Coffee Break

56.3K 2.5K 103
                                    

Bukan update, kawan-kawan. Ini aku masih mau ngetik hehe

Aku cuma ingin menuangkan uneg-uneg selama mengerjakan Dosen Pembimbing ini.

Jujur, aku gak menyangka kalau cerita random yang aku tulis di kala nganggur ini bakal ada yang baca. Aku inget banget pas awal aku post cerita ini (2 chapter saat itu), yang baca cuma 11, itu pun kayanya diriku semua hahaha (yang suka nulis pasti mudeng). Terima kasih yang sudah apresiasi karya abal-abal saya ini dan menanti selama hampir 4 bulan. Gils, nyelesein ini 4 bulan coy. Lama banget :')

1. Awal cerita?

- Awalnya terinspirasi dari kesuwunganku yang kerjaannya tiap hari cuma mantengin wattpad dan instagram. Kemudian, perasaan saat ngerjain skripsi itu muncul. 

"Aduh, biasanya dulu jam segini pusing-pusingnya ngerjain TA."

"Biasanya jam segini udah ribut sendiri gara-gara telat ngampus buat konsul."

And etc.

Saya kangen kuliah sodara-sodara :'). Aku juga kangen diburu-buru dosen buat cepet nyelesein ta dan segera out dari kawah candradimuka itu (sekarang diburu-buru kapan revisi dokumen kelar :')). Yaudah, terus keterusan nostalgianya. Punya dosbing masih muda (untung dia udah nikah) yang sukanya nyindirin aku sama partnerku RVasilevsky

Dan imajinasi liarku berjalan dan muncullah sosok Rezvan dan muncul heroinnya yaitu Audi.

2. Kenapa Rezvan?

Kenapa? Gak tahu. Refleks aja. How if we have a handsome lecturer, smart, attractive, but so annoying? Lahirlah Rezvan. Sosok yang terlihat nyaris sempurna tapi sebenarnya hanya cowok biasa yang punya masalah batin tersendiri. Aku adalah tipe orang yang percaya sesempurna apa seseorang itu tergantung dari perspektif mana kamu melihatnya. Mereka tetap manusia, punya kelebihan dan kekurangan. Rezvan tidak pernah meminta orang untuk melihatnya sebagai si Mr. Perfect. tetapi, sekali lagi, orang-orang tidak berpikir seperti itu.

3. Kalau Audi?

Audi ini juga sosok yang langsung melekat di pikiranku sejak pertama kali buat Dosbing. DIa cewek biasa, average girl, sama kaya kita mahasiswa-mahasiswa ngenes ini. Dia punya problems sama dosbingnya sendiri. Dia itu clumsy but hard-worker. 

Audi adalah karakter yang menggambarkan banyak mahasiswi di luar sana yang kalau di depan dosen jadi jinak-jinak merpati ketika di belakang, mereka ya tahulah gimana kalau kesel, ya kan? Aku suka sama karakter Audi di sini. Dia gak mau menyerah begitu saja. Dia juga ga mau berpangku tangan. Terbukti kan kalau kerja kerasnya berbuah hasil yang baik? :)

4. Trio Pengabdi TA

Satu hal yang aku suka dari hidup ini. Sahabat.

Dan Audi memiliki dua orang yang selalu setia di sampingnya, Arlino dan Milla. Penasaran gimana mereka bisa berteman?

Sadar ga sih kalian kalau nama mereka berawalan huruf A semua (Arlino, Audiar, Audrey)? Sederhana aja, kok. Mereka berteman gara-gara pas ospek harus duduk berjajar sesuai nomor induk mahasiswa. Mereka sama-sama ngerjain tugas ospek bareng, main bareng, dan berakhir jadi saudara.

5. Alur cerita

Aku tahu kok cerita aku mainstream. Dosen pembimbing yang awalnya jahat terus tertarik sama mahasiswi bimbingannya yang lemotnya naudzubillah, padahal si mahasiswi itu ga yakin dengan dosennya sendiri. Yes, that kind of plot!

Yang berbeda? Aku ingin menyampaikan perasaan Rezvan dan Audi sebagai manusia biasa terlepas dari status dosen dan mahasiswi yang melekat. Banyak hal yang dialami mereka berdua juga dialami oleh orang-orang terdekatku. Jadi, mulai sekarang perhatianlah dengan sekitarmu. Banyak hal menarik yang bisa kamu ambil dari situ.

6. Tujuan

Tujuan dari buat sesuatu yang gak jelas kaya gini apa? ga ada. Pengen aja. Siapa tahu kalian kangen aku nanti /plak/. Aku mulai gak jelas hidupnya, jadi ya update ga bisa lancar jaya seperti dahulu kala. Jam 8 aja sekarang aku udah molor :(.

Pokoknya, awal aku nulis cerita ini adalah selain menyalurkan ide juga sebagai ajang promosi buat teknik kimia. Jarang banget ada yang bahas jurusan ini. Di sini aku kasih teaser-nya, siapa tahu bisa membantu buat yang kepo.

Selain itu, biar kalian ga malas buat menyelesaikan pendidikan. Beruntung bagi kita yang bisa mengecap pendidikan jenjang tinggi. Gunakan ilmu kamu buat membangun negeri ini. (Sok iye banget, ya?). Intinya, ga boleh males belajar. Jangan kaya aku, oke?

Kemarin dikasih info sama kkumisoo tentang scholarship ke Korea

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kemarin dikasih info sama kkumisoo tentang scholarship ke Korea. Yang minat dan ingin linknya, bisa DM aku ya. Aku juga pengen ikut begituan tapi belum diizinkan sama Tuhan :') Gak cuma engineering field aja, ada macem-macem tuh. Siapa tahu rezeki. Biar sama kaya Rezvan bisa kuliah di luar negeri pake beasiswa yang full tuition fee.

Oke, gitu aja. Ohya, makasih buat kritik dan sarannya, ya. Aku apresiasi sekali sama kalian itu berarti kalian pehatian sama aku :') (PD banget). Semoga ke depannya aku lebih baik lagi dalam membuat karya. 

Thank you so much. Danke! Gomawo!

XOXO


P.S.

Dosbing aku update habis ini.







Ada yang kepo aku? 😏

Dosen PembimbingWhere stories live. Discover now