stories live. Discover now